Cara Membuat Tanda Tangan Digital

Cara Membuat Tanda Tangan Digital

Cara Membuat Tanda Tangan DigitalDunia Teknologi yang serba digital ini menuntut kita untuk beradaptasi dengan beberapa kebiasaan baru yang sebelumnya mungkin tidak pernah terbayangkan, salah satunya ialah tanda tangan digital untuk mengesahkan dokumen.

Jika sebelumnya tanda tangan identik dengan tulisan tangan dan pulpen basah, saat ini pada beberapa institusi, organisasi, atau perusahaan, telah memperbolehkan penggunaan tanda tangan digital. Selain menghemat kertas, dokumen digital ini juga mudah dibaca di mana saja. 

Nah, untuk Anda yang mungkin akan menggunakan tanda tangan kontrak kerja dengan perusahaan baru di masa pandemi ini dan memerlukan tanda tangan digital, berikut cara paling mudah untuk membuatnya. Bisa digunakan PC/laptop, lho. Jika Anda lebih suka nonton lihat videonya dibawah….Yuk lihat caranya….

Cara Membuat Tanda Tangan Digital

1. Gunakan Situs Online Signature

Untuk membuat tanda tangan digital ini, pertama-tama yang harus dilakukan buka situs Online Signature. Sebenarnya ada beberapa situs yang bisa digunakan, tetapi jika ingin yang mudah dan simpel, Online Signature cukup memudahkan dengan hasil yang memuaskan tergantung tarikan garis tangan Anda.

2. Pilih Draw Signature

Setelah dibuka situs Online Signature, selanjutnya ialah memilih menu Draw Signature pada pojok kanan atas halaman situs. 

Cara bikin Tanda Tangan

Foto: Teknologi.id 

3. Gambar Tanda Tanganmu di Kolom yang Tersedia

Setelah mengklik menu Drawing Signature, akan ditampilkan kolom seperti gambar di bawah ini. Anda bisa langsung menggambar tanda tangan di sana. Untuk hasil yang terbaik, gunakan mouse atau silakan gunakan touchpad jika dirasa lebih nyaman. 

Membuat Tanda Tangan Langsung bisa Anda Lakukan disini

Foto: Teknologi.id 

4. Simpan Tanda Tangan

Setelah menggambar pada kolom yang tersedia, Anda dapat menyimpannya dengan mengklik tombol Save atau menghapusnya dengan tombol Clear. Jika mengklik tombol Save, akan muncul pilihan Download Signature seperti di bawah ini. Tanda tangan yang kamu unduh, otomatis akan tersimpan di folder perangkat yang kamu gunakan.  

Tanda Tangan bisa Anda download

Foto: Teknologi.id 

5. Tanda Tangan Digital Siap Digunakan

Setelah tersimpan, Anda bisa menggunakannya untuk semua dokumen yang diinginkan dengan menempelkan tanda tangan digital pada halaman yang dibutuhkan. 

(Hasil Tanda Tangan Digital)

Foto: DuniaTeknologi

Gimana, mudah dan cepat bukan penggunaannya? Selamat mencoba, ya!

About the Author: Andi Setiawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!