Bocoran Screenshot iOS 13 Ungkap Hadirnya Dark Mode

DuniaTeknologi.Info – Sebelumnya tengah beredar beberapa laporan yang mengatakan jika Apple bakal menghadirkan tema gelap pada iOS selanjutnya. Dengan sisa waktu kurang dari satu minggu hingga Worldwide Developers Conference 2019 berlangsung, beberapa bocoran gambar screenshot dari iOS 13 telah muncul secara online yang mengkonfirmasi bahwa iterasi besar berikutnya dari iOS memang akan menampilkan mode gelap.

9to5Mac tengah mendapatkan screenshot ini yang menunjukkan mode gelap berjalan di iOS 13. Untuk mengakses fitur ini, pengguna dapat masuk dari menu pengaturan serta dari opsi di Pusat Kontrol sehingga pengguna dapat dengan cepat mengaktifkan mode gelap ini.

Tidak akan ada perubahan visual utama pada layar Home dengan pengecualian Dock karena bakal memperoleh latar belakang gelap yang cerah setelah mode diaktifkan. Namun, kemungkinan wallpaper baru akan diperkenalkan untuk tampilan yang lebih efisien ketika mode gelap diaktifkan.

Aplikasi seperti Musik bakal mempunyai latar belakang hitam yang sebenarnya ketika mode ini diaktifkan yang bakal terlihat sangat bagus terutama pada iPhone dengan jenis layar OLED. Ini juga dapat memberikan sedikit peningkatan dalam masa pakai baterai karena piksel yang lebih sedikit perlu menyala ketika tema tersebut diterapkan.

Tentunya kita berharap jika Apple bakal berbicara lebih banyak tentang semua ini di ajang WWDC 2019 yang akan berlangsung Senin depan.

Recommended For You

About the Author: Andi Setiawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

EnglishIndonesianJapaneseRussian
error: Content is protected !!