Bocoran Foto Terbaru Ini Ungkap Fitur Lima Kamera Pada Nokia 9

Bocoran Foto Terbaru Ini Ungkap Fitur Lima Kamera Pada Nokia 9

DuniaTeknologi.Info – Sekarang ponesel atau smartphone dengan dual-kameramerupakan hal yang wajar, bahkan bisa dikatakan sebagian besar smartphone menengah ke atas wajib menawarkan dengan setup dual-kamera. Tampaknya jumlah kamera pada tiap setup di sebuah smartphone akan terus bertambah seiring dengan adanya inovasi baru. Huawei Mate 20 Pro hadir dengan tiga buah kamera di bagian belakang. Sebagai pentolan dalam pasar smartphone tentunya tak ingin kalah dalam hal inovasi, perusahaan asal Finlandia Nokia akan menghadirkan smartphone dengan jumlah kamera yang lebih banyak.

 

Belakangan ini sempat beredar kabar kemunculan cangkang belakang smartphone Nokia yang memiliki lima lubang atau disebut juga penta-lens. Nah, pada bocoran foto terbaru kali ini memperlihatkan wujud perangkat dengan lebih jelas. Terlihat terdapat tujuh lubang dimana dua di antarnya adalah LED flash dan sensor fokus IR. Terdapat lima lubang lainnya adalah sensor kamera. Disamping itu, terdapat juga logo Zeiss di bagian tengahnya.

Jika melihat dari bocoran foto di atas, tampaknya cangkang belakang tersebut terbuat dari bahan kaca. Hal itu bisa dilihat dari bekas sidik jari yang terlihat di cangkang tersebut. Selain itu, tidak adanya sensor fingerprint di bagian belakang juga mengindikasikan bahwa perangkat ini akan memiliki fitur under-display fingerprint.

Karena perangkat yang terlihat kali ini diyakini sebagai prototype, maka tidak heran jika terdapat label yang berisi barcode dan nomor model di bagian belakangnya. Belum jelas apakah perangkat tersebut akan menjadi varian lain dari Nokia 9 atau mungkin menjadi Nokia 10. Namun jika itu benar Nokia 9, bisa diharapkan akan rilis pada tahun 2018 ini.

Namun Belum tahu bagaimana cara kerja kamera tersebut mengingat ponsel dengan lima kamera belum ada di pasaran. Soal fungsi masing-masing kamera juga belum diketahui. Agak berbeda dari bocoran sebelumnya, bagian punggung dipenuhi label dan beberapa barcode serta nomor model TA-1094. Jika dicocokkan, nomor model ini berbeda dengan bocoran sertifikasi tiga varian beberapa waktu lalu yang hanya menampilkan tiga nomor model yakni TA-1131, TA-1119, dan TA-1087.

Nah semakin menarik tentunya kita tunggu Nokia 9 yang akan hadir nantinya.Kita tunggu saja berita selanjutnya dan ikuti terus Duniateknologi.Info

About the Author: Andi Setiawan

1 Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!