7 Aplikasi Panggilan Gratis Terbaik Untuk Android

Aplikasi Panggilan Gratis Terbaik Untuk Android

DuniaTeknologi.Info – Melakukan panggilan melalui telepon seringkali menjadi kendala, karena mahalnya pulsa yang dibutuhkan. Akan tetapi seiring berkembangnya teknologi, panggilan tersebut dapat dilakukan secara gratis tanpa menyedot pulsa. Berikut adalah ulasan mengenai 7 aplikasi panggilan gratis terbaik untuk android yang dapat Anda gunakan.

Aplikasi Panggilan Gratis Terbaik Untuk Android

1. Whatsapp

Bisa dikatakan, whatsapp kini menjadi aplikasi paling populer. Fiturnya yang lengkap, ukurannya yang ringan, dan lancarnya dalam mengirim pesan menjadi beberapa alasan whatsapp begitu digemari. Bukan hanya sebagai aplikasi chat, whatsapp juga menyediakan fitur panggilan suara maupun video. Jadi untuk Anda yang lebih suka berbicara melalui panggilan, whatsapp merupakan aplikasi yang tepat.

2. Line

Aplikasi keluaran Korea ini tidak kalah populer dibanding whatsapp. Seperti facebook, line juga dilengkapi timeline. Ada juga berbagai layanan lain, seperti line shopping, webtoon, line jobs, dan sebagainya. Selain dapat digunakan untuk mengirim pesan secara instan, line dapat digunakan sebagai panggilan gratis. Panggilan tersebut bisa dalam audio maupun video.

Menariknya, line menyediakan fitur panggilan grup, baik untuk panggilan suara maupun video. Bagi Anda yang ekspresif, line menyediakan penyaluran ekspresi Anda melalui berbagai stiker lucu yang disediakan.

3. Viber

Pengguna viber di seluruh dunia saat ini lebih dari 500 juta orang. Dengan viber, Anda bisa mengirim pesan teks, melakukan panggilan telepon dan video dengan kualitas HD. Semua fitur itu tidak membutuhkan pulsa, melainkan dilakukan dengan koneksi internet.

Viber juga menyediakan fitur yang memungkinkan Anda dapat melakukan telepon, baik ke nomor ponsel maupun telepon rumah yang non-viber. Meski ada biayanya, yang dapat dibayarkan melalui kredit Viber Out, namun biaya tersebut tidaklah mahal. Jadi Anda tetap bisa terhubung dengan orang-orang tersayang Anda meski mereka bukan pengguna viber.

4. Skype

Skype sebenarnya merupakan aplikasi keluaran Microsoft Corp., namun sekarang aplikasi ini juga dapat diinstal di ponsel android. Skype bisa dikatakan sebagai pelopornya panggilan video. Dengan skype, Anda dapat melakukan panggilan gratis kepada sesama pengguna skype. Untuk panggilan video, kualitasnya terbilang bagus karena menghasilkan gambar yang jernih.

Skype juga menyediakan fitur untuk melakukan panggilan ke nomor ponsel dan telepon murah dengan biaya yang terjangkau. Anda juga bisa melakukan panggilan video di grup lho dengan aplikasi ini. Jika Anda tidak mempunyai ponsel android atau windows phone, Anda bisa menginstal skype di komputer atau laptop Anda. Aplikasi satu ini kompatibel untuk semua jenis perangkat.

5. Blackberry Messenger

Dahulu, aplikasi yang akrab disebut BBM ini hanya ada pada pada handphone blackberry. Namun seiring perkembangan waktu, baik ponsel android maupun iOS bisa memiliki aplikasi ini. Sekarang BBM tidak hanya bisa dipakai untuk chatting, melainkan juga untuk panggilan gratis, baik panggilan suara maupun video.

Selain untuk chat dan panggilan, BBM juga memiliki berbagai fitur menarik lain, seperti Channel, games, berita, dan ribuan stiker lucu.

6. Google Duo

Google Duo terhitung masih baru jika dibandingkan aplikasi google yang lain, seperti Gmail, Google Chrome, Hangout, atau Google Drive. Google membuat aplikasi ini memang khusus untuk panggilan suara maupun video dengan kualitas tinggi. Karenanya untuk mendapatkan hasil maksimal ketika melakukan panggilan, pastikan koneksi internet Anda kencang ya.

Google Duo juga dibekali fitur knock-knock, yang memungkinkan Anda bisa melihat wajah orang yang menelpon Anda sebelum menjawab.

7. Facebook Messenger

Perusahan raksasa Facebook juga tidak mau kalah dalam menyediakan aplikasi panggilan gratis terbaik untuk android.  Aplikasi ini diberi nama Facebook Messenger. Selain dapat berkirim pesan, baik personal maupun grup, Facebook Messenger juga memiliki fitur untuk melakukan panggilan suara dan video gratis.

Sekian ulasan mengenai aplikasi panggilan gratis terbaik untuk android. Jadi, Anda mau menggunakan aplikasi panggilan gratis yang mana?

Recommended For You

About the Author: Andi Setiawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

EnglishIndonesianJapaneseRussian
error: Content is protected !!