Cara membuat jaringan 4G penuh dan stabil

Banyak pertanyaan tentang bagaimana membuat jaringan 4G penuh dan stabil. Karena jika tidak melakukannya, Anda tidak akan dapat menggunakan internet secara efisien dan akan menjadi tidak nyaman.

Untungnya, ada banyak cara untuk mendapatkan jaringan 4G penuh, yang dapat dilakukan untuk menstabilkan jaringan 4G secara maksimal.

Saat ini ada jaringan 5G, tetapi tidak semua orang memiliki ponsel yang mendukung jaringan ini.

Jadi sebagian besar pengguna HP masih menggunakan jaringan 4G. Oleh karena itu, jika jaringan 4G tidak penuh dan stabil sangat bermasalah, karena harus segera diselesaikan.

Bagaimana cara membuat jaringan 4G penuh dan stabil?

1. Kunci jaringan 4G

Beberapa perangkat menawarkan beberapa opsi jaringan yang dapat digunakan. Ini adalah solusi jika pengguna berada di lingkungan yang tidak mendukung jaringan tertentu.

Selain 4G, ada 3G dan 2G yang berlimpah. Nah, agar jaringan stabil dan lengkap di 4G, disarankan untuk mengunci jaringan 4G.

Caranya mudah, simak penjelasannya di bawah ini:

  1. Pertama buka pengaturan HP.
  2. Kemudian buka menu kartu SIM.
  3. Kemudian pilih kartu SIM aktif yang mendukung 4G.
  4. Kemudian ketuk menu Jaringan telepon selulerlalu pilih LTE.
  5. Selesai.

Sekarang jaringan terus disetel ke 4G agar tetap stabil dan lancar. Kecuali Anda berada di area di mana jaringan tidak tersedia.

Selain metode di atas, Anda juga dapat menggunakan menu dial:

  1. Di HP, buka menu telepon atau dialer.
  2. Kemudian ketik kode berikut pada dialer ##4636##
  3. Lalu pergi ke Informasi telepon.
  4. Pengeditan akhir jaringan akan. LTE saja.

2. Data habis

Cara isi ulang jaringan 4G selanjutnya adalah dengan mengaktifkan/menonaktifkan data. Ini karena beberapa alasan masalah jaringan 4G seperti hanya satu bar yang tidak stabil dan sebagainya.

Namun, mematikan dan menghidupkan data sering kali mengisi ulang sinyal 4G.

Jadi, jika masalahnya bukan karena wilayah tanpa 4G, metode ini dapat menyelesaikannya. Mematikan data dan menghidupkan kembali data sepertinya menyegarkan jaringan 4G sehingga jaringan mungkin aktif.

3. Aktifkan mode pesawat

Selain mematikan dan menghidupkan kembali data, Anda dapat mengaktifkan Mode Pesawat terlebih dahulu untuk mengisi ulang sinyal 4G. Ya, cara ini efektif untuk memperbaiki dan menstabilkan jaringan yang rusak.

Setelah mengaktifkan mode pesawat, matikan lagi dalam beberapa detik. Dengan cara ini, jaringan 4G akan segar kembali, dan sinyal akan penuh.

Jadi kamu bisa streaming game online untuk memainkannya dengan lancar.

4. Hidupkan ulang HP

Masih bermasalah dengan jaringan 4G dan sinyal tidak full? Jika ini terjadi, Anda dapat mengatur ulang HP. Dengan me-restart HP, semua sistem di dalamnya akan direstart.

Sehingga masalah seperti gejala yang tidak lengkap dan sebagainya dapat ditangani dengan baik.

Pengguna cukup menekan tombol reset pada ponsel dan menunggu ponsel mati dan hidup secara otomatis. Setelah ponsel hidup kembali, dijamin sinyal 4G akan penuh dan bisa digunakan dengan baik untuk berbagai keperluan.

5. Gunakan penyedia dengan akses yang lebih baik

Jika jaringan 4G masih belum full, mungkin salah provider.

Seperti yang Anda ketahui, merek pemasok di Indonesia tidak semuanya merata. Artinya, penyedia mungkin memiliki jaringan yang baik di satu area, tetapi rusak di tempat lain.

Jadi, gunakan penyedia cakupan terbaik berdasarkan tempat tinggal Anda. Dengan cara ini, sinyal 4G dijamin penuh dan stabil tanpa masalah.

Oleh karena itu, ketika membeli kartu seluler, harus memiliki jangkauan yang lebih baik di wilayah tempat tinggal Anda, selain mendukung 4G.

Ringkasan

Cara mendapatkan sinyal 4G penuh sangat sederhana, seperti yang dijelaskan di atas, Anda dapat melakukannya dengan berbagai cara. Jika masalahnya bukan dari penyedia masalah, cara di atas pasti bisa menyelesaikannya.

Dengan begitu, sinyal 4G akan penuh dan stabil, sehingga bisa digunakan untuk berbagai kebutuhan tanpa masalah.

Ini bisa berguna!

Recommended For You

About the Author: Andi Setiawan

EnglishIndonesianJapaneseRussian
error: Content is protected !!