16 Aplikasi PDF Reader Terbaik Untuk Android

Aplikasi PDF Reader Terbaik Untuk Android

Aplikasi PDF Reader Yang Terbaik Untuk HP Android. Seperti yang kita ketahui bahwasannya sekarang sebagian besar ebook yang ada di internet telah menggunakan format PDF (Portable Document Format) karena dinilai lebih praktis dan fleksibel. Karena dengan memakai format .pdf maka dokumen tersebut tetap terlihat rapi sebagaimana mestinya, ukurannya lebih kecil sehingga sangat ringan untuk dibuka, semua format font; gambar; simbol bisa terbaca dengan baik.

Untuk membuat dan membuka file PDF biasanya kita wajib menggunakan perangkat komputer atau laptop, namun kini kita pula sanggup memakai smartphone alias HP kita untuk penghasil & pembuka file PDF.

Akan tetapi nir seluruh ponsel sanggup mendukung hal tersebut, sang karena itu diperlukanlah aplikasi pihak ketiga buat menampilkan file PDF melalui HP. Aplikasi apa sajakah itu? Simak terus artikel disini!

Deretan Aplikasi Pembuka File PDF Terbaru, Terbaik, Ringan Dan Gratis Di HP Android

1. Foxit PDF Reader Mobile – Edit and Convert

Foxit Reader adalah aplikasi penampil file pdf gratis yang wajib kalian coba, karena saya sendiri selalu menggunakan software aplikasi aplikasi ini di laptop.

Foxit Reader memiliki banyak sekali fitur yg sudah disediakan, pada antaranya merupakan

  • Navigasi dokumen yang mudah
  • Cari teks dalam file pdf dengan kata kunci tertentu
  • Mendukung untuk membaca PDF dengan keras
  • Bagikan banyak file di desktop dan perangkat Android Anda melalui Wi-Fi
  • Buat PDF kosong dari awal
  • Membuat PDF dari file Microsoft Office, gambar, teks, dan HTML
  • Memindai dan mengonversi dokumen kertas manjadi PDF
  • Konversi file PDF menjadi Microsoft Office, gambar, teks, atau file HTML
  • Gabungkan PDF untuk menghasilkan PDF baru
  • Dan fitur lainnya

2. iLovePDF – PDF Editor & Reader

Saya juga sering menggunakan iLovePDF di websitenya langsung. iLovePDF memberikanmu akses tanpa batas waktu dan tempat, aplikasi ini pula bisa kamu gunakan dengan gratis dan sangat ringan.

Fitur yang ada di dalamnya juga terbilang sangat komplit:

  • Gabung PDF: Pilih beberapa dokumen PDF dan gabungkan menjadi satu file PDF.
  • Pisahkan PDF: Pisahkan halaman PDF atau ekstrak halaman-halamannya menjadi beberapa dokumen PDF berkualitas tinggi.
  • Kompres PDF: Pilih dan kontrol ukuran file yang diinginkan dengan alat pengompresi PDF kami. Kurangi ukuran file dengan tetap mempertahankan format berkualitas tinggi.
  • Ekstrak gambar dari PDF: Ekstrak gambar dari dokumen PDF dengan kualitas tinggi.
  • Putar PDF: Putar halaman PDF tertentu dan sesuaikan agar pas dalam dokumen.
  • Buka PDF: Unggah PDF yang diproteksi dan hapus kata sandinya dengan alat aplikasi pembuka PDF kami.

iLovePDF Mobile App tersedia dalam 25 bahasa: Inggris, Spanyol, Katala, Prancis, Jerman, Italia, Portugis, Jepang, Rusia, Korea, Cina (Tradisional), Cina (Sederhana), Arab, Bulgaria, Belanda, Yunani, Hindi, Indonesia, Malaysia, Polandia, Swedia, Thailand, Turki, Ukrainia, Vietnam.

Dan masih banyak lagi fitur lainnya. Tapi bagi kalian yang ingin mendapatkan hak akses semua fitur secara lengkap maka kamu harus berlangganan terlebih dahulu untuk mendapat versi Pro atau Premium.

3. Adobe Acrobat Reader: PDF Viewer, Editor & Creator

Adobe Acrobat Reader: PDF Viewer, Editor & Creator

Adobe Acrobat Reader merupakan aplikasi yang sama seperti PDF reader lainnya dan aplikasi ini juga menggunakan sistem manajemen dokumen berstandar global dengan gratis yang bisa kamu andalkan.

  • Membuka dan melihat dokumen PDF dengan cepat.
  • Mengomentari PDF secara langsung menggunakan catatan tempel dan alat menggambar.
  • Beranotasi secara efektif dengan highlight dan teks markup.
  • Lihat dan tanggapi aktivitas dalam daftar komentar.
  • Berbagi PDF dibuat mudah. Buat tautan yang dapat Anda kirim melalui email.
  • Membuat file PDF sendiri
  • Konversikan PDF ke dalam Microsoft Word, Excel, atau versi PowerPoint dokumen Anda.
  • Ekspor PDF ke Microsoft Word, Excel, PowerPoint, atau RTF.

dan masih banyak fitur lainnya yang bisa kalian gunakan di Adobe Acrobat Reader ini.

Ada tiga mode untuk cara membaca PDF dengan menggunakan Adobe Acrobat Reader yakni Single Page, Continuous scroll, atau Reading mode. Fitur comment pun tersemat pada aplikasi. Jadi, Anda dapat mencoret-coret dan menandakan hal-hal penting langsung di file PDF tersebut. Sangat lengkap dan mudah bukan? Download aplikasinya di sini.

4. WPS Office – Free Office Suite for Word,PDF,Excel

Bukan cuma pengaturan dengan file PDF saja. Dengan menggunakan WPS Office, Anda bisa membuka file dokumen Word, spreadsheetslide, dan juga berbagai macam alat management lainnya yang penuh dengan fungsionalitas tinggi.

Di sini Anda tidak hanya bisa mengedit, tapi juga menambahkan anotasi, tanda tangan, dan juga mengonversi file PDF ke DOC. Jika Anda ingin mengirimkan beragam file dokumen banyak ke satu orang, WPS Office juga menghadirkan fitur menggabungkan beberapa file PDF menjadi satu file. Miliki aplikasi ini di sini.

5. Xodo

Last but not least, Xodo hadir sebagai aplikasi untuk membaca PDF yang dapat Anda gunakan secara mudah dan praktis. Xodo mengklaim bahwa aplikasinya akan mampu bekerja secara cepat dalam membuka dan juga membaca PDF di smartphone android Anda.

Anda juga bisa secara langsung mengedit dan mencoret-coret layaknya buku di dalam PDF Anda. Xodo juga akan melakukan sinkronisasi secara otomatis ke dalam Dropbox, Google Drive dan OneDrive. Siap untuk menggunakan aplikasi Xodo? Download Xodo di sini.

6. Google PDF Viewer

Tentu aplikasi kali ini dibuat dan diusung oleh Google. Sesuai dengan namanya, aplikasi Google PDF Viewer mampu membaca dan membuka file juga dokumen-dokumen berupa format PDF. Tidak jauh berbeda dengan aplikasi sebelumnya, Google juga menyuguhkan kemudahan dalam membaca dan membuka PDF.

Selain itu, Google PDF Viewer juga akan memudahkan para penggunanya dalam terkoneksi dengan Google Drive. Fitur untuk copy pun tak luput dibekali oleh pihak Google bahkan fitur print pun sudah diusung di aplikasi Google PDF Viewer. Anda mau? Download aplikasinya di sini.

7. Google Play Books

Google Play Books memang dikenal sebagai aplikasi untuk membaca buku yang praktis dan juga terbilang cukup lengkap. Namun, selain sebagai aplikasi membaca buku ternyata Google Play Books juga masuk ke dalam golongan aplikasi PDF Reader.

Tentu saja bisa, hal ini disebabkan aplikasi Google Play Books mumpuni dalam membuka dan membaca PDF. Jadi, bagi anda para pecinta membaca buku tak perlu berat membawa buku ke manapun. Pasalnya Anda hanya perlu buku berformatkan PDF dan Anda bisa langsung membacanya dimanapun dan kapanpun dengan aplikasi Google Play Books.

Selain untuk membaca PDF, Google Play Books juga menyajikan format yang support dengan dokumen EPUB. Nah, cukup baik untuk sebuah aplikasi untuk membaca PDF, bukan? Jika tertarik, Anda bisa klik di sini dan langsung download aplikasinya.

8. CamScanner -Phone PDF Creator

Mungkin beberapa dari Anda akan bertanya-tanya, bagaimana bisa sebuah aplikasi scan dapat dikategorikan sebagai aplikasi PDF Reader? Tentu saja bisa. Aplikasi CamScanner -Phone PDF Creator, sebagaimana yang diketahui merupakan aplikasi scan, ternyata juga mampu untuk membuka bahkan membaca PDF juga lho.

Dalam aplikasinya, fitur untuk mengimpor dokumen berupa PDF dapat dilakukan oleh CamScanner -Phone PDF Creator. Artinya Anda bisa menjadikan buku Anda sebagai buku digital berformat PDF dengan CamScanner. Mau mencoba aplikasi ini? Tinggal klik di sini dan dapatkan aplikasinya.

9. OfficeSuite + PDF Editor

Aplikasi OfficeSuite + PDF Editor telah dibahas sebagai aplikasi Office di HP Android. Namun, selain berperan sebagai aplikasi office, nyatanya OfficeSuite + PDF Editor bisa dibilang sebagai PDF Reader karena kemampuannya yang dapat membaca dan juga membuka file juga dokumen dengan format PDF.

Selain untuk membaca dan membuka PDF saja, bahkan OfficeSuite + PDF Editor dapat Anda gunakan untuk langsung mengedit file PDF di smartphone. Anda bisa memberikan komentar dan catatan-catatan pada PDF yang Anda buka dengan aplikasi OfficeSuite + PDF Editor. Cukup lengkap dan praktis. Anda berminat? Klik di sini untuk mendownloadnya.

10. Polaris Office

Bukan hanya Google yang punya aplikasi terbaik untuk membaca PDF karena Infraware Inc juga memberikan aplikasi PDF Reader yang tak kalah lengkapnya dengan Google. Adalah Polaris Office, sebuah aplikasi di mana penggunanya bisa membaca semua dokumen dari Microsoft Office, termasuk PDF.

Pada fitur PDF-nya, Polaris Office menyuguhkan berbagai kemudahan di mana Anda bisa langsung mengedit PDF dengan tools yang sudah disediakan. Jadi, Anda bukan hanya sekedar membaca PDF saja karena Anda juga bisa mencoret-coret PDF tersebut. Cukup lengkap, kan?

11. PDF Reader

Hanya mengisi ruang di storage HP sebanyak 2.3MB, PDF Reader bisa menjadi solusi tepat untuk Anda yang membutuhkan aplikasi membaca PDF. Dengan aplikasi gratis satu ini tentunya Anda bisa dengan mudah me-manage setiap PDF yang dimiliki. Bahkan, PDF Reader mengklaim aplikasinya akan memberikan kemudahan dan kecepatan dalam membuka serta membagikan PDF baik melalui E-Mail ataupun via pengiriman lainnya.

12. PDF Reader – Scan、Edit & Share

Sesuai dengan nama aplikasinya, PDF Reader – Scan、Edit & Share sebuah aplikasi yang bisa membaca file berupa PDF. Namun, keunggulan yang ditawarkan oleh aplikasi ini masih ada lagi, salah satunya adalah melakukan scan. Ya, dengan aplikasi ini penggunanya bisa melakukan scanning untuk file PDF.

Bukan hanya itu saja, Anda juga bisa langsung mengedit file PDF jika memang diperlukan. Bahkan, PDF Reader – Scan、Edit & Share juga menjamin kemudahan serta kecepatan dalam membagikan file PDF. Mau coba? Bisa download aplikasinya di sini, gratis!

13. DocuSign – Upload & Sign Docs

Ini adalah aplikasi yang memungkinkan Anda menambahkan tandan tangan pada dokumen secara digital. Format file yang didukung tidak hanya PDF saja, melainkan juga Doc, Excel, dan juga gambar.

Sekali Anda memasukkan input data tanda tangan, aplikasi bisa menambahkan tanda tangan tersebut cuma dengan sekali tap saja. Semua dokumen yang diberikan tanda tangan melalui aplikasi ini juga diakui sah secara hukum.

Jangan khawatir dokumen Anda disusupi pihak bertanggung jawab, karena DocuSign sudah menghadirkan keamanan enkripsi yang solid. Jika sebuah file berpindah-pindah tangan untuk ditandatangani, Anda pun bisa melacak siapa saja memberikan tanda tangan dan kapan tanda tangan tersebut diberikan. Miliki aplikasi ini di sini.

14. Librera – reads all books, PDF Reader

Apakah Anda sudah banyak mendownload novel eBook dan tidak tahu cara membacanya dengan nyaman? Anda bisa menggunakan Librera – sebuah aplikasi praktis yang bisa menampung keseluruhan file PDF dan menampilkannya dengan interface yang ramah pengguna.

Aplikasi ini akan memindai keseluruhan file dokumen PDF ataupun epub dan menampilkannya dengan tampilan grid. Librera juga mendukung format file CBZ dan CBR bagi Anda yang pecinta komik.

Sedang malas membaca? Ubahlah novel yang sudah diunduh menjadi audiobook. Pasalnya, Librera memiliki fitur text-to-speech yang bisa membacakan buku kepada Anda. Tertarik? Unduh Librera di sini.

15. EBookDroid – PDF & DJVU Reader

Tidak banyak aplikasi pembaca PDF yang memungkinkan Anda menggunakan font eksternal di luar sistem. Inilah keistimewaan dari EbookDroid. Bukan itu saja, aplikasi yang menghadirkan tampilan rak buku yang realistis ini juga memiliki kemampuan kustomasi yang sangat mendalam.

Anda bisa mengatur tata letak dari masing-masing halaman pada PDF yang dibaca seperti pengaturan jumlah kolom, margin, dan sebagainya. Dengan begini, pengalaman membaca dokumen bisa disesuaikan dengan preferensi Anda. Yuk miliki aplikasinya sekarang melalui link ini!

16. Radaee

Membuka dan membaca file ataupun dokumen PDF terlalu lambat cenderung lemot dan bikin kesal? Mungkin aplikasi untuk membaca PDF dari Radaee ini bisa menjadi solusi yang tepat untuk Anda membaca dan membuka PDF secara cepat dengan anti lelet.

Aplikasi Radaee akan menjamin kecepatan dalam membuka dan membaca file berformatkan PDF. Disamping itu, fitur zoom terdapat di aplikasi Radaee untuk memudahkan Anda dalam membaca PDF yang dimiliki. Tak luput juga fitur searching untuk mencari PDF yang diinginkan pun terpasang di Radaee. Siap membaca PDF dengan Radaee? Klik di sini dan langsung dapatkan Radaee.

Itulah kumpulan aplikasi PDF Reader yang bisa Anda gunakan secara mudah, cepat, praktis, dan juga gratis. Siap mempermudah pekerjaan Anda dengan aplikasi ini?

Cukup itu saja beberapa deretan Aplikasi Pembuka File PDF Terbaik Untuk HP Android yang bisa saya bagikan kepada Anda semua, semoga berguna.

About the Author: Andi Setiawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

EnglishIndonesianJapaneseRussian
error: Content is protected !!