Apple sedang mengerjakan prototipe iPad Pro dengan panel OLED yang akan tiba pada tahun 2024.

Seiring dengan Samsung, Apple adalah salah satu dari sedikit produsen perangkat teknologi yang masih memasarkan tablet. Ya! Seperti yang kita semua tahu, Samsung selalu bangga dengan jajaran Galaxy Tab-nya. Sementara itu, Apple semakin percaya diri untuk terus mengembangkan seri iPad.

sekarang juga! Ketika datang ke tablet, Apple dikabarkan akan mengalihkan lini tablet iPad-nya ke panel OLED. Dan sekarang, laporan terbaru menunjukkan bahwa raksasa teknologi yang berbasis di Cupertino, Amerika Serikat sedang mengerjakan prototipe iPad dengan panel OLED.

Laporan sebelumnya menunjukkan bahwa Apple tertarik menggunakan panel OLED buatan LG dan Samsung untuk iPad baru. Apple diperkirakan akan memesan panel OLED untuk model iPad Pro 11 inci dan 12,9 inci yang diperkirakan akan diluncurkan pada 2024.

Menurut ETNews, pembuat iPhone berencana untuk membuat prototipe akhir iPad Pro dengan panel OLED dari “tampilan utama”. Dengan kata lain, kedua merek tersebut berbasis di Korea Selatan dan mungkin merupakan pemasok LG dan Samsung.

Samsung dan LG juga diharapkan untuk berinvestasi dalam fasilitas manufaktur panel OLD berukuran kecil dan menengah untuk iPad, tambah laporan itu. Tablet generasi berikutnya ini diharapkan menawarkan desain yang lebih sederhana dan kualitas gambar yang lebih baik.

Secara khusus, Apple menggunakan panel OLED untuk pertama kalinya di iPad, menggunakan proses embossing kering. Sederhananya, teknologi ini pada dasarnya digunakan untuk menghilangkan bagian yang tidak perlu dari perangkat menggunakan teknologi kimia. Jadi saat digunakan di layar, membuat panel lebih tipis dan ringan.

Namun, Apple belum menerapkan proses tersebut di iPhone baru. Seperti yang kita ketahui, seri iPhone 13 yang diluncurkan tahun lalu hadir dengan panel OLED yang lebih terang dan tipis dibandingkan panel LCD. Selain itu, penggunaan teknologi ini meningkatkan biaya produksi, yang pada gilirannya meningkatkan biaya produk yang diproduksi.

Recommended For You

About the Author: Andi Setiawan

EnglishIndonesianJapaneseRussian
error: Content is protected !!