Biaya transaksi bayar pajak di Tokokopedia sekitar 3 kali lipat lebih mahal

Pembayaran PBB Online dan E-Samsung tersedia di Tocopedia.

aplikasi tokopedia. (Dr.Tocopedia)

Duniateknologi.info – Menjelang Hari Pajak 14 Juli 2022, Tokopedia mengumumkan penambahan transaksi pembayaran pajak di platformnya. Menurut rilis tim HiTekno.com, pembayaran pajak Tokopedia akan hampir tiga kali lipat di paruh pertama tahun 2022.

Hal ini bekerjasama dengan Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan Republik Indonesia untuk meningkatkan transaksi pembayaran pajak melalui Tocopedia.

IKLAN. Pada semester I 2022, nilai transaksi pembayaran pajak di Tokopedia hampir tiga kali lipat dibandingkan periode yang sama tahun 2021.

Suryo Utomo, Direktur Jenderal Pajak Kementerian Keuangan Republik IndonesiaKami memfasilitasi masyarakat untuk memenuhi kewajiban perpajakan pemerintah melalui berbagai institusi termasuk e-commerce. Hal ini akan membantu meningkatkan kepatuhan masyarakat dan mendorong penerimaan pemerintah untuk pemulihan perekonomian nasional.”

Di sisi lain, Direktur Kebijakan Publik dan Hubungan Pemerintah Tokopedia, Astri Wahuni, mengatakan:Kerjasama dengan pemerintah diharapkan dapat meningkatkan minat masyarakat dalam memberikan kontribusi terhadap pendapatan pemerintah untuk pemulihan perekonomian nasional. Kami akan terus berinovasi dengan menciptakan kondisi yang lebih menguntungkan untuk membayar pajak kepada masyarakat. “

Selama ini Tokopedia telah menjalin kerjasama dengan berbagai mitra strategis antara lain Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan Republik Indonesia untuk mempermudah masyarakat dalam memenuhi kewajiban perpajakannya, antara lain e. -Samsat, pajak bumi dan bangunan (PBB) dan modul penerimaan negara.

Layanan pembayaran e-samsat

IKLAN. Pada paruh pertama tahun 2022, jumlah dan harga transaksi e-samsat melalui Tocopedia meningkat hampir 1,5 kali lipat setiap tahunnya.

Selain itu, Kutay Cartagena, Medan, Trenggalek, Balikpapan, dan Makassar menjadi beberapa wilayah dengan peningkatan jumlah transaksi e-Samsat tertinggi dibandingkan periode yang sama tahun 2021.

Bayar PBB online melalui aplikasi Tokopedia.  (Dr.Tokopedia)
Bayar PBB online melalui aplikasi Tokopedia. (Dr.Tocopedia)

Layanan pembayaran PBB online

Kemudahan fitur pembayaran PBB online di Tokopedia yang bekerja sama dengan Badan Pendapatan Daerah (BAPENDA) menyebabkan peningkatan transaksi hampir dua kali lipat pada semester I 2022 dibandingkan periode yang sama tahun 2021.

Palembang, Kediri, Samarinda, Makassar, dan Saragen merupakan beberapa wilayah dengan jumlah transaksi fitur PBB tertinggi dibandingkan periode yang sama tahun 2021. Indonesia.

Layanan Pembayaran Modul Penerimaan Negara (MPN)

Peningkatan transaksi terjadi pada layanan MPN melalui Tokopedia, lebih dari 2 kali lipat pada semester I tahun 2022 dan lebih dari dua kali lipat pada periode yang sama tahun 2022.

Pada semester I 2022 terjadi peningkatan signifikan jumlah transaksi di Sidoning Rapang, Lamping Selatan, Purgalngga, Singkawang dan Sitibondo dalam bentuk modul penerimaan pemerintah Tocopedia.

Melalui MPN, masyarakat dapat membayar pajak penghasilan, bea cukai, biaya perpanjangan paspor untuk SIM, biaya KUA dan masih banyak lagi.

Recommended For You

About the Author: Andi Setiawan

EnglishIndonesianJapaneseRussian
error: Content is protected !!