Inilah Bahaya pengisian daya smartphone melalui laptop

Bahaya Mengisi Daya Smartphone Lewat Laptop

Bahaya pengisian daya smartphone melalui laptop – Tanpa sepengetahuan kami, beberapa kebiasaan sepertinya aman namun sebenarnya bisa memiliki imbas negatif. Seperti halnya menggunakan diskusi kita kali ini. Meskipun kelihatannya nyaman dan kondusif, ternyata pengisian daya smartphone melalui laptop jua bisa menyebabkan bahaya yg mungkin nir pernah Anda pikirkan sebelumnya. Apa bahayanya? Inilah kritiknya.

Bahaya pengisian daya smartphone melalui laptop

1.Mempercepat resiko rusaknya smartphone

Hari ini, kami memiliki port smartphone USB universal yang memudahkan buat menghubungkan smartphone ke perangkat lain misalnya laptop, bank penyimpanan dan bahkan smartphone lainnya. Apakah berbahaya buat mengisi daya smartphone melalui laptop? Sebenarnya tidak. Namun apabila ini dilakukan terus menerus, kemungkinan smartphone akan rusak. Alasannya adalah bahwa listrik yang disediakan sang port USB laptop tak stabil dan memiliki sedikit tenaga, sebagai akibatnya proses pengisian akan memakan ketika lebih lama , yaitu tidak normal.

Apabila ponsel cerdas tidak stabil dan terlalu usang bisa mengakibatkan terlalu panas. Karena itu sangat mungkin perangkat keras smartphone rusak. Disamping itu, lantaran proses pengisian daya memakan saat, Anda tidak mampu untuk menjaga smartphone tetap berjalan ketika proses pengisian berlangsung. Baterai ponsel cerdas Anda jua dapat rusak.

2. Merusak Baterai hp

Seperti yang sudah dijelaskan pada poin pertama, mengecharge hp lewat laptop membutuhkan waktu yang lama karena arus listriknya kecil. Hal ini juga otomatis akan mengakibatkan pada baterai smartphone anda juga terjadi kerusakan. Dengan semakin lamanya waktu mengisi daya akan membuat baterai hp lama – kelamaan menjadi kembung dan ngedrop.

3. Pencurian data oleh sang peretas (hacker)

Pada dasarnya, port USB dalam laptop sudah dibuat buat menghubungkan atau menyinkronkan data menurut smartphone menggunakan laptop. Jadi, bila Anda acapkali mengisi daya ponsel cerdas Anda melalui laptop, risiko pencurian data lebih tinggi.

Saat Anda menghubungkan ponsel cerdas ke laptop, secara otomatis menyimpan data krusial ponsel cerdas, seperti merek, nama pemilik ponsel cerdas, seri ponsel cerdas, sistem operasi, firmware & chip identifikasi ponsel cerdas Anda.

Yah, ini adalah celah yang memungkinkan peretas mencuri data langsung Anda. Selain itu, jika laptop menggunakan sistem operasi yang diretas yg telah terinfeksi virus, risiko pencurian data bahkan lebih tinggi.

4. Baterai laptop rusak

Baterai dan komponen smartphone tidak hanya rentan terhadap kerusakan, baterai laptop jua dapat rusak dengan cepat ketika digunakan buat mengisi daya ponsel cerdas secara terus-menerus. Setiap baterai yg terkandung pada gadget, apakah itu smartphone, laptop, jam tangan pandai atau lainnya, harus mempunyai daur hidupnya sendiri.

Jadi, bila Anda acapkali memakai laptop buat mengisi daya ponsel cerdas, baterai personal komputer akan cepat aus. Apabila tak ada yg dilakukan, dapat dipastikan umur baterai laptop Anda akan lebih pendek dari yg dibutuhkan.

Itu merupakan empat bahaya bila Anda mengisi baterai ponsel terlalu sering menggunakan laptop. Jadi, jangan terlalu tak jarang melakukannya bila ingin menghindari empat bahaya pada atas. Isi daya ponsel cerdas Anda dengan laptop hanya ketika garing atau batas serta sedang terdesak saja karena Anda tidak Ada stop kontak. Bolehlah sekali – kali kalau hanya dalam keadaan darurat saja.

About the Author: Andi Setiawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!