Berbasis Android 13, Oppo akan meluncurkan ColorOS 13 closed beta di HP Flagship.

Perusahaan bersiap untuk menguji antarmuka berbasis Android 13 pada seri Oppo Find X5.

Temukan unggulan Oppo X5 Pro 5G. (Opo Indonesia)

Duniateknologi.info – Diketahui bahwa Oppo sedang mempersiapkan ColorOS 13 closed beta untuk beberapa ponsel andalannya. Berita ini muncul setelah perusahaan mulai mempekerjakan penguji beta atau penguji beta untuk ColorOS 13 yang baru.

Mengingat ini adalah beta tertutup ColorOS 13, pengujian akan dilakukan secara tertutup dan akan dilakukan oleh penguji beta terpilih.

Perusahaan telah mempekerjakan penguji ColorOS 13 Closed Beta untuk HP Oppo Find X5, Oppo Find X5 Pro dan OnePlus 10 Pro (OxygenOS 13 Closed Beta) di Cina.

Pelamar terpilih akan disuguhi perangkat lunak beta berbasis Android 13 selama beberapa hari ke depan.

Menurut pengumuman resmi di halaman Komunitas Oppo dan Komunitas OnePlus, rekrutan baru perangkat ini adalah untuk versi ‘nolog’.

Google Rilis Android 13 Beta 3. (Google)
Google Rilis Android 13 Beta 3. (Google)

tersebut GizmochinaOppo mengklaim ColorOS 13 Beta, berbasis Android 13, menawarkan kinerja dan daya tahan baterai yang lebih baik dari versi sebelumnya.

Di sisi lain, perusahaan menekankan konsekuensi bagi penguji beta. Versi build beta tertutup ColorOS 13 dikatakan memiliki banyak bug.

Perusahaan memperingatkan bahwa beberapa aplikasi perbankan belum kompatibel. Mereka juga berbicara tentang potensi masalah dengan aplikasi pihak ketiga lainnya.

Oppo Temukan X5 Pro.  (lawan)
Oppo Temukan X5 Pro. (lawan)

Pengguna di China dapat mendaftar untuk menjadi penguji beta mulai 19 Juli pukul 07.00 waktu setempat hingga 21 Juli pukul 07.00 waktu setempat. Perusahaan hanya akan mengalokasikan 1.500 akun beta tester untuk setiap pemilik HP premium Oppo.

Belum diketahui apakah uji coba akan diperluas di luar China. Dilihat dari laman resminya, Android 13 menawarkan representasi visual kualitas warna emoji yang lebih baik.

Android 13 menambahkan dukungan untuk standar MIDI 2.0 baru, termasuk kemampuan untuk menghubungkan perangkat keras MIDI 2.0 melalui USB. Standar yang diperbarui ini menyediakan fitur seperti resolusi yang lebih tinggi dan kinerja yang lebih baik untuk pengontrol.

Recommended For You

About the Author: Andi Setiawan

EnglishIndonesianJapaneseRussian
error: Content is protected !!