Alienware 13 OLED Review

DuniaTeknologi.Info – Alienware yang Anda kenal saat ini memang sebuah produsen laptop untuk kelas gaming yang memang produknya memiliki spesifikasi yang tidak normal termasuk Alienware 13 OLED ini. Di gadang-gadang memiliki kejernihan layar pada displaynya, Alienware memang telah membenamkan teknologi OLED pada layar laptop gaming ini. Teknologi layar OLED memang sudah di kenalkan kepada masyarakat sejak bulan Januari 2016 lalu dan Alienware tak mau kalah untuk mengimplementasikannya ke dalam laptop gaming produksinya. Kualitas grafik yang di tampilkan juga semakin membahana karena kecanggihan serta keluaran warna pada display layarnya tersebut. Keluaran audionya juga bombastis, serta keyboard yang empuk dan bikin betah memainkan jari jemari Anda di setiap tutsnya.

Di banderol dengan harga sebesar $1.299 memang cukup mahal di kalangan para gamers, namun harga tersebut sangat sebanding dengan kualitas serta pengalaman yang bisa Anda dapatkan ketika meminang laptop gaming ini. Beralih ke sektor display, Alienware pada kesempatan kali ini mengklaim bahwa produknya menggunakan jenis display OLED yang memang mampu memancarkan warna yang lebih jernih. Alienware 13 OLED ini memiliki rentang layar seluas 13 inch dengan resolusi sebesar 2560 x 1440. Resolusi sebesar itu juga dapat Anda andalkan dalam mengolah grafis karena memang performa serta tampilan yang dihasilkan laptop gaming ini sangat sebanding dengan harga yang Anda bayar.

Panel layarnya juga mendukung teknologi 4K display yang memang sangat jernih jika Anda gunakan untuk menonton film ataupun bermain game. Membahas segi design, Alienware membalutkan produknya ini dengan casing carbon fiber frame sehingga sangat futuristik namun mungil. Meskipun ukurannya tergolong ringan, laptop gaming ini cocok bagi anda yang gemar dengan design yang simple dan compact. Tidak absen pula dukungan USB 3.0 port, Gigabit Ethernet dan USB-C port yang semakin membuat anda jatuh hati dengan laptop gaming ini.

Meskipun tergolong laptop gaming yang mungil, keluaran audionya pun tidak bisa Anda anggap remeh. Suara yang keluar dari speaker laptop ini sangat krispi dan jernih sehingga sangat asyik jika digunakan untuk memutar musik.

Dari segi grafis dan performa, Alienware telah membenamkan seri laptopnya kali ini dengan Nvidia GeForce GTX 965M GPU yang di padukan dengan 4GB memory RAM. Dengan dapur pacu yang di dukung hardware tersebut tentunya bermain games dapat berjalan sangat lancar dengan framerates yang stabil tanpa drop.

Sektor keyboard dan touchpad juga tak luput diperhatikan dari segi kenyamanan pengguna. Keyboard yang sangat membal dan responsif yang di dukung teknologi TactX keyboard tentunya semakin membuat jari Anda betah menari-nari di atas papan tutsnya. Ukuran touchpadnya yang seluas 4.2 x 2.6 inch juga semakin nyaman digunakan ketika Anda menggulirkan jari-jemari di atasnya. Mendukung multitouch gesture seperti scroll menggunakan dua jari, ataupun tap dengan respons yang sangat cepat makin memanjakan jari Anda jika berada di atasnya.

Overall performa yang di hasilkan dari laptop gaming ini tentunya sangat memuaskan, terlebih dengan dukungan prosesor 2.5-GHz Intel Core i7-6500U yang di kawinkan dengan 8GB RAM. Meskipun pada dasarnya Alienware 13 OLED ini bisa saja menyematkan jenis prosesor yang sedikit lebih baik demi kelancaran performa dalam bermain games dengan prosesor 2.6-GHz Intel Core i7-6700HQ CPU, tetapi tetap saja performa yang dihasilkannya dapat memenuhi ekspektasi Anda dalam menjalankan game-game berat sekalipun. Walaupun demikian, produk Alienware ini patut jadi pertimbangan jika memang Anda menginginkan laptop gaming yang stylish dan performa yang sangat mumpuni yang ada di pasaran.

About the Author: Andi Setiawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

EnglishIndonesianJapaneseRussian
error: Content is protected !!