Begini Cara Memainkan Game PSP di Android

DuniaTeknologi.Info – Dari tahun ke tahun, perangkat android semakin berkembang dengan segala kecanggihannya. Selain dalam hal software maupun hardware-nya, spesifikasi untuk memainkan game melalui perangkat android juga semakin maju. Pertumbuhan spesifikasi android yang dinilai sangat cepat, membuat perangkat besutan Google ini mampu memainkan game-game yang terbilang berat yang berasal dari platform lain. Berikut ini akan kita bahas bagaimana cara memainkan game PSP di android.

Game PSP atau Playstation Portable merupakan salah satu jenis game terfavorit yang cukup populer pada masanya. Dengan didukung oleh aplikasi emulator yang tersedia di perangkat android, maka Anda bisa memainkan game PSP kesayangan Anda ini di android. Berikut adalah beberapa cara yang perlu Anda ketahui untuk menainkan game ini di android.

Cara Memainkan Game PSP di Android Dengan Menggunakan PSP Emulator

Apliksi Google Play Store menyediakan banyak sekali emulator PSP yang bisa Anda gunakan untuk memainkan game PSP di perangkat android Anda. Namun, tidak semua aplikasinya bagus dan bisa berjalan dengan lancar saat digunakan. Sejauh ini aplikasi terfavorit yang paling sering digunakan adalah PPSSPP PSP emulator. Aplikasi ini disediakan secara gratis oleh google play store.

Perebedaan PPSSPP PSP emulator dengan versi aplikasi yang berbayar adalah pada ikon gold coin dan iklan yang nantinya akan sering ditampilkan diaplikasi berbayar. Untuk menggunakan aplikasi emulator gratis ini, Anda membutuhkan versi android minimal 2.3 Gingerbread atau yang lebih tinggi diatasnya juga akan semakin bagus.

Mengunduh file ISO game PSP

Supaya bisa memainkan game PSP di android, nantinya Anda akan membutuhkan file game yang akan dimainkan dalam format ISO. Anda bisa mengunduhnya melaui situs-situs penyedia ISO, kemudian simpan file game yang berformat ISO tersebut di kartu memori yang ada di perangkat android Anda.

Cara Menggunakan PPSSPP PSP Emulator untuk Bermain Game yang Benar

Setelah Anda selesai menginstal PPSSPP PSP emulator dan mempersiapkan game dslam format ISO, silahkan buka aplikasi emulator ini, kemudian tab atau klik pada bagian menu games. Nantinya Anda akan melihat sebuah tampilan daftar sebuah folder yang ada layar perangkat Anda. Silahkan pilih browse ke lokasi file ISO yang sudah Anda simpan sebelumnya.

Kemudian, tab pada game PSP yang sudah tersedia, biasanya game ini akan menampilkan sebuah logo. Selanjutnya, game ini sudah akan langsug berjalan dan Anda bisa mulai memainkannya.

Untuk bagian kontrolnya, Anda akan menemui tombol-tombol di layar android Anda yang berfungsi untuk mengarahkan ke atas, bawah kanan kiri dan juga ada beberapa tombol untuk mengontrol game lainnya. Pada saat awal memainkan memang akan terkesan sedikit sulit, karena tidak ada tombol fisik seperti PSP yang sebenarnya. Namun semakin lama nantinya Anda akan terbiasa.

Beberapa Pengaturan PPSSPP PSP Emulator yang Perlu Anda Perhatikan

Jika Anda menginginkan performa yang baik, maka Anda bisa melakukan beberapa pembenahan di bagian pengaturan PPSSPP PSP emulator. Masuklah ke menu settings yang ada di interface bagian depan aplikasi emulator ini, di sana ada beberapa bagian yang bisa Anda atur untuk meningkatkan performa aplikasi emulator ini. Anda bisa mendapatkan rekomendasi pengaturan yang baik dengan cara browsing melalui internet maupun bertanya pada ahlinya.

Itulah beberapa langkah atau cara memainkan game PSP di android yang benar. Sebagai catatan, performa game PSP yang Anda mainkan bisa lancar atau tidak, sangat tergantung pada spesifikasi perangkat android yang Anda gunakan. Minimal, gunakan android dengan RAM minimal 1 GB atau yang lebih tinggi juga akan lebih baik.

Satu tanggapan untuk “Begini Cara Memainkan Game PSP di Android

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *