Bagaimana Cara Menghapus Data Aplikasi di iPhone dengan Sangat Simple?

Bagaimana Cara Menghapus Data Aplikasi di iPhone dengan Sangat Simple?

Pemakai iPhone seringkali dipusingkan dengan penuhnya memori penyimpanan. Jelas saja bingung, karena iPhone tidak menyuguhkan memori external, tidak seperti Android yang rata-rata punya slot untuk meningkatkan memori external.

Lalu, bagaimanakah cara menangani persoalan saat memori penyimpanan di iPhone telah penuh? Apa memang harus Menghapus data-data penting? Tentunya tidak, Anda dapat Menghapus data aplikasi yang berada di iPhone. Bagaimana triknya? Anda langsung bisa baca berikut langkah Menghapus data aplikasi di iPhone untuk melapangkan memori penyimpanan Anda.

Cara Menghapus Data Aplikasi di iPhone dengan Mudah

Sebetulnya untuk langkah Menghapus data aplikasi di iPhone, Anda perlu lakukan 4 langkah saja. Anda dapat mencobanya dengan Menghapus cache Safari, selanjutnya Menghapus data aplikasi, lalu lakukan restart pada perangkat iOS, paling akhir ialah download aplikasi cleaner spesial iOS.

Benar-benar gampang, kan? Atau Anda masih merasakan bingung? Tenang saja, Carisinyal akan menjelaskan dengan jelas serta detil untuk tiap langkah dalam langkah Menghapus data aplikasi di iPhone. Anda dapat ikuti langkah-langkah di bawah ini, ya!

Menghapus Cache Safari

Langkah pertama untuk langkah Menghapus data di iPhone dengan gampang ialah, Anda hanya perlu mememastikan telah Menghapus cache Safari terlebih dulu. Selain itu Anda juga perlu ingat jika saat Anda Menghapus cache Safari, secara otomatis ini akan membuat account yang berada di iPhone di-logout dengan automatis.

Maka dari itu Anda perlu mengingat semua password account Anda ya, khususnya account media sosial. Nah, beginilah langkah untuk Menghapus cache Safari di perangkat iOS:

  • Pertama, Anda dapat masuk pada menu settings di iPhone serta scroll down sampai pada dibagian group ke-lima ada aplikasi Safari, dimana ada Accounts & Password dibagian atasnya. Sesudah menemukannya, Anda langsung bisa click Safari.
  • Tahap selanjutnya, Anda dapat gulir ke bawah serta click pada pilihan Clear History and Web Data. Nah, di sini Anda mulai lakukan proses penghilangan cache Safari.
  • Sekarang waktunya Anda betul-betul Menghapus cache Safari. Anda langsung bisa click Clear History and Data. Usai telah, sekarang semua cache Safari Anda telah terhapus serta memori penyimpanan perangkat iOS Anda akan berasa lebih longgar. Gampang, kan?

Menghapus Data Aplikasi

Bila Anda telah usai Menghapus cache Safari yang ada di di perangkat iOS, sekarang waktunya Anda mencoba untuk Menghapus data aplikasi di iPhone. Langkah yang satu ini termasuk gampang, tidak repot, serta tentu saja akan melapangkan kemampuan atau ruangan penyimpanan di perangkat iOS Anda. Berikut langkah-langkah gampang untuk langkah Menghapus data aplikasi di iPhone:

Langkah awal, Anda langsung bisa click Settings > General > selanjutnya iPhone Storages. Lalu bagaimana untuk pemakai iPad? Tenang saja, jalannya sama dengan barusan, namun diakhir Anda click iPad Storages.

Selanjutnya, dibagian bawah, Anda akan lihat semua aplikasi yang berada di perangkat iOS Anda. Disana tercantum info detil tiap aplikasi yang Anda punya, dari mulai tanggal paling akhir aplikasi dipakai s/d kemampuan aplikasinya. Nah, sekarang waktunya Anda pilih serta click aplikasi yang terbanyak mengonsumsi ruangan penyimpanan iOS Anda.

Bila Anda telah pilih aplikasi yang mengonsumsi banyak ruangan, sekarang waktunya Anda lihat kemampuan yang berada di sisi Documents & Data, bila melewati dari 500MB karena itu Anda dapat memperhitungkan untuk Menghapus aplikasinya untuk selanjutnya Anda install kembali.

Telah percaya untuk menghapusnya? Sekarang Anda dapat click Delete App. Nah, aplikasinya telah dihapus apabila Anda masih membutuhkannya dapat diunduh kembali di App Store. Langkah ini lebih efisien untuk Menghapus data aplikasi di iPhone.

Restart perangkat iOS

Ada langkah Menghapus data aplikasi di iPhone yang lebih efisien, yaitu dengan lakukan restart pada perangkat iOS yang Anda punya. Ini berlaku baik untuk iPhone atau iPad. Bila Anda merasakan iPhone / iPad punya memori begitu penuh, coba untuk lakukan restart.

Menurut info dari Macworld, dengan lakukan restart pada perangkat iOS ialah langkah yang baik untuk Menghapus beberapa memori yang tersimpan di perangkat iOS. So, mengenai langkah lakukan restart di iPhone juga berlainan, Anda dapat cek langkah restart iPhone sedetailnya di artikel ini.

Namun secara umum perangkat iOS dapat di-restart dengan gampang dengan beberapa langkah yang akan Kami uraikan di bawah ini:

  • Tekan tombol Sleep / Wake yang umumnya berada di sisi samping iPhone. Nah, kemudian tunggu sampai ada slide to power off.
  • Kemudian, Anda langsung bisa swipe tombol power off yang telah ada.
  • Selanjutnya, Anda harus menanti sesaat sampai perangkat iOS Anda betul-betul mati. Bila telah, Anda dapat tekan tombol Sleep / Wake untuk menyalakan perangkat iPhone Anda. Sederhana, kan?

Install Aplikasi Cleaner

Ada langkah gampang yang lain untuk Menghapus data aplikasi di iPhone, yaitu Anda dapat memakai aplikasi cleaner. Ini ialah langkah yang akan memerlukan PC atau Mac, sebab beberapa aplikasi cleaner akan bersihkan data aplikasi Anda lewat PC / Mac. Ingin tahu bagaimanakah cara memakai aplikasinya? Dapat baca berikut penjelasannya.

Ini salah satu aplikasi yang dapat dihandalkan untuk Menghapus data aplikasi yang berada di perangkat iOS, Anda dapat unduh aplikasinya di Ap Store dan pastinya mengikuti cara di bawah ini!

  • Bila Anda telah download serta install aplikasinya, Anda langsung bisa menyambungkan iPhone ke Mac dengan memakai kabel USB.
  • Selanjutnya, membuka aplikasi PhoneClean serta click Scan.
  • Sesudah Scan telah usai, karena itu langsung bisa click clean.

Bila PhoneClean cuma dapat dikaitkan pada Mac, lain perihal dengan iMyFone Umate dimana Anda dapat memakai aplikasi ini di PC berbasiskan Windows. Anda dapat memperoleh aplikasi ini secara gratis di internet. Di bawah ini beberapa langkah langkah memakai iMyFone Umate:

  • Sambungkan iPhone dengan Mac / PC Anda memakai kabel USB.
  • Membuka aplikasi iMyFone Umate, lalu click Scan.
  • Selanjutnya membersihkan junk serta temporary files.
  • Disana Anda langsung bisa Menghapus serta bersihkan data-data yang begitu besar di iPhone.

Setelah Anda membaca artikel ini, apakah sudah paham bagaimana Cara Menghapus Data Aplikasi di iPhone dengan Sangat Simple? Kami yakin beberapa cara di atas bisa Anda lakukan. Sebab kami telah mencobanya, dan semua itu mudah di lakukan bahkan pada semua jenis iPhone atau iPad yang ada di dunia ini sekalipun.

Tapi bagi Anda yang mungkin masih memilih beberapa cara lain mengenai Cara Menghapus Data Aplikasi di iPhone ini, kami tunggu komentar Anda. Kami akan menambahkannya pada artikel ini bila cara itu memang terbukti bekerja. Mengapa harus terbukti bekerja? karena kami tidak mau pembaca kami malah pusing atau bingung dengan apa yang kami sampaikan.

About the Author: Andi Setiawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!