Cara Membuat Foto dan Video Muncul di Explore Instagram

Cara Membuat Foto dan Video Muncul di Explore Instagram

Cara Membuat Foto dan Video Muncul di Explore Instagram – Instagram merupakan media sosial yang cukup populer dan berpengaruh, terbukti dari banyaknya sebagian besar orang seakan berlomba-lomba dalam menunjukkan eksistensinya di mata publik.

Entah itu seorang selebgram, influencer, profesional, maupun pengguna biasa, berusaha keras agar postingan foto atau pun videonya bisa dilihat banyak orang. Salah satu caranya yakni dengan menampilkan foto atau video tersebut di kolom Explore Instagram untuk menjangkau lebih banyak pengguna.

Berbeda dengan bantuan aplikasi photo editor instagram kali ini bagi Anda yang belum tahu, rupanya ada tips agar foto dan video muncul di Explore Instagram sehingga bisa dilihat banyak orang. Apa saja tips-tipsnya?

5 Cara Membuat Foto dan Video Muncul di Explore Instagram

1. Jangan Private Account

How to Make Your Instagram Account Private

Untuk postingan foto atau video Instagram kita muncul di tab Explore. Maka pastikan terlebih dahulu akun Instagram kita tidak memakai fitur “Private Account”. Jika iya, maka sampai kapan pun postingan Instagram kita tidak dapat muncul di tab Explore. Oleh sebab, tidak heran apabila rata-rata akun Instagram artis dan selebgram tidak pernah memakai Private Account.  

2. Posting Foto & Video Menarik  

Pastikan Anda membuat postingan foto & video yang menarik. Contohnya Anda memposting foto, maka gunakan feeds foto yang unik. Anda bisa mencari di internet ada begitu banyak cara membuat postingan Instagram yang menarik. Sehingga pengguna Instagram lainnya akan tertarik melihat postingan kita. Dan akun Instagram Anda akan mendapatkan banyak followers jadinya. Semakin populer postingan Instagram, maka kesempatan untuk masuk ke di tab Explore Instagram juga akan semakin besar.

3. Sematkan Hashtag Populer

️⃣ The most popular hashtags on Instagram on 2020

Banyak orang bilang tambahkan hashtag ke postingan Instagram milik Anda agar cepat populer. Yup, memang benar dengan menambahkan hashtags ke postingan Instagram. Maka postingan Instagram milik kita akan cepat populer dengan lebih cepat dari biasanya. Kita ketahui ada banyak jenis hashtag di Instagram. Pastikan kita menggunakan hashtag yang sangat populer. Untuk lebih jelasnya, kalian dapat mencari di internet, ada banyak jenis hashtag Instagram yang populer.  

4. Ubah Jadi Akun Bisnis

Mungkin terkesan tidak nyambung, tapi berdasarkan bukti yang dicapai banyak influencer maupun selebgram, minim kesempatan bagi postinganmu untuk muncul di Explore Instagram kalo akun masih berjenis Akun Pribadi. Pada dasarnya, Akun Pribadi merupakan pengaturan Instagram yang bertujuan agar akun milikmu tidak mudah ditemukan orang asing. Disamping itu, konten-kontenmu pun bakal disembunyikan dari semua orang yang tidak follow akunmu.

Jadi, langkah yang bisa Anda ikuti yakni dengan mengubah akun jadi Akun Bisnis. Untuk mengubah Akun Pribadi Instagram jadi Akun Bisnis pun gampang, kok. Anda bisa masuk ke Profil, tekan ikon garis horizontal yang terletak di ujung kanan atas, pilih Pengaturan > Akun > lalu pilih Beralih ke Akun Bisnis.   

Cara mengubah akun pribadi jadi akun bisnis Instagram (Tribun News)

5. Pastikan Jumlah Followers  

Nah yang terakhir ini juga sangat penting. Jika Anda ingin postingan foto atau video muncul di tab Explore Instagram. Maka pastikan akun Instagram sobat memiliki banyak followers. Dengan mempunyai banyak followers aktif, maka kemungkinan postingan foto dan video Instagram akan memiliki banyak likes dan komentar. Semakin populer postingan Instagram, maka akan membuat postingan muncul di tab Explore Instagram.

About the Author: Andi Setiawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!