Aplikasi Tantan, Media Sosial Kaum Milenial. Bisa Ketemu Jodoh!

Aplikasi Tantan

Selain berisi aplikasi video dan musik YouTube, smartphone juga berisi software media sosial Tantan. Dengan aplikasi Tantan, Anda bisa berkomunikasi dengan orang yang jauh. Tidak hanya di dalam negeri, tetapi juga masyarakat mancanegara. Bukan itu saja, aplikasi gratis ini juga bisa dijadikan ajang mencari pasangan.

Aplikasi Tantan adalah aplikasi setara dengan Medsos yang lain seperti FB, Instagram, Twitter dan BBM. Sebuah aplikasi yang memungkinkan pengguna bisa berinteraksi face to face. Di sini, Anda bisa membangun hubungan persahabatan, bisnis, pendidikan hingga asmara. Bahkan, fungsi Aplikasi Tantan yang unik adalah bisa dijadikan sebagai sarana mencari hiburan.

Untuk menggunakan aplikasi ini, Anda bisa download Tantan android di Play Store. Lalu instal seperti biasa. Karena aplikasi ini berbasis online, maka untuk bisa menggunakannya, Anda harus tersambung dengan jaringan internet. Baik dengan paket data maupun Wifi.

Keunggulan Aplikasi Tantan

  1. Fitur

Aplikasi chatting Tantan memiliki fitur ideal. Di sini Anda bisa menemukan menu Swipe dan Chat dengan interface uxer experience. Bahkan, dengan adanya tombol Moments, Anda bisa menyisipkan image dan video pada chat yang dilakukan. Tombol Automatic Distance bisa digunakan untuk pencarian teman yang jauh. Sedangkan untuk mencari menu Secrets Crush dan Invite, Anda tinggal klik menu Setting berlambang tiga bulatan di sisi kanan perangkat.

  1. Popularitas

Aplikasi Tantan sudah digunakan oleh jutaan orang Di Indonesia. Bahkan, aplikasi sudah menjaring 1 miliar swipe plus 7 miliar match perhari dari pengguna di seluruh dunia. Itu masih belum termasuk pengunduh yang mencapai 150.000 orang perhari. Sebuah popularitas yang tidak boleh diremehkan.

Popularitas Tantan menanjak pada tahun 2018 Pasca perhelatan Sea Games. Dari pantauan, ternyata 65 % masyarakat dunia menjadikan Tantan sebagai sarana mencari informasi tentang olahraga akbar tersebut. Tidak Sedikit pula, para pengguna menemukan pasangan kencan dari penonton yang hadir. Tentu, ini akibat fitur Tantan yang tidak mengecewakan.

  1. Keamanan

Untuk memilih sebuah aplikasi media sosial, yang harus diutamakan adalah keamanannya. Karena disana, terdapat database yang berisi data Anda pasca mendaftar. Masalah ini sudah diatasi oleh perusahaan pemegang hak cipta Tantan. Maka dari itu, aplikasi Tantan dikenal sebagai software dengan sistem keamanan berlapis.

Aplikasi Tantan memiliki sistem filter akun dengan enkripsi rumit. Dengan penyaringan ini, akun-akun palsu dimungkinkan tidak bisa masuk ke dalamnya. Selain itu, proses search akun orang lain tidak mudah. Hanya akun yang se-tipe dengan Anda yang bisa dilihat pada layar.

Sistem keamanan semacam ini menjadikan software Tantan cocok bagi pencari jodoh nan serius. Sehingga, jika Anda berhasil chat dengan orang lain, berarti si Dia juga serius dengan Anda. Walaupun begitu, Data-data penting tetap harus dijaga. Karena sekuat apapun security system, peluang kebobolan data tetap ada.

Kekurangan Aplikasi Tantan

  1. Ukuran File Besar

Lepas dari kelebihan Tantan yang prestisius, ternyata software media sosial ini juga memiliki kelemahan. App Tantan berukuran 43.15 MB. Sebuah ukuran perangkat lunak yang cukup besar. Maka dari itu, aplikasi hanya bisa dijalankan pada smartphone ber-platform android yang juga tinggi. Sedangkan untuk HP spek rendah, proses instal menjadi lemot bahkan perangkat bisa hank.

  1. Fitur Kurang Lengkap

Aplikasi Tantan tidak memiliki fitur superlike. Sehingga, Anda tidak bisa nge-like komentar pengguna lain. Selain itu, Ketiadaan opsi panggilan telepon, opsi alternatif pengiriman pesan menjadi monoton. Karena yang tersedia hanya pesan suara dan message teks saja.

Nah, apakah Anda berminat memasang aplikasi Tantan di ponsel? Sebagai alternatif medsos lain yang biasa-biasa saja, aplikasi satu ini layak dicoba. Siapa tahu, jodoh Anda ada di sana.

About the Author: Kontenmu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!