Aplikasi pintu menekankan pendidikan mandiri untuk memerangi volatilitas pasar cryptocurrency

Berbagai aset kripto salah satunya Bitcoin menjadi perbincangan aplikasi DOOR terkait fenomena ini.

aplikasi PINTU. (Pintu)

Duniateknologi.info – Investasi dalam aset kripto, yang menjadi populer dalam beberapa tahun terakhir, memasuki periode yang dikenal sebagai “Musim Dingin Crypto”.

Bitcoin adalah salah satu dari beberapa cryptocurrency, mulai 10 November 2021 hingga US$69.044 atau Rp930 juta (Rp14.500).

Di tengah situasi tersebut, aplikasi PINTU mengatakan di podcast Cup Cuap Cuan, “Jangan berbusa di Crypto!” Diselenggarakan oleh Maria Katarina bersama Chief Marketing Officer PINTU Timothy Martin.

Timothy Martin, Gerbang CMO,Perlu dicatat bahwa kegagalan ini tidak terjadi tidak hanya di crypto tetapi juga di instrumen keuangan lainnya. Faktanya, dalam konteks pasar saat ini, mungkin ini adalah cerminan diri kita untuk mempelajari lebih lanjut tentang dasar-dasar aset kripto, mengelola manajemen risiko, dan meningkatkan kesadaran aset kripto untuk diinvestasikan. Penting bagi investor untuk mengembangkan berbagai strategi investasi, seperti toleransi risiko, apalagi kita tahu bahwa jumlah investor kripto di Indonesia sangat besar.

Menurut Bappebti, jumlah investor kripto mencapai 12,8 juta pada kuartal pertama 2022, atau rata-rata lebih dari 750.000.

aplikasi PINTU.  (Pintu)
aplikasi PINTU. (Pintu)

Dari puluhan juta investor aset kripto di Indonesia, ada dua jenis investor: investor jangka pendek dan investor jangka panjang yang harus fleksibel dan disiplin. Keduanya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Jadi kami memahami profil kerentanan kami, dan kemudian memutuskan jenis investor apa yang paling cocok untuk profil kami. Kemudian identifikasi aset kripto yang kami gunakan sebagai istilah umum dalam dunia investasi kripto, dan lakukan riset Anda sendiri (DYOR). Salah satu studi yang mungkin dilakukan adalah mempelajari dasar-dasar penggunaan sifat-sifat tersebut. Yang penting pilih aset yang benar-benar Anda pahami, jangan bergabung tanpa pemahaman dasar yang baik. Belajar tentang aset kripto dan teknologinya dapat dilakukan melalui perilaku Pinto Academy. Setelah semuanya siap, Anda dapat mulai berinvestasi dan, tentu saja, berinvestasi di platform investasi yang terdaftar di Bappebti seperti PINTU memberikan keamanan bagi investor.Kata Timotius.

Menurut laporan Bappebti.go.id, per Juni 2022, jumlah pedagang aset kripto di Indonesia, termasuk PT Pintu Kemana Saja, telah mencapai 25 dengan merek Pintu. Indonesia mulai April 2020. Pada Juli 2022, aplikasi Pintu diunduh lebih dari 5 juta kali.

Memilih platform investasi adalah langkah terakhir setelah menentukan risiko, tujuan investasi, dan riset. Pastikan platform pilihan Anda memastikan keamanan aset investasi Anda, terdaftar resmi di Indonesia melalui Bappebti, mudah digunakan, dan berinvestasi dengan lancar. Semua ini ada dalam aplikasi PINTU yang memberikan keamanan, kemudahan dan edukasi kepada investor kripto dalam satu aplikasi.Kata Timo.

Recommended For You

About the Author: Andi Setiawan

EnglishIndonesianJapaneseRussian
error: Content is protected !!