7 Aplikasi Keamanan Untuk Android

aplikasi keamanan terbaik untuk android

DuniaTeknologi.Info – Seperti rumah, ponsel android juga butuh pengaman untuk melindungi ponsel android Anda dari hal-hal yang tidak diinginkan. Semakin banyaknya pengguna ponsel android, maka aplikasi keamanan untuk android pun semakin beragam. Semuanya memiliki fitur dan kelebihan masing-masing. Berikut ulasan mengenai 7 aplikasi keamanan terbaik untuk android yang dapat Anda instal di ponsel Anda.

Aplikasi Keamanan Terbaik Untuk Android 

1. Applock

Aplikasi ini bekerja dengan mengunci berbagai folder dan file yang ada di handphone Anda. Selain itu, applock juga dapat Anda gunakan untuk mengunci aplikasi yang telah terinstal di ponsel Anda.

Jika aplikasi ini sudah terpasang di ponsel Anda, Anda tinggal memilih folder, file, maupun yang aplikasi yang akan Anda kunci. Kalau sudah, Anda tinggal membuat password untuk mengamankan isi ponsel Anda. Hal ini tentu membuat privasi Anda lebih terjaga, bukan?

2. Find My Device

Aplikasi pengaman android yang selanjutnya adalah Find My Device. Dengan memasang aplikasi ini, Anda dapat menjamin keamanan data-data pribadi di ponsel Anda melalui fitur lock yang dimiliki. Selain itu, ada juga fitur erase or show message yang berfungsi untuk mengatur pesan masuk dapat disimpan atau langsung dihapus.

Kelebihan lain dari aplikasi ini adalah ketika ponsel Anda hilang. Find My Device dapat Anda manfaatkan untuk melacak lokasi ponsel Anda sehingga Anda lebih mudah untuk menemukannya.

3. Duckduckgo

Aplikasi satu ini terbilang unik, karena merupakan aplikasi pencarian sekaligus aplikasi keamanan. Mengapa begitu? Duckduckgo sebenarnya merupakan mesin pencari seperti google, yahoo, dan yang lain. Akan tetapi, aplikasi ini tidak merekam apa yang Anda cari. Dengan kata lain,  data pribadi Anda tetap aman dan privasi Anda tetap terlindungi. Hal ini tentu meminimalisir terjadinya pencurian data pribadi Anda.

4. Hidden Eye

Aplikasi keamanan terbaik untuk android selanjutnya adalah hidden eye. Aplikasi keluaran Midas Ensemble Technologies ini memiliki fitur keren. Dengan hidden eye, Anda bisa tahu siapa yang baru mengakses ponsel Anda tanpa izin. Sebab aplikasi ini dibekali kemampuan untuk menangkap foto orang yang telah salah membuka kunci password ponsel Anda.

Kelebihan lain dari hidden eye adalah bisa secara langsung mengaktifkan alarm ketika lebih dari tiga kali salah memasukkan password. Dengan fitur ini, Anda bisa lebih memantau ponsel Anda saat tengah tidak berada di tangan Anda.

5. LastPass Password Manager

Beda akun, beda pula passwordnya. Semakin banyak akun, maka akan semakin banyak variasi password yang dibutuhkan. Hal ini tentu merepotkan. Sebab Anda harus benar-benar hafal password dari semua akun yang Anda miliki. Namun dengan LastPass Password Manager Anda tidak perlu mengkhawatirkan semua itu.

Aplikasi satu ini memang dirancang untuk memudahkan sekaligus memberikan rasa aman penggunanya terkait password. LastPass Password Manager memungkinkan Anda untuk tidak membuat beragam password bagi setiap akun. Anda tinggal meminta aplikasi ini untuk mengatur penggunaan password tersebut di ponsel Anda. Aplikasi ini  akan secara otomatis merekam dan menyimpan username dan password dari setiap akun yang Anda masukkan.

6. CrookCatcher

Aplikasi CrookCatcher didesain untuk melindungi ponsel dari pencurian. Aplikasi ini bekerja ketika ada seseorang yang mencoba membuka kunci ponsel Anda secara paksa.

CrookCatcher dapat secara otomatis mengambil gambar orang yang mencoba membuka paksa ponsel Anda. Hasil gambar sekaligus lokasi ponsel Anda akan dikirim ke email yang Anda gunakan saat registrasi.

7. Glasswire

Jika Anda merupakan orang yang boros paket data, aplikasi satu ini cocok bagi Anda. Glasswire memiliki fitur yang membuat Anda bisa tahu seberapa banyak paket data yang digunakan untuk aplikasi.

Glasswire akan memberikan info tersebut dalam bentuk grafik secara mendetail. Jika dianggap berlebih, maka akan ada pemberitahuan sehingga Anda lebih bisa mengontrol penggunaan paket data Anda.

Sekian ulasan mengenai 7 aplikasi keamanan terbaik untuk android yang dapat Anda gunakan. Semoga membantu bagi Anda yang hendak memilih perangkat keamanan yang cocok bagi ponsel kesayangan.

Recommended For You

About the Author: Andi Setiawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

EnglishIndonesianJapaneseRussian
error: Content is protected !!