Apple Desain dan Produksi Masker untuk Para Karyawannya

Apple Desain dan Produksi Masker untuk Para Karyawannya

Apple, perusahaan elektronik asal Amerika yang populer dengan berbagai produk elektronik yang inovatif, diketahui telah mendesain sendiri dan memproduksi masker wajah untuk karyawannya. Nampaknya, hal ini dilakukan Apple lantaran kasus pandemi COVID-19 yang tidak kunjung usai.

Dilansir dari Bloomberg (10/9), masker wajah yang disebut Apple Face Mask ini menggunakan tiga lapis bahan untuk memfilter partikel. Disamping itu, perusahaan juga mempunyai masker lain yang disebut ClearMask yang merupakan masker bedah bening pertama yang sudah disetujui oleh FDA (Food and Drug Administration) Amerika.

Berkat transparansi bahan yang dipakai, ClearMask memungkinkan pengguna yang tuli atau sulit mendengarkan orang lain (lipread) tetap mudah dalam berkomunikasi. Diketahui bahwa Face Mask ini didesain dan diproduksi sepenuhnya oleh tim internal Apple sementara ClearMask berasal dari luar.

Selain itu, perusahaan cukup teliti dalam memakai bahan sehingga tidak menghabiskan pasokan bahan yang dibutuhkan untuk APD di rumah sakit. Untuk mengganti masker kain standar yang dikenakan oleh karyawannya, Apple bakal mulai mengirimkan masker baru tersebut ke karyawan perusahaan dan ritel selama beberapa minggu ke depan.

Sedangkan untuk desainnya, masker tersebut terlihat cukup unik dengan penutup berukuran besar di bagian atas dan bawah untuk hidung dan dagu. Selain itu, juga dibekali dengan string yang dapat disesuaikan sehingga mudah dipasang di sekitar telinga penggunanya.

Belum diketahui apakah perusahaan berencana memproduksi masker baru ini secara luas atau hanya untuk karyawan saja. Melihat kebijakan Apple Store yang mewajibkan karyawan dan pelanggan untuk memakai masker wajah, mungkin Apple Store bisa mendistribusikan masker tersebut kepada para pelanggan ketika memasuki toko.

About the Author: Andi Setiawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!