Bagaimana duta merek meningkatkan kesadaran merek

Baru-baru ini, selebriti asal Korea Selatan terpilih sebagai duta oleh beberapa brand Indonesia.

Duta merek dapat meningkatkan kesadaran merek. (host komersial)

Duniateknologi.info – Penggunaan brand ambassador bekerjasama dengan selebriti semakin meningkat. Bagaimana strategi pemasaran ini meningkatkan kesadaran produk? Berikut ini adalah rilis resmi Niagara Outreach.

Saat ini, kami sering melayani Iklan– Iklan berbagai merek yang menampilkan artis populer. Baik artis nasional maupun internasional. Tidak sedikit brand yang menggunakan artis populer sebagai brand face.

Ada banyak merek, tidak hanya artis lokal, tetapi juga duta besar asing. Artis Korea Selatan saat ini sedang digunakan oleh merek-merek Indonesia.

Baru-baru ini cukup menarik perhatian bahwa selebriti dari Korea Selatan telah dipilih sebagai duta merek oleh beberapa merek Indonesia. Mulai dari brand makeup dan kecantikan, teknologi, e-commerce hingga kebutuhan sehari-hari kini berlomba-lomba memanfaatkannya sebagai brand ambassador.

Demam artis Korea yang sudah merambah dunia internasional bahkan hingga ke Indonesia dimanfaatkan oleh berbagai merek untuk semakin memperluas jangkauan pasar produknya. Belum lagi, loyalitas penggemar dan pendukung artis Korea menjadi pertimbangan utama bagi brand untuk memilih artis tersebut.

Fans dan penggemar artis Korea secara sukarela membeli produk yang dipromosikan oleh idola mereka dan bahkan berpartisipasi dalam promosi. Hal ini terkait dengan kepercayaan pada idola yang terus berkembang dalam produksi. Selain itu, idola mereka selalu sukses dalam segala hal, mempromosikan produk sebagai duta merek serta dipandu oleh hasrat dan keinginan penggemar.

Duta produk dekat dengan target pasar

Duta merek dapat meningkatkan kesadaran merek.  (Tuan Rumah Bisnis)
Duta merek dapat meningkatkan kesadaran merek. (Tuan Rumah Bisnis)

Pemilihan artis sebagai brand atau brand ambassador tidak bisa sembarangan. Ada banyak hal yang perlu dipertimbangkan. Dikutip dari Forbes, brand ambassador haruslah seseorang yang dekat dengan target pasar merek atau produk tersebut.

Mempromosikan website dan internet kepada masyarakat luas dengan memilih brand ambassador dari pengembang website dan sejalan dengan misi Niagahoster, seperti yang dilakukan di Niagara.

Visi kami adalah membuat semua orang di Indonesia memiliki website yang bermanfaat. Dalam upaya ini, kami bermitra dengan orang-orang berpengaruh di kalangan pengembang situs web di Indonesia untuk menjadi duta merek.” kata Ayunda Zikrina, tim merek dan komunikasi Nyagahoster.

Selain itu, saat ini merek tidak hanya berbicara tentang produknya tetapi juga bagaimana merek dapat bercerita dengan konten atau iklan. Duta merek bukanlah bagian dari merek, tetapi bagian dari cerita.

Masukkan pemirsa khusus yang belum terjangkau

Merek Digital.  (Tuan Rumah Bisnis)
Merek digital. (host komersial)

Memilih brand ambassador dari artis juga merupakan cara untuk menjangkau audiens yang sebelumnya tidak dapat dijangkau oleh iklan atau strategi pemasaran lainnya saja. Penggemar artis dari berbagai klub menambah pemirsa unik dan mempromosikan kesadaran merek.

Artis memiliki akses yang luas karena penggemar dan pendukung mereka dari klub dan wilayah yang berbeda. Penggemar dan penggemar artis cenderung percaya pada merek yang diperkenalkan oleh artis populer.

Namun, dasar ForbesMemang, brand ambassador terbaik adalah konsumen yang puas dengan produk atau layanan merek yang mereka gunakan. Mereka rela merekomendasikan produk dari mulut ke mulut atau menggunakan kekuatan media sosial untuk audiens yang lebih besar.

Memiliki brand ambassador dapat menjadi mekanisme umpan balik untuk pengembangan produk sebuah merek. “Oleh karena itu, brand dapat terus melayani pelanggannya dengan baik sesuai dengan visi dan misinya.” kata Aunda.

Recommended For You

About the Author: Andi Setiawan

EnglishIndonesianJapaneseRussian
error: Content is protected !!