Bekerjasama dengan Octopus dan FORWAT, Xiaomi Indonesia luncurkan #MoreLestari

Xiaomi telah mencapai hasil yang luar biasa dengan meluncurkan kampanye #MoreLestari. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan pengelolaan dan daur ulang barang elektronik bekas, yang berdampak lebih luas pada ekonomi sirkular dan lingkungan yang lebih berkelanjutan bagi masyarakat Indonesia.

Bekerja sama dengan Octopus dan didukung oleh FORWAT (Forum Jurnalis Teknologi), #MoreLestari akan mendidik dan membangun kesadaran untuk melindungi lingkungan dan membantu konsumen mengelola barang elektronik bekas secara bertanggung jawab.

“Kampanye #MoreLestari merupakan langkah awal dari komitmen jangka panjang Xiaomi Indonesia untuk menciptakan lingkungan yang berkelanjutan dalam kemitraan dengan Octopus dan didukung oleh FORWAT,” kata Wentao Zhao, direktur eksekutif Xiaomi Indonesia.

Wentao menambahkan melalui kampanye ini, Xiaomi ingin mengajak para penggemar Xiaomi dan masyarakat umum untuk turut serta menjaga lingkungan dengan menerapkan praktik ramah lingkungan, salah satunya memberikan solusi daur ulang barang elektronik bekas.

Sementara itu, CEO Octopus Mohamed Ichsan menyampaikan apresiasinya atas langkah Xiaomi Indonesia meluncurkan kampanye #MoreLestari. Octopus mengaku sangat senang menerima undangan Xiaomi Indonesia untuk berpartisipasi dalam kampanye #LebihLestari.

“Barang elektronik bekas yang dikumpulkan di gudang Xiaomi di Jakarta akan dikelola dan didaur ulang menjadi barang yang 100 persen bermanfaat oleh pakar lingkungan,” kata Ichsan.

Sementara itu, Ketua Umum FORWAT Danang Aradian mengatakan kerjasama kampanye #LebihLestari ini merupakan salah satu bentuk kepedulian FORWAT jangka panjang terhadap perlindungan lingkungan sebagai organisasi jurnalisme elektronik di Indonesia.

“Kami berharap sosialisasi yang akan kami lakukan dalam kampanye ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat, khususnya peminat teknologi, untuk ikut serta dalam program pengelolaan elektronika penggunaan yang benar,” ujarnya.

Mulai 1 Agustus 2022, masyarakat dapat berpartisipasi mengelola barang elektronik kecil seperti smartphone, charger, laptop, kabel dan baterai dengan mengunjungi salah satu dari 10 Toko Xiaomi pilihan di Jakarta dan mengunduh aplikasi Octopus.

Nantinya, orang akan mendapatkan poin dalam aplikasi yang dapat digunakan untuk menikmati berbagai promosi menarik. Adapun 10 gerai Xiaomi yang menjadi drop off point di Jakarta adalah Aeon Jakarta Garden City, Mall Kelapa Gading, Emporium Pluit Mall, Lippo Mall St. Moritz, Central Park, ITC Roxy Mas, Grand Indonesia, Kota Casablanca, Gandaria City dan Pondok Indah Mall.

Recommended For You

About the Author: Andi Setiawan

EnglishIndonesianJapaneseRussian
error: Content is protected !!