Candy Crush Soda Saga, Game Manis Paling Laris Dan Jahat Sedunia

Candy Crush Soda Saga, Game Manis Paling Laris Dan Jahat Sedunia

DuniaTeknologi.Info – Candy Crush Soda Saga, game dengan latar dunia permen adalah game yang paling laris saat ini dan update game dari game candy crush saga. Game puzzle buatan King.com ini telah menarik jutaan pemain di seluruh dunia dalam waktu singkat. Diawali Game candy crush saga yang rilis pada 12 April 2012 di Facebook. Versi mobile App dirilis pada 14 November di tahun yang sama. Pada Maret 2013 game ini dimainkan sekitar 46 juta orang per bulan atau sekitar 1,5 juta orang per hari. Saat itu 6 juta manusia bermain game ini setiap harinya. Menurut para pengamat, game ini menjadi game yang paling banyak diunduh selama tahun 2013.

Nah setelah diupdate candy crush soda saga dari awal 2018 hingga sekarang telah 100 juta lebih orang telah  mengunduh game ini dan ada enam juta manusia pula yang bermain game ini setipa harinya. Tahukah Anda kenapa game ini diminati dan yang membuat game ini dikenal game manis paling laris dan jahat sedunia.

Game Manis Paling Laris dan Jahat Sedunia

1. Sederhana

Candy Crush Soda Saga, Game Manis Paling Laris Dan Jahat Sedunia
Game Play Candy Crush Soda Saga, Game Manis Paling Laris Dan Jahat Sedunia

Game ini sangat mudah dimainkan bahkan oleh Anda yang baru masuk sekolah dasar sudah bisa memainkannya. Anda pun tidak membuthkan kecerdasan khusus untuk memainkannya. Kemampuan bermain dan pengalaman tidak berlaku di game ini. Disnilah pepatah orang beruntung mengalahkan orang pintar dan cerdas itu benar-benar terasa nyata. Karena faktor keberuntungan menjadi kunci utama untuk dapat menyelesaikan setiap levelnya. Tingkat kesulitan sesungguhnya ada di komposisi permen yang tersusun di papan permainan secara acak. Kalau Anda beruntung, game ini sangat mudah dimainkan. Sebaliknya jika Anda sedang sial, Anda justru akan terjebak di satu level sampai keberuntungan itu datang. So, dalam waktu panjang game ini akan membuat otakmu berhenti berusaha dan akhirnya akan membuatmu lebih bodoh.

2. Addictive

Candy Crush Soda Saga, Game Manis Paling Laris Dan Jahat Sedunia
Map Candy Crush Soda Saga, Game Manis Paling Laris Dan Jahat Sedunia

Game permen manis ini secara perlahan-lahan akan membuat Anda kecanduan untuk terus bermain. Setiap level tampak sederhana dan membuatmu merasa mampu menyelesaikannya. Bahkan saat Anda kalah, Anda akan semakin penasaran dan percaya diri untuk menang. Pada tahap ini Anda sudah berubah menjadi seorang pecandu Candy Crush Soda Saga, tetapi mungkin Anda belum menyadarinya.

3. Racun Tersembunyi

Saat Anda pertama kali memainkan game ini, Anda akan merasa game ini cukup menyenangkan. Anda akan melaju mulus sampai ke level lebih tinggi. Di suatu level tertentu kamu akan mulai kesulitan dan merasakan kekalahan untuk pertama kali. Stok 5 life yang sebelumnya seperti tidak terbatas mendadak terasa sangat sedikit. Situasi ini pasti tidak menyenangkan untuk Anda yang ingin terus bermain. Pembuat game ini tahu kapan Anda memerlukan “bantuan” untuk mengisi kembali life. Untuk Anda yang sabar Anda bisa menunggu hingga batas waktu yang ditentukan rata-rata 30 menit untuk setiap life. Anda juga bisa memaksa teman dan saudara Anda yang bermain game ini untuk memberikan life. Tersedia juga fasilitas istimewa untuk Anda yang mempunyai uang lebih. “Bantuan” apapun yang Anda pakai akan membuatmu terkena racun game ini dan Anda pasti akan lebih sulit berhenti bermain.

5. Game ini Merampok Anda!

Candy Crush Saga bayar atau mengemis!
Candy Crush Saga bayar atau mengemis!

Kesan pertama game ini sangat manis karena cukup mudah untuk diselesaikan tentu akan membuat Anda terbuai untuk teru bermain game ini. Tingkat kesulitan yang bertambah tidak terdeteksi sampai Anda kalah dan kehabisan life. Pada titik ini, game yang tadinya terkesan gratis dan menyenangkan akan berubah menjadi perampok sadis. Power Up dan tambahan life ditawarkan tanpa henti untuk “membantu” menyelesaikan permainan Anda. Dengan uang Anda atau pulsa bisa membuka level selanjutnya, membeli permen spesial, membeli ‘move’ dalam game, membeli life, dan membeli skill agar Anda bisa membeli tambahan nyawa.

6. Menjadi Pengemis

no more lives candy crush soda saga
no more lives candy crush soda saga

Untuk pemain yang terlalu miskin dan tidak punya malu, game ini memberi fasilitas agar Anda bisa meminta ke teman dan saudara untuk mengirim bantuan. Kalau teman yang ada tidak cukup, Anda juga bisa memaksa teman yang lain untuk ikut bermain game ini, agar bisa membantu. Lebih jauh lagi, Anda juga bisa berteman dengan orang asing yang juga bermain game ini. Secara halus game ini layaknya game lain merampok uang Anda atau memaksamu menjadi pengemis dunia virtual. Pertemanan di jejaring sosial hanya sebatas keperluan bermain game.

7. Tanpa Ending

Candy Crush Saga never ending map
Candy Crush Saga never ending map

Sejauh apapun dan level berapapun Anda bermain Anda tidak akan pernah menamatkan game ini. Bahkan kalau kalau Anda mampu mencapai level terakhir, maka Anda akan menemukan daerah berikutnya dengan label “under construction” alias sedang dibangun oleh pembuat gamenya. Apakah Anda akan menukar waktumu untuk mencapai level terdalam di game ini?

8. Ultimate Evil

Tahukah Anda berapa banyak uang yang dihasilkan King dari Candy Crush Saga? Dengan jumlah pemain mencapai 6 juta orang per hari, game ini mampu menghasilkan pendapatan sekitar 1 juta dolar setiap harinya. Lalu apa yang membuat King menjadi perusahaan paling jahat yang pernah ada? King menggunakan kekayaannya untuk melakukan hal-hal kejam, yaitu mencuri ide game lain dan menuntut pembuat game yang gamenya mereka curi. Salah satu kasus konyol terjadi pada Januari 2014, yaitu sengketa Candy Crush Saga dengan Candy Swipe (rilis 2010). Bahkan yang paling gila adalah mereka berusaha mendapatkan Trademark untuk kata Candy dan Saga. Seandainya mereka mendapatkan trademark tersebut, maka semua game bahkan semua merk yang mempunyai kata Candy dan Saga dapat mereka tuntut!

About the Author: Andi Setiawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!