Dunia Teknologi

Portal Berita Teknologi, Gadget dan Game


Cara Bypass Akun Google Realme 5 – Beberapa manusia yang kerap lupa akan kata sandi akun – akun Anda, baik akun sosial media, akun game, atau juga akun email.


perkara ini tentunya akan paling merepotkan ketika Anda mau memakai akun tersebut atau terdapat sebuah perkara yang dimana kalian harus meminta sandi akun tersebut.


perkara tersebut contohnya adalah jika kalian ingin factory reset atau kembali ke pengaturan ulang, maka Anda diharuskan buat login terlebih dahulu ke akun google kalian.


Saat kalian lupa kata sandi akun kalian maka si hp akan mengaktifkan FRP atau Factroy Reset Protection.


Sudah banyak cara untuk mem-bypass atau melewati tahapan FRP ini yang ada di Internet tergantung merk hp android Anda dengan Aplikasi Bypass Akun Google. Namun sebelum kami memberitahukan cara bypass sebaiknya kalian tahu apa itu FRP.

APA ITU FRP (FACTORY RESET PROTECTION)


Factory Reset Protection adalah sebuah sistem yang akan memproteksi perangkat kalian dari seseorang yang berusaha untuk Factory Reset atau Setelan Pabrik, yang dimana semua data yang ada di perangkat kalian akan terhapus secara permanen tanpa seijin kalian.


FRP ini bakal muncul ketika perangkat kalian selesai di factory reset, lalu pada perangkat kalian akan muncul sebuah notifikasi yang bertuliskan :


“This device was reset. To Continue, sign in as soon as a Google Account thas was in the past synced upon this device” yang jika di artikan kurang lebih seperti ini, “Perangkat ini telah di setel ulang. Untuk melanjutkan, masuk dengan akun Google yang sebelumnya telah terpasang di perangkat ini”.


Jika itu perangkat kalian dan kalian tidak lupa kata sandi akun google yang sebelumnya telah digunakan di perangkat tersebut hal itu tidak akan jadi masalah. Yang menjadi masalah adalah jika kalian lupa akan kata sandi akun google kalian atau kalian membeli hp bekas dan si penjual juga lupa akan kata sandi tersebut, maka dari itu prosesnya menjadi cukup rumit.


Fitur FRP ini dikenalkan Google pada tahun 2015 dengan bertujuan melindungi hp android dari pencurian. Jika hp android kalian dicuri, maka si pencuri itu tidak akan bisa memakai smartphone tersebut meski telah melakukan factory reset sekalipun, karena gawai tersebut akan tetap dalam keaadan terkunci.


Lalu bagaimana cara mengaktifkannya fitur ini ? sebenarnya semua pabrikan hp sudah memasukan fitur tersebut di hp kalian, dan kalian hanya perlu melakukan dan memastikan beberapa hal yang ada dibawah ini :

  1. Sistem Operasi yang dipakai harus Android 5.1 (Marshmellow) atau yang terbaru.
  2. Kalian menggunakan akun Google di gawai kalian.
  3. Kalian mengatur atau menggunakan kunci layar (lockscreen) pada hp kalian.

CARA BYPASS AKUN GOOGLE

Gambar ini memiliki atribut alt yang kosong; nama berkasnya adalah Cara-Bypass-Akun-Google-1280x720.jpg
Sumber : wigatos.com


Setelah kalian tahu apa itu FRP, maka kami akan berikan beberapa cara bypass akun google di hp kalian. Cara ini ada yang menggunakan OTG dan dibutuhkan PC/Laptop untuk menjalankannya aplikasi bypass akun google dan ada yang hanya memakai aplikasi yang ada di smartphone. Maka dari itu kami berikan langkah – langkah bypass akun google di handphone android Samsung.

Bypass Akun Google menggunakan OTG

  1. Hal pertama yang harus kalian persiapkan adalah PC/Laptop, Kabel OTG, Wifi/Hotspot dan sebuah Flashdisk)
  2. Jika semua hal diatas sudah kalian siapkan, maka kalian unduh aplikasi Bypass Any Samsung Google Accont Lock di Google dan simpan pada Flashdisk yang tadi sudah kalian siapkan.
  3. Selanjutnya, kalian nyalakan hp yang ingin di bypass. Lalu setelah nyala kalian tinggal pilih Next hingga ke menu untuk menghubungkan dengan WiFi. 4.Setelah terhubung kalian tekan Next kembali.
  4. Setelah itu kalian tunggu beberapa saat hingga muncul menu Verifikasi Akun Anda atau Verifying Your Accout.
  5. Lalu kalian hubungkan Kabel OTG ke hp kalian dan sambungkan dengan Flashdisk yang sudah terisi dengan aplikasi tadi.
  6. Setelah Kabel OTG terhubung, maka kalian akan melihat halaman menu dan kalian cari nama aplikasi tadi lalu tekan tombol Install.
  7. Jika di hp kalian muncul tulisan Install Blocked, maka kalian tekan tombol Setting lalu geser kebawah dan nyalakan menu Unknown Sources.
  8. Setelah berhasil di Install, kalian pilih menu Open dan kalian akan diarahkan ke pengaturan. Lalu kalian cari menu Backup and Reset dan pilih Factory Data Reset. Selanjutnya kalian pilih menu Reset Device dan pilih Erase Everything.
  9. Tunggu beberapa saat hingga prosesnya selesai. Lalu cabut Kabel OTG dan kalian tinggal ikuti petunjuk selanjutnya sampai selesai tanpa verifikasi akun Google.

Bypass Akun Google menggunakan Samsung Sidesync

  1. Pertama kalian buka browser di PC/Laptop kalian, lalu kunjungi situs www.samsung.com/us/sidesync
  2. Setelah itu kalian tinggal mengikuti perintah yang diberikan sampai ke tahap Sambungkan ke Jaringan WiFi. Lalu kalian tinggal hubungkan hp kalian ke PC/Laptop kalian dan tunggu beberapa saat hingga muncul menu Chrome.
  3. Selanjutnya kalian pilih menu Accept and Continue, lalu kalian pilih No, Thank You.
  4. Lalu kalian cabut hp kalian dari PC/Laptop kalian dan kalian donwload aplikasi Bypass Any Samsung Google Account. Kalian dapat mencari dan mengunduhnya di browser kalian.
  5. Setelah itu kalian tekan tombol Kembali atau Back di hp kalian dan tunggu beberapa saat sampai muncul lama Terms and Condition atau Syarat dan Ketentuan.
  6. Kemudian kalian pilih Ok, Agree lalu tekan Search dan buka menu ES File Explorer.
  7. Selanjutnya kalian pilih menu Sign In bila kalian memiliki akun Samsung atau pilih menu Create Accout jika kalian tidak memiliki akun Samsung. Lalu kalian pilih Accept and Download.
  8. Setelah selesai diunduh maka kalian buka ES File Explorer dan pilih menu Setting lalu tekan Unkown Search.
  9. Kemudian kalian cari menu Backup and Reset di aplikasi tersebut dan kalian pilih Factory Data Reset lalu pilih Reset Device kemudian kalian pilih Erase Everything.
  10. Selanjutnya kalian cuma butuh mengikuti semua petunjuk sampai akhir dan kalian tidak akan meminta verifikasi akun Google lagi.

Bypass Akun Google menggunakan ODIN

  1. Buka browser di PC/Laptop kalian, lalu unduh aplikasi Odin Flasher Tools.
  2. Setelah itu kalian bisa cari tahun chipset apa yang dipakai pada hp samsung kalian, jika kalian sudah mengetahuinya kalian bisa pasang aplikasi Odin Flasher Tools versi 12.3 atau yang paling terbaru.
  3. Kemudian matikan hp kalian dan masuk ke Mode Odin. Setelah itu kalian hubungkan hp kalian pada Mode Odin lewat PC/Laptop kalian.
  4. Jika hp kalian terdeteksi, maka kalian akan mendapatkan noftifikasi yang bertuliskan COMX pada ID:COM yang bertuliskan Added!
  5. Kemudian kalian pilih menu AP dan kalian diarahkan ke baby book tar atau Qualcomm_Chipset_Bypass_FRP.tar kemudian pilih Start.
  6. Selanjutnya kalian hanya perlu menunggu beberapa saat dan jangan lepaskan dulu hp kalian dari PC/Laptop kalian hingga keluar tulisan PASS.
  7. Setalah semua selesai kalian dapat melepaskan hp kalian dari PC/Laptop kalian dan nyalakan kembali hp kalian, lalu setel ulang hp kalian dan gunakan akun Google yang kalian inginkan.

Cara Bypass Akun Google Realme 5

  1. Hidupkan handphone Realme 5 Anda.
  2. Ikuti wizard yang muncul sampai tambahkan jaringan, nah di wizard tambahkan jaringan ini trik bisa di mulai. Karena jika hanya mengikuti wizard, ponsel android Anda akan tetap mentok di google account verification.
  3. Tap tambahkan jaringan, kemudian isi SSID dengan apapun, atau kamu bisa ketik “google” sebagai contoh.
  4. Tap dan tahan tulisan google yang diketik di kolom SSID, maka akan muncul menu “select all”, “copy”, dan “arah panah ke atas”.
  5. Klik menu arah panah ke atas, icon arah panah ke atas tersebut adalah menu/tombol share. Setelah di klik akan muncul beberapa pilihan untuk share, diantaranya bloetoeth, catatan, email, dan pesan.
  6. Pilih pesan, maka kamu akan diarahkan ke aplikasi pesan/SMS dan yang kamu ketik tadi di SSID akan muncul di kolom pesan, yang dicontohkan tadi adalah kata “google”, kemudian ganti kata tersebut dengan youtube.com dan isi penerima pesan dengan angka, kemudian kirim.
  7. Kirim SMS ini hanya formalitas saja agar pesan masuk, jadi isi pesan youtube.com akan menjadi member dan bisa di klik untuk membuka aplikasi youtube.
  8. Setelah aplikasi youtube terbuka, klik menu akun di pojok kanan atas aplikasi youtube, kemudian pilih ketentuan & kebijakan privasi, setelah di klik kebijakan privacy selanjutnya akan membuka pilihan untuk sign chrome, pilih lain kali.
  9. Chrome akan terbuka, dan alamat web ganti dengan google.com, kemudian cari apex launcher apk dan download, kemudian install.
  10. Jika ketika menginstall apk meminta ijin untuk sumber tidak diketahui, pilih OK dan aktifkan fitur sumber tidak diketahui.
  11. Setelah apex launcher terinstall dan dan sudah bisa buka menu, kemudian cari setting/pengaturan dan aktifkan developer mode dengan cara masuk ke Tentang Ponsel atau dalam bahasa inggris not quite phone.
  12. Pada versi kernel tap sebanyak 5 kali hingga muncul pesan bahwa developer mode sudah aktif.
  13. Untuk melihat apakah sudah aktif atau belum menu developer options.
  14. Kemudian kamu masuk ke menu setelan tambahan dan pilih opsi pengembang di paling bawah sebelum menu buat cadangan dan setel ulang.
  15. Kemudian aktifkan OEM bootloader unlocked dengan cara di tap. (INGAT DI TAP BUKAN DIGESER) meskipun di geser terlihat aktif namun sesungguhnya itu tidak aktif OEM unlock bootloadernya, kamu bisa cek apakah OEM unlocked bootloader sudah aktif atau tidak dengan cara back up ke menu sebelumnya kemudian masuk lagi ke pengaturan OEM unlocked jika masih upon berarti benar tap cara mengaktifkannya, jika hanya digeser biasanya akan nonaktif lagi.
  16. Setelah mengaktifkan OEM unlocked, kemudian reset factory atau reset ke pengaturan pabrik.
  17. Restart hp android kamu dengan menekan tombol talent dan pilih restart.
  18. Setelah wizard terbuka, ikuti langkahnya, dan seharusnya sekarang google confirmation sudah hilang dan kamu bisa masukkan email baru ke hp xiaomi redmi note 5a Anda.

KESIMPULAN


Cara bypass akun Google Realme 5 merupakan solusi bagi kalian yang ingin reset pabrik dan lupa kata sandi akun Google kalian sesuai dengan merk hp Anda. Disini kami berikan cara untuk hp Samsung dan untuk merek hp yang lain tidak beda jauh caranya.


Kemudian kami ingin ingatkan bagi kalian yang mudah lupa akan suatu hal alangkah baiknya kalian catat semua kata sandi kalian atau kalian bisa menggunakan kata sandi yang mudah kalian hapal seperti tanggal lahir, nama keluarga atau semacamnya. Oleh karena itu kami ingin kalian bagikan ulasan ini kepada teman dan keluarga kalian, agar semua orang dapat mengetahui informasi ini.

EnglishIndonesianJapaneseRussian
error: Content is protected !!