Aplikasi Pengingat Sholat yang dapat di Install pada Komputer Anda

Aplikasi Pengingat Sholat yang dapat di Install pada Komputer

DuniaTeknologi.Info – Saya dapat mengatakan bahwa beberapa dari Anda bekerja siang dan malam di depan komputer hanya untuk mencari nafkah untuk anak dan istri tercinta. Tapi di samping itu, Anda yang beragama islam jangan sampai lupa untuk sholat.

Lalu bagaimana agar kita tidak lupa pada saat waktu sholat tiba ? Jangan khawatir Anda dapat memakai software pengingat sholat di PC. Apa nama software tersebut ? Shollu adalah namanya.

Shollu merupakan software pengingat sholat 5 waktu terbaik untuk pengguna PC yang memakai OS Windows yang lengkap dengan suara azan tepat pada saat waktu sholat tiba. Software ini di buat untuk muslim yang sehari-harinya memakai PC sebagai alat untuk bekerja apabila telah tiba waktunya sholat, maka secara otomatis applikasi ini akan berkumandang azan.

Bagi Anda yang sering lupa waktu sholat dan tidak tepat waktu dalam menjalankan ibadah sholat tersebut, saran saya lebih baik memakai software bernama shollu ini untuk pengingat waktu sholat.

Menu dan Fitur Applikasi Shollu

Ada begitu banyak Fitur dan menu pada applikasi shollu yang bermanfaat dan mempermudah penggunaannya. Di bawah ini adalah beberap Fitur dan menunya, antara lain :

Beranda Shollu

Pada Beranda shollu menampilkan Lokasi yang telah Anda atur, arah kiblat, waktu sholat Shubuh Dhuhur Asar Maghrib dan isya, dan juga lengkap dengan Waktu Terbitnya matahari. Waktu sholat akan tiba tergantung Anda mensetting dimana lokasi Anda. Dalam hal ini semuanya dapat Anda setting di pengaturan program dengan sangat cepat dan mudah.

Selain itu waktu sholatnya juga sangat tepat waktu, sebab saya sendiri membuktikan bahwa saat tiba waktu sholat di applikasi shollu maka azan berkumandang di Laptop saya dan saat itu juga pasti azan juga berkumandang dimasjid yang dekat dengan kantor saya.

Pengaturan Program

Warna

Pada applikasi ini Anda dapat mengubah warna tampilannya agar lebih menarik. Disana ada banyak warna yang dapat Anda pilih sesuai keinginan.

Bahasa

Pada applikasi shollu ini ada berbagai Bahasa daerah indonesia, Bahasa indonesia dan juga Bahasa inggris. Dengan adanya banyak Bahasa ini Anda akan lebih mengerti dan memahami dalam melakukan pengubahan pada pengaturan applikasi shollu.

Azan

Ada begitu banyak suara azan yang ada pada mode default, dalam hal ini Anda bisa memilih sesuka hati dengan suara azan yang menurut Anda lebih enak didengar.

Hebatnya lagi pada applikasi ini Anda dapat mengganti azan default pada shollu dengan azan hasil download di internet yang menurut Anda lebih merdu asal filenya berformat mp3 lho.

Selain itu apabila Anda ingin mengatur suara azan supaya berbeda dari setiap waktu sholat 5 waktunya, bisa kok di lakukan. Contohnya yah = Suara Azan I, Dzuhur = Suara Azan II, Ashar = Suara Azan III, Maghrib = Suara Azan IV, Isya = Suara Azan V.

Pesan dialog dan Tulisan Bergerak

Applikasi hollu akan memunculkan Pemberitahuan apabila telah tiba waktu sholat atau sebentar lagi akan sholat defaultnya 5 menit untuk siap siap. Pemberitahuan yang satu ini bukan hanya untuk waktu sholat saja, beberapa jadwal yang sudah Anda buat juga akan ada pemberitahuannya lho.

Waktu Sholat

Lokasi dan Waktu

Dalam hal ini Anda dapat mensetting atau mengubah pengaturan shollu seperti halnya lokasi disesuaikan dengan tempat tinggal supaya waktu sholat sesuai dengan zona waktu di lokasi tersebut. Perlu Anda ketahui bahwa seluruh lokasi kota di indonesia telah tercakup oleh applikasi shollu. Terdapat begitu banyak sekali kota yang dapat Anda pilih untuk menyesuaikan waktu sholat di tempat Anda tinggal sekarang.

Pesan Utama

Jenis pesan yang satu ini akan muncul apabila telah tiba waktunya atau sebelum tiba waktu sholat untuk persiapan sholat.

Pesan Sebelum Waktu Sholat

Pada pengaturan ini Anda dapat mengatur pesan muncul sebelum tiba waktunya sholat beberapa menit kemudian. Secara umum defaultnya sekitar 5 menit, jadi apabila 5 menit lagi maka akan tiba waktu sholat maka shollu secara otomatis akan menampilkan pesan bahwa sholat akan tiba 5 menit lagi.

Ketika Tiba waktu sholat

Pada pengaturan yang satu ini apabila telah tiba waktu sholat maka pesan akan muncul. Dalam hal ini Anda dapat menampilkan pesan atau langsung shutdown/Hibernasi tepat pada sholat tiba tergantung apa yang Anda setting.

Setelah Waktu Sholat

Selain itu Anda dapat menampilkan pesan sesudah tiba waktu sholat beberapa menit. Secara umum defaultnya 5 menit, jadi pas setiap sudah tiba waktu sholat dan lewat 5 menit, disana shollu akan memberi tahu Anda bahwa waktu sholat sudah lewat 5 menit lho.

Sholat Jumat

Perlu Anda ketahui tidak hanya sholat wajib 5 waktu saja, melainkan juga akan ada pemberitahuan setiap hari jumat untuk menunaikan sholat jumat setiap minggunya. Dalam hal ini Anda dapat mengatur jamnya untuk bersiap-siap. Pada defaultnya 1 jam sebelum sholat tiba sehingga Anda akan dapat melakukan persiapan untuk pergi ke masjid.

Pesan Tambahan

Anda dapat membuat pesan pemberitahuan tambahan di applikasi shollu. Contohnya Anda membuat pesan untuk segera tidur pada waktu malam atau juga segera istirahat pada jam tertentu yang sudah Anda sesuaikan di pengaturan pesan Tambahan tersebut. Secara otomatis applikasi Shollu akan menampilkan pesan yang sudah Anda buat tersebut di computer.

Konversi

Applikasi shollu mempunyai fitur untuk mengkonversi tanggal bulan dan tahun masehi ke hijriah yang merupakan kalender islam. Saya yakin hal ini akan sangat membantu apabila memang Anda tidak tahu tanggal berapa pada bulan di kalender hijriahnya.

Tentang Program

Untuk menu yang satu ini berisi tentang about shollu, disini akan ada deskripsi dan pembuat applikasi shollu. Dalam hal ini Anda dapat mengetahui siapa yang membuat program shollu yang sangat bermanfaat tersebut.

Demikian beberapa pembahasan sebagian besar Fitur dan menu pada applikasi Shollu. Sebenarnya maasih ada begitu banyak Fitur dan menu yang tidak disebutkan yang dapat Anda nikmati fitur tersebut setelah menginstal di PC komputer Windows Anda.

Perlu Anda ketahui applikasi Shollu ini tersedia secara gratis di Internet, jadi Anda dapat mengunduhnya saat ini untuk menikmati beberapa fitur luar biasa dari software pengingat sholat yang satu ini. Yakinlah applikasi Shollu akan sangat membantu Anda.

Sebagai umat islam yang taat waktu sholat tentu tidak boleh di abaikan, sebab sholat adalah kewajiban untuk semua umat melaksanakannya. Dan applikasi Shollu adalah jalan yang sangat bagus untuk membuat Anda selalu ingat kapan waktu sholat dimanapun dan kapanpun saat Anda berada di depan komputer. Saat waktunya sholat tiba maka applikasi Shollu akan memberi tahu Anda.

About the Author: Andi Setiawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!