Aplikasi Buatan Google Tangi Berbagi Video Saingan TikTok Kini Hadir di Android

Aplikasi Buatan Google Tangi Berbagi Video Saingan TikTok Kini Hadir di Android

Aplikasi buatan Google untuk berbagi video pendek, Tangi Quick Videos (Tangi) kini telah tersedia di perangkat Android.

Sebelumnya, Tangi yang baru dirilis pada Januari lalu hanya tersedia di perangkat iOS.

Tangi dibuat oleh tim eksperimental Google, Area 120, dengan display seperti Pinterest namun berfokus pada video-video pendek ala TikTok. Pengguna Android yang ingin memakai Tangi saat ini sudah bisa langsung mengunduhnya dari toko aplikasi Google Play Store.

Tangi yang konon merupakan kependekan dari “teach and give” atau “tangible things you can make”, mempunyai beberapa kategori konten seperti Memasak, Seni, DIY, Fashion, Kecantikan, dan Gaya Hidup.

Foto: Android Headlines

Dua konten yang diposisikan secara horizontal memperlihatkan Tampilan halaman utama Tangi , berikut konten lainnya yang bisa ditelusuri dengan cara menggulir layar ke bawah.

Ketika membuka suatu konten video, tampilan opsi yang tersedia terlihat mirip dengan TikTok, yakni mengikuti (follow) kreator, memberikan like, membagikan, atau menuliskan komentar.

Untuk memudahkan pengguna dalam menjelajahi konten, Tangi menyediakan fitur pencarian video berdasarkan topik yang diinginkan.Contohnya, untuk mencari beragam konten memasak, maka cukup ketikkan kata kunci yang berhubungan, seperti “memasak”, “cooking”, “how to cook”, dan sejenisnya.

About the Author: Andi Setiawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!