Cara Membuka HP Samsung Terkunci Password Tanpa Reset

Cara Membuka HP Samsung Terkunci Dengan Mudah

Bagaimana cara membuka hp Samsung terkunci password? Banyak pengguna HP Samsung yang menanyakan hal tersebut. Nah untuk mengetahui caranya, silahkan simak informasi duniateknologi.info berikut ini.

Ada beragam pilihan kunci layar yang terdapat pada ponsel samsung, seperti swipe, pola, kata sandi, fingerprint, dan face unlock. Semuanya mempunyai fungsi yang sama, yakni untuk menjaga keamanan data serta privacy pemilik handphone samsung.

Menjaga privasi memang sangat penting. Tanpa adanya kunci layar maka orang lain bisa membuka smartphone dengan mudah. Terlebih jika handphone hilang dan didalamnya tersimpan file-file pribadi yang umumnya tidak boleh dilihat oleh orang lain.

Nah agar data selalu aman dari tangan-tangan jahil maka anda wajib mengaktifkan kunci layar dengan password maupun opsi keamanan lainnya. Lalu bagaimana jika lupa password? Apakah ponsel Samsung yang terkunci password tetap bisa dibuka?

Tips Membuka HP Samsung Terkunci Password Dengan Mudah

Bagi Anda yang mengalami smartphone terkunci karena lupa password tidak perlu kuatir. Karena anda masih bisa membuka smartphone dengan mudah. Nah untuk mengetahui seperti apa caranya silahkan simak informasi di bawah ini.

1. Menggunakan Find My Mobile

Ada beberapa cara membuka hp Samsung terkunci password. Salah satunya adalah melalui fitur Find My Mobile. Cara ini hanya bisa digunakan jika smartphone yang terkunci sudah login Akun Samsung. Sebab fitur Find My Mobile terhubung dengan akun Samsung.

Bagi yang selama ini belum memiliki akun Samsung, silahkan simak informasi “Cara Membuat Akun Samsung” pada artikel sebelumnya. Selain harus login akun Samsung, hp yang terkunci juga wajib terhubung ke wi-fi atau jaringan seluler.

Fitur Find My Mobile juga perlu diakttifkan terlebih dahulu di smartphone. Namun rata-rata fitur ini sudah aktif secara otomatis sehingga kalian bisa langsung menggunakan cara membuka hp Samsung yang terkunci password berikut ini.

Cara di atas sangat efektif untuk mengatasi hp Samsung yang terkunci password. Nah setelah smartphone berhasil dibuka, maka secara otomatis pengaturan password akan hilang.

  1. Buka situs https://findmymobile.samsung.com/ di perangkat lain, baik itu komputer, laptop, ataupun smartphone
  2. Selanjutnya login dengan akun Samsung yang terhubung dengan smartphone.
  3. Kemudian pilih menu Unlock
  4. Selanjutnya klik Unlock
  5. Lalu akan muncul jendela pop-up yang meminta anda untuk memasukan kata sandi akun Samsung. Silahkan masukan password, lalu klik Next
  6. Selanjutnya akan muncul informasi pada hp yang terkunci bahwa metode unlock telah direset.

Anda bisa langsung membuka smartphone tanpa harus memasukkan sandi atau password terlebih dahulu. Karena pengaturan kata kunci sudah direset dan password telah dihapus.

2. Menggunakan Smart Lock

Cara membuka hp samsung terkunci password selanjutnya adalah dengan menggunakan fitur Smart Lock. Pasti banyak yang belum tahu apa itu Smart Lock?

Smart Lock merupakan salah satu fitur keamanan Samsung yang akan secara otomatis membuka kunci smartphone saat berada di lokasi terpercaya atau ketika mendeteksi perangkat terpercaya di sekitar.

Fitur Smart Lock harus diaktifkan secara manual pada menu pengaturan Lock Screen & Security. Jadi apabila fitur tersebut tidak aktif maka anda tidak bisa menggunakannya untuk membuka hp Samsung yang terkunci.

3. Menggunakan akun Google

Jika hp samsung yang Anda punya merupakan hp jadul dengan sistem operasi Android 4.4 atau lebih rendah ataupun hp samsung murah dibawah 1 juta, maka anda bisa mencoba membuka hp yang terkunci dengan akun Google. Tentunya Anda sudah harus bikin akun google terlebih dahulu untuk memilikinya.

Sistem keamanan hp Samsung dengan OS Android 4.4 ke bawah memang berbeda dengan smartphone samsung zaman sekarang. Sebab apabila salah memasukkan sandi atau password lima kali secara berturut-turut maka akan tampil opsi untuk membuka smartphone dengan akun Google.

Namun Anda harus ingat dan ketahui, cara ini tidak berlaku bagi hp Samsung yang menggunakan sistem operasi Android terbaru.

4. Factory Reset

Opsi yang terakhir adalah dengan melakukan factory reset protection (FRP). Kami tidak merekomendasikan cara ini karena dapat menghapus semua data yang tersimpan didalam smartphone terkecuali Anda sudah memindahkan data penting Anda. Banyak aplikasi bypass akun google ini yang banyak diketahui orang dan bisa ditemukan di internet.

Lebih baik Anda mencoba cara membuka hp Samsung yang terkunci password dengan fitur Find My Mobile atau Temukan Ponsel Saya.

Bagi yang terpaksa harus melakukan reset maka bisa mencoba tutorial berikut “Cara Reset Hp Samsung“. Perlu diingat bahwa cara ini akan menghapus semua data, foto, video, aplikasi, dan game yang terinstal di dalam memori internal. Oleh karena itulah kami sarankan untuk berpikir dua kali sebelum mencobanya.

Nah untuk itu sebelum reset pastikan anda mengetahui password Google yang terhubung ke smartphone. Sebab setelah proses factory reset berhasil biasanya harus login ke akun Google terlebih dahulu.

Jika ternyata lupa dengan akun Google yang terhubung ke smartphone maka anda harus melakukan Bypass akun Google. Caranya cukup ribet dan biasanya setiap tipe hp Samsung mempunyai cara berbeda-beda.

About the Author: Andi Setiawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

EnglishIndonesianJapaneseRussian
error: Content is protected !!