Alat Cukur Terbaik untuk Jenggot Kesayangan Anda

Alat Cukur Terbaik untuk Jenggot

Alat Cukur Terbaik untuk Jenggot Kesayangan Anda – Bagi pria penampilan memang tak kalah penting dibanding dengan pekerjaan. Penampilan yang rapi dan bersih juga berpengaruh ketika mereka berinteraksi dengan orang lain. Janggut atau lebih dikenal dengan jenggot adalah salah satu tanda manly atau tidaknya seorang pria. Dengan begitu, pria harus merawat dan merapikan jenggot secara berkala.

Sebagian besar pria membutuhkan alat cukur jenggot. Namun sebagian dari mereka tidak mengetahui bahwa memilih alat cukur jenggot tidak hanya mempertimbangkan harganya saja. Agar penampilan makin stylish, kami akan memberi tahu Anda bagaimana cara memilih dan rekomendasi alat cukur jenggot terbaik.

Cara memilih alat cukur jenggot terbaik

Jenggot bisa dibilang tanda maskulinitas seorang pria. Bagi seorang pria, bisa jadi jenggot atau cambang harus dirawat, seperti halnya perempuan merawat rambut. Itu sebabnya kaum pria harus memastikan bawa alat cukur jenggot yang digunakan cocok untuk Anda. Berikut ini kami akan membantu bagaimana cara memilih alat cukur jenggot yang sesuai.

Pilih berdasarkan jenis daya

Ada tiga jenis alat cukur elektrik berdasarkan dayanya. Anda harus mengetahui perbedaan ketiganya dan pilihlah berdasarkan kebutuhan dan kemudahan ketika Anda gunakan.

Jenis baterai

Alat pencukur dengan menggunakan baterai ini praktis. Anda bisa mencukur jenggot atau jambang Anda kapanpun. Kelemahannya Anda harus mengganti baterai setiap kali daya baterainya habis. Oleh karena itu Anda bisa membawa baterai cadangan ketika berpergian ke luar kota agar tidak kesulitan jika tiba-tiba kehabisan daya baterai,

Jenis baterai rechargeable

Jika Anda tidak mau kerepotan mengganti baterai, Anda bisa memilih alat cukur dengan memilih jenis baterai isi ulang. Untuk awalannya memang mahal, tetapi seiring berjalannya waktu akan lebih hemat ketimbang Anda terus-menerus membeli baterai. Selain itu penggunaan daya baterai juga lebih lama dibanding baterai biasa. Anda hanya perlu mengisi daya baterai secara berkala agar tidak kehabisan. Anda harus menyediakan baterai cadangan untuk lebih memudahkan aktivitas.

Jenis AC rechargeable

Alat cukur elektrik jenis ini tidak membutuhkan baterai. Anda hanya perlu mencolokkan alat cukur tersebut pada listrik untuk mengisi daya. Setelah daya terisi, Anda bisa membawa dan menggunakannya di mana saja. Praktis, karena Anda tidak perlu kerepotan mengganti baterai sehingga lebih ekonomis. Namun Anda harus memastikan daya alat cukur Anda terisi penuh sebelum Anda melakukan traveling.

Pilih berdasarkan jenisnya

Ketika membeli alat cukur, perhatikan apa saja pelengkapnya seperti busa yang digunakan sebagai alas mencukur dan pisau cukur yang bisa diganti. Pelengkap tersebut digunakan untuk memudahkan Anda ketika mencukur.krim agar Anda tidak terluka sehingga mendapatkan permukaan yang halus. Ada pula alat cukur yang tidak memerlukan busa sebagai alas mencukur namun aman ketika digunakan.

Alat cukur jenggot manual

Alat cukur jenis ini manual. Anda harus mengganti pisau dan juga busa saat akan menggunakannya. Anda juga harus menggunakan busa tambahan untuk mencukur jenggot atau jambang yang panjang. Biasanya alat cukur jenis ini digunakan oleh pemula. Kekurangan alat cukur jenis ini adalah Anda harus mengganti secara manual pisau cukur atau memasang busa lampiran ketika diperlukan.

Alat cukur otomatis

Jenis ini Anda tak perlu kerepotan mengganti pisau cukur setiap akan digunakan. Termasuk ketika Anda membutuhkan busa karena sudah menempel pada bodi utama. Anda hanya perlu menyesuaikan kecepatan dan jenis pisau atau busa yang diperlukan. Tentu saja alat cukur jenis ini lebih mahal dan diperlukan keterampilan pengguna.

Pilih alat cukur jenggot dari produsen ternama

Masing-masing produsen alat cukur jenggot memberikan kenyamanan bagi penggunanya. Anda bisa memilih mana yang paling sesuai dengan Anda. Apalagi jenggot atau jambang yang dimiliki setiap orang berbeda. Itu sebabnya Anda harus menyesuaikan karakteristik wajah Anda dan produk alat cukur.

Beberapa alat cukur jenggot yang dikenal karena kualitasnya dan banyak digunakan antara lain Brown, Philips dan Panasonic.

Braun

Alat cukur buatan Jerman ini dikenal memiliki pisau cukur yang tajam. Alat cukur ini juga dapat digunakan oleh pria yang berjenggot tebal sekalipun, seperti pria Eropa dan Arab. Jika Anda memilih dan menggunakan alat cukur merek ini maka Anda harus berhati-hati. Pisaunya yang sangat tajam memungkinkan terkena kulit bila tidak berhati-hati. Alat cukur jenis ini tidak disarankan untuk orang yang memiliki kulit tipis dan sensitif.

Philips

Philips sebagai Merek ternama dari Belanda ini memiliki ala cukur terbaik yang mudah digunakan dan mampu mengubah penampilan pria menjadi lebih maskulin. Alat cukur merek ini mampu membersihkan jenggot dan jambang sehingga penampilan Anda terlihat bersih dan maskulin.

Alat cukur listrik jenis putar ini lebih mudah digunakan dan bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Misal panjang atau pendeknya jenggot yang dicukur. Alat cukur ini memang cukup mahal, namun bisa digunakan dalam jangka waktu yang lama.

Panasonic

Alat cukur ini buatan Jepang yang memang dibuat sesuai dengan karakteristik wajah dan jenis kulit orang Asia sesuai dengan asalnya. Tipe kulit orang Asia berbeda dengan orang Eropa atau Amerika. Termasuk apakah rentan atau tahan dengan pisau cukur yang tajam. Harganya pun masih terjangkau namun awet dan bisa digunakan sampai dua tahun.

Pilih yang mudah perawatannya dan bergaransi

Pilihlah alat cukur yang mudah dibongkar pasang dan dibersihkan. Sehingga pisau tetap tajam dan alat cukur Anda awet lebih lama.Ketajaman pisau bisa menjadi tumpul karena adanya kotoran sisa mencukur yang menempel di sela-sela alat.

Disamping itu penting Anda perhatikan bahwa dalam memilih alat cukur, bukan hanya melihat tampilan yang elegan namun juga masa garansi dari pabrik. Anda juga harus langsung membersihkannya setelah digunakan, agar kotoran tidak menumpuk terlalu banyak dan tidak menganggu kestabilan alat ketika digunakan.

Rekomendasi alat cukur jenggot terbaik

Berikut ini kami berikan rekomendasi alat cukur jenggot yang bisa Anda pilih! Cari tahu lebih banyak agar Anda lebih manly!

Bisa digunakan untuk mencukur jenggot, rambut, dan bulu hidung
Alat ini sangat cocok untuk Anda yang bergaya hidup praktis. Selain berfungsi untuk mencukur jenggot, alat ini juga bisa digunakan untuk mencukur rambut dan bulu hidung. Jika Anda sedang berpergian dan ingin merapikan rambut, Anda bisa menggunakan alat ini. Bisa juga digunakan untuk mencukur jenggot yang panjang atau tebal sekalipun.

Terdapat tiga mata pisau yang bisa dibongkar pasang dan digunakan sesuai kebutuhan Anda. Bentuknya ergonomis, sehingga aman digunakan bahkan ketika untuk mencukur bulu hidung. Alat ini jenis baterai rechargeable, sehingga Anda harus memastikan bahwa baterai terisi sebelum digunakan.

1. Philips Shaver PQ206

Mengurani risiko terjadinya luka

Siapa ragu dengan merek Philips yang sudah jadi pakar di bidang elektronik. Termasuk juga untuk produk alat cukur terbaik. Terdapat dua mata cukur yang mengambang sehingga cenderung aman digunakan dan meminimalisir terjadinya luka akibat terkena pisau.

Alat cukur elektrik ini mudah digunakan, dibawa ke manapun dan bisa masuk ke kantong celana dari bentuknya yang mini. Cocok jika dibawa untuk Anda yang hobi travelling. Anda hanya membutuhkan dua baterai jenis AA untuk menggunakannya. Sebelum mencukur jenggot, sebaiknya kompres dulu wajah Anda dengan air hangat sehingga pori-pori kulit melebar. Sehingga memudahkan saat mencukur dan mengurangi risiko kulit iritasi.

2. Panasonic Shaver ES-534

Cocok untuk struktur kulit orang Asia

Alat cukur bikinan Jepang ini sangat cocok untuk struktur kulit orang Asia. Sangat cocok digunakan untuk Anda yang sering berpergian ke luar kota, karena praktis dan mudah digunakan. Ini adalah alat cukur yang menggunakan batu baterai. Jangan lupa bawa batu baterai cadangan ketika berpergian.

Pisaunya yang tajam, membuat Anda tidak perlu berulang kali mencukur hanya dengan satu gerakan saja. Sehingga tidak akan memerlukan waktu lama untuk mencukur cambang atau jenggot. Hasil yang didapatkan pun memuaskan dan bisa menjaga penampilan Anda tetap maskulin. Cocok untuk pebisnis muda yang dituntut tampil rapi dan bersih.

3. Braun Series 3 ProSkin

Braun Series 3 ProSkin 3010s Wet & Dry Electric Shaver Untuk Hanya sekali cukur

Brand alat cukur buatan Jerman ini banyak dipakai oleh para pria yang mengedepankan penampilan sebagai nomor satu. Desainnya sederhana, namun kinerjanya luar biasa. Alat cukur ini hanya bekerja sekali, sehingga Anda tidak perlu mengulangi mencukur di tempat yang sama.

Terdapat penutup pada pisau cukur sehingga lebih higienis. Pisaunya memang super tajam, namun aman untuk kulit. Alat cukur ini bisa digunakan mencukur baik gel atau dalam keadaan kering. Cocok untuk eksekutif muda yang mengedapankan penampilan. Sangat praktis dan cocok untuk Anda yang memiliki banyak aktivitas dengan mobilitas tinggi.

4. Philips Multi Grooming MG 1100

Pisau cukur menyesuaikan kontur wajah

Alat cukur elektronik ini dilengkapi dengan teknologi dua mata pisau dan memberikan hasil potongan yang rapi dan sempurna. Sangat mudah digunakan karena mata pisaunya akan menyesuaikan kontur wajah si pengguna. Terdapat tiga sisir yang bisa mencukur jenggot atau jambang Anda dengan presisi.

Penting untuk Anda ketahui, alat cukur ini juga mudah dibersihkan dan dicuci sehingga alat cukur Anda akan lebih awet. Jika alat ini sesuai dengan karakter Anda, pastikan jangan pernah tertinggal dan selalu Anda bawa ke manapun pergi. Alat ini sangat praktis dan mudah digunakan kapan saja.

5. BraunShaver Pencukur Jenggot

Solusi mencukur halus

Alat cukur ini bisa digunakan dengan atau tanpa gel sebelumnya. Anda pun dapat menggunakannya di mana saja. Praktis, karena secara otomatis menyesuaikan panjang-pendeknya jenggot yang akan dicukur. Anda juga tidak perlu mengulang pencukuran, karena alat ini langsung bersentuhan dengan kulit namun aman dan tidak akan menimbulkan luka.

Hasilnya jelas tidak mengecewakan karena wajah Anda akan terlihat mulus. Alat cukur elektronik ini akan bergerak dan menyesuaikan kontur wajah, alur, dan mengikuti benjolan yang ada di wajah dan leher. Alat cukur ini jenis rechargeable, Anda harus memeriksa apakah daya terisi atau tidak. Cocok untuk Anda yang berkulit wajah sensitif!

6. Panasonic ER2403K

Bisa digunakan dalam keadaan basah atau kering

Pisau cukur elektronik buatan Panasonic ini terbuat dari stainless steel. Memiliki lima mata pisau yang bisa diatur untuk menyesuaikan panjang jenggot. Anda hanya perlu mengatur mata pisau yang ingin dipakai dan alat akan bekerja secara otomatis. Bisa untuk mencukur jenggot dengan panjang 3 mm, 6 mm, 9 mm, 12 mm, dan 15 mm.

Bentuknya stylish dan pas di tangan sehingga sangat mudah digunakan. Sangat cocok untuk Anda yang suka memvariasikan bentuk dan ukuran jenggot agar lebih stylish. Anda tidak perlu membasahi terlebih dahulu jenggot atau menggunakan gel ketika mencukur. Keunggulan lainnya alat ini bisa dipakai dalam keadaan kering.

7. Nova Professional Trimmer OX-216

Praktis, bisa digunakan untuk mencukur rambut

Selain berfungsi untuk mencukur jenggot, alat ini juga bisa dipakai untuk mencukur rambut pria. Sangat praktis, apalagi untuk Anda yang hobi berpergian karena tidak perlu mencari barber shop untuk mencukur rambut. Bisa juga digunakan untuk barber shop karena praktis dan tidak memerlukan banyak alat.

Anda juga bisa mengisi ulang daya alat sebelum digunakan atau bisa juga menggunakan baterai AA untuk mengoperasikan alat. Adanya pilihan cara mengisi daya tentu akan mempermudah aktivitas. Anda bisa membawa baterai cadangan ketika berpergian dan tidak menemukan stopkontak untuk mengisi ulang daya.

8. Boly Shaver RSCW A-1

Elegan dan unik cocok untuk hadiah

Alat pencukur merek ini terbuat dari stainless steel sehingga tahan karat dan lebih awet digunakan. Pisau tajam dan aman digunakan bahkan oleh pemula. Untuk mengoperasikannya memerlukan baterai rechargeable, jadi pengguna harus memeriksa indikator baterai sebelum memakainya.

Jika Anda sedang mencari kado untuk suami atau ayah, pencukur jenggot ini bisa jadi pilihan. Bentuknya yang elegan dan unik sangat cocok untuk kado. Harganya bisa dibilang cukup murah dan terjangkau namun kualitasnya tidak diragukan. Alat pencukur jenggot ini cocok digunakan oleh pria yang menjaga penampilan.

9. Panasonic Arc5

Alat cukur kering-basah dari Panasonic yang mengumumkan apa yang mereka sebut “kepala pivot fleksibel 16-D,” yang mengatakan bahwa pivot itu berputar di 16 arah yang berbeda dengan lima bilah foilnya. Kecepatan motornya menyesuaikan dengan ketebalan dan kerapatan rambut jenggot Anda, jadi ia tahu persis seberapa kuat dan cepat untuk memotong tunggul.

Hal Ini mencukur selama 45 menit penuh setelah satu jam pengisian daya, dan, yang lebih penting, akan memberi Anda cukup jus untuk bercukur cepat setelah hanya tiga menit pengisian daya. Anda dapat membeli terminal pembersih dan pengisian daya bersama alat cukur, atau cukup beli perangkat + charger seharga $ 50 lebih murah.

10. Philips Norelco Series 9000

Ketiga kepala alat cukur Philips Norelco yang basah maupun kering berputar ke segala arah, sehingga ia meluncur di atas leher, dagu, dan wajah Anda tanpa ketahuan. (Cobalah di bahu, punggung atas, dan semacamnya juga!) Anda dapat menyesuaikan kecepatan alat cukur jika Anda ingin mengambil barang lebih lambat, atau jika kulit Anda terlalu sensitif untuk menangani pemindahan api cepat.

Tukar kepala pemangkasan dengan sikat pembersih untuk membantu mengangkat rambut sebelum bercukur, atau untuk menggosok semuanya sesudahnya — sel-sel kulit mati, kulit mati, dan krim pembersih / cukur. Mudah dibersihkan karena alat cukur basah dan kering, tetapi ini juga dilengkapi dengan dudukan pembersih. Cukup klik dengan tegak, isi tangki pembersih dengan larutan pembersih, dan siram dan desinfektan kepala pisau cukur sehingga tidak ada serpihan dan bakteri yang dapat hidup di dalam perangkat Anda yang berharga. Ini berlangsung satu jam dengan setiap pengisian daya, dengan tampilan digital yang memberi tahu Anda berapa banyak muatan yang tersisa.

Kesimpulan

Kami telah merekomendasikan 10 alat cukur jenggot untuk Anda. Sekarang saatnya Anda memilih yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Kami harap Anda akan menemukan alat cukur jenggot yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Apakah sudah ada alat cukur yang sesuai dan dapat menunjang penampilan Anda sebagai Pria?

Penampilan bagi pria menjadi penting. Wajah yang terlihat bersih dan terkesan maskulin salah satunya didukung oleh bagaimana Anda memilih alat cukur jenggot yang tepat. Selamat memilih dan mencoba.

About the Author: Andi Setiawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!