Cara Membuat Racun Tikus Mematikan Dengan Bahan Alami

Cara Membuat Racun Tikus Mematikan

Cara Membuat Racun Tikus Dengan Bahan Alami – Tikus bukan hanya menjadi hama yang menyerang tanaman di sawah atau ladang, tetapi juga telah menjadi hewan yang menganggu apabila di perumahan. Sampai sekarang para petani masih kesulitan untuk mengatasi hama tikus ini.

Sebagian menggunakan racun tikus yang dibeli dari toko pertanian dengan menggunakan umpan makanan. Sebagian petani menempuh cara dengan memagari sawah dengan plastik atau bahan yang sulit dilewati tikus.

Tetapi semua itu belum bisa menjadikan jaminan, karena tikus mampu melakukan reproduksi sangat cepat sehingga satu indukan bisa berkembang biak dengan cepat. Tentu ini sangat mengganggu dan merugikan.

Tikus tidak hanya menyerang tanaman di ladang atau sawah tetapi juga terbiasa ada di rumah-rumah. Mereka hidup dan bersembunyi di tempat-tempat yang kotor dan sulit dijangkau seperti gorong-gorong, pipa, loteng, maupun di atas langit-langit rumah.

Ketika dirumah sering lewat memang sangat menjengkelkan apalagi jika sering memakan persediaan makanan kita.Terkadang bukan hanya beras dan bahan makanan kita yang dimakan oleh binatang pengerat satu ini bahkan material dari kayu seperti pintu, lemari juga tidak luput dari serangan tikus.

Mungkin jika di areal persawahan petani bisa menggunakan cara-cara alami seperti mencarikan predator seperti ular namun sebaiknya menggunakan ular jinak pemakan tikus, elang atau hewan lainnya.Beberapa penyakit juga dikatakan bersumber dari tikus seperti penyakit leptopirosis, pes, maupun rat bite fever.

Berbeda di rumahan yang lebih berpenghuni seperti manusia yang dominan memiliki keluarga salah satunya mungkin takut dengan hewan predator seperti ular maka solusinya yang paling logis adalah menggunakan racun tikus.Untuk mengatasinya, di antaranya dengan mengurangi populasi mereka dengan racun. Berikut beberapa bahan yang bisa dijadikan racun tikus mematikan.

Cara Membuat Racun Tikus Mematikan Dengan Bahan Alami

1. Cuka

cuka juga bisa digunkan untuk mengusir tikus

Selama ini cuka telah dikenal sebagai cairan yang berguna untuk mengusir semut dan serangga. Ternyata cuka juga bisa untuk mengusir dan membasmi tikus. Berikut cara mengusir tikus dengan cuka.
Untuk membasmi serangga atau semut biasanya cairan cuka dicampur dengan air untuk membersihkan lantai. Tetapi untuk membasmi tikus tidak cukup demikian karena agar efektif harus tepat ke sarang atau tempat yang biasa dilewati tikus.

Gunakan bola kapas, basahi dengan Cuka lalu letakkan di sarang tikus atau tempat yang biasa dilewati tikus. Lakukan secara rutin, apabila kapas sudah kering, basahi lagi dengan cuka.

Hati-hati dalam mencampur cuka, untuk keamanan gunakan sarung tangan. Untuk membasahi bola-bola kapas dengan cuka, bisa dengan cara mencelupkan ke cairan cuka yang sudah diwadahi mangkuk, gunakan penjepit kapas.

3. Bubuk Kopi

Bau khas kopi sebagai pembasmi tikus

Bubuk kopi juga sering digunakan sebagai penghilang bau tidak sedap.Bubuk kopi juga bisa digunakan untuk mengusir semut maupun bau tak sedap misal di lemari es. Ternyata bubuk kopi juga bisa digunakan untuk mengusir tikus. Caranya cukup mudah, taburkan bubuk kopi di area yang digunakan tikus bersembunyi.

Lakukan secara rutin. Bubuk kopi yang digunakan adalah bubuk kopi asli, buka bubuk kopi instan.

3. Cengkeh

Cengkeh kering sebagai pembasmi tikus

Cengkeh bisa digunakan untuk mengusir tikus. Cengkeh yang digunakan adalah cengkeh yang sudah kering. Caranya dengan meletakkan cengkeh yang dilapisi kain kassa di tempat-tempat yang biasa digunakan untuk bersembunyi tikus.

4. Bawang

Bawang sebagai pengusir tikus

Aroma Bawang bisa juga digunakan untuk mengusir tikus. Agar aroma lebih terasa, iris bawang kecil-kecil dan bisa dijadikan satu dengan dibungkus kain kassa. Letakkan pada tempat yang biasa untuk bersembunyi tikus dan tempat yang biasa dilaluinya.

5. Kulit Telur

Racun Tikus dari kulit telur

Kulit telur memiliki khasiat untuk membasmi tikus. Efeknya mungkin serupa dengan yang biasa digunakan yakni bubuk dari gypsum. Caranya kulit telus dihaluskan sampai butiran kecil-kecil.

Letakkan pada tempat yang biasa dilewati tikus, maka jika terkena tikus akan bereaksi, bahkan sampai mati.

6. Daun Sirsak

Daun Sirsak yang saya gunakan di rumah

Daun Sirsak juga sering digunakan sebagai pengusir tikus di daerah saya khususnya Kalimantan Selatan kota Banjarmasin.Di daerah saya daun ini dinamakan daun nangka kulanda. Nah Caranya cukup mudah, tempatkan daun sirsak di area yang digunakan tikus bersembunyi ataupun sering dilalui atau dilewati.

Aroma yang keluar dari sobekan daun sirsak merupakan salah satu hal yang dibenci oleh tikus.Perlu diingat bahwa tikus tidak menyukai aroma-aroma menyengat.Maka dari itu, ia pasti membenci aroma yang keluar dari sobekan daun sirsak.

7. Beli Racun Tikus

Racun Tikus Murah dan Mujarab
Racun Tikus Murah dan Mujarab

Nah cara terakhir ini Anda tidak perlu membuat sendiri racun tikus mematikan dengan bahan alami. Namun Anda hanya perlu membeli langsung racun tikus mematikan tersebut. Anda bisa mencari referensi jenis racun tikus terbaik yang ingin dibeli.

8. Pelihara Kucing

Nah seperti yang kita tahu kucing adalah binatang yang ditakuti oleh binatang pengerat tikus ini.Jadi jika Anda ingin terhindar dari adanya tikus di rumah peliharalah kucing sebagai solusi terbaik Anda membunuh tikus. Karena selain membunuh tikus dipastikan kucing akan memakan tikus yang berkeliaran di rumah Anda.

Kandungan racun tikus yang tersedia sudah cukup ampuh sebagai racun tikus mujarab yang bisa Anda gunakan.Nah demikianlah Cara Membuat Racun Tikus Mematikan Dengan Bahan Alami terlepas dari nomor enam dimana Anda tidak perlu lagi susah payah membuat racun tikus.

About the Author: Andi Setiawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!