Cara Membuat Alt Image Pada WordPress Dan Blogger

Cara Membuat Alt Image

ALT teks, atau tag ALT seperti adalah atribut HTML yang menentukan teks alternatif yang akan ditampilkan ketika foto tidak dapat ditampilkan. Contoh Anda sedang mencari di internet menggunakan browser yang tidak mendukung gambar. Ketika kalian datang ke sebuah situs dengan banyak gambar, disana kalian tidak hanya melihat kumpulan blank spot di mana gambar terlihat rusak, disana kalian juga akan melihat teks ALT sebagai pengganti gambar.

Misalnya, jika kalian memiliki gambar dari seperti kucing bermain dengan bola, pada ALT text kalian bias mengisi seperti ini alt=”sepasang penguin sedang bermain”. Seperti yang kalian lihat dari contoh, kalian hanya harus menggunakan beberapa kata saat menambahkan ALT teks ke gambar. Ini adalah cara yang jelas dan sederhana untuk menjelaskan gambar yang kalian coba untuk menampilkan. kalian tidak perlu memiliki deskripsi yang panjang,

Bagaimana Ceritanya Menambahkan ALT Teks ke Foto Bisa membantu Website kalian?

Kembali ke benefit SEO tentang atribut ALT.

Misalnya, katakanlah kalian sedang mencari gambar di Google Images lebih khusus gambar dari perubahan iklim yang terjadi di indonesia. Ketahuilah, apa yang kalian ketik ke dalam kotak pencarian untuk menemukan gambar ini? Nah jika kalian seperti saya mungkin kalian akan mengetikkan “Perubahan Iklim Indonesia” pada kotak pencarian. Setelah kalian melakukan ini dan menekan tombol “Cari”, kalian melihat halaman yang penuh dengan gambar.yang harus kalian ketahui adalah gambar yang tampil tersebut semuanya adalah yang telah diindeks oleh Google melalui tag ALT.

Google menemukan semua gambar dengan ALT teks, atau terkait erat dengan, “Perubahan iklim indonesia” dan memberi kalian hasil terbaik yang mereka pikir berhubungan dengan pencarian kalian. Mari kita kembali ke contoh di atas dan mengatakan kalian memiliki situs web tentang Cuaca dan artikel mengenai iklim dengan gambar yang memiliki kata kunci diatas., dengan begitu besar kemungkinan gambar kalian akan terindeks oleh google dan dapat ditampilkan pada halaman pencarian gambar. Jika sudah demikian, maka besar kemungkinan pengunjung akan mengklik gambar atau bahkan mengunjungi website kalian melalui link yang adapada detail gambar tersebut.

Cara Membuat alt Image di WordPress

1. Masukkan Image

2. Setelah terupload, pada bagian alt text bisa Anda isi

Cara Memasukkan alt text pada worpress

3. Masukkan ke dalam posting

Cara Membuat alt Image di Blogger

1. Masukkan Image

Cara memasukan alt text pada bogger

2. Klik Properties

Masukkan alt text jika sudah klik ok

3. Pada bagian alt text, masukkan alt text yang diperintahkan.Kemudian Klik ok

Nah sampai sini Anda pasti sudah bisa membuatnya karena cukup mudah bukan. Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

About the Author: Andi Setiawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!