Cara memenangkan voucher Telkomsel tidak bisa digunakan

Penyedia voucher merupakan salah satu produk yang paling banyak digunakan karena sederhana dan murah. Tapi bagaimana cara mengatasi voucher Telkomsel yang tidak bisa digunakan meski dalam keadaan darurat?

Jarang terjadi voucher tidak dapat ditukarkan atau terjadi kesalahan saat akan menukarkan voucher. Namun ketika itu benar-benar terjadi, seringkali membuat frustrasi orang, terutama mereka yang tidak tahu bagaimana menghadapinya.

Cara memenangkan voucher Telkomsel tidak bisa digunakan

Ada beberapa cara agar voucher Telkomsel tidak bisa digunakan. Namun setidaknya ada 3 cara mudah dan legal yang bisa Anda coba:

1. Hubungi 888

Voucher Telkomsel harus bisa langsung digunakan setelah nomor rekening diganti. Namun, jika Anda tidak bisa mendapatkan data internet, Anda dapat menghubungi 888 lagi:

  1. Buka kunci ponsel pada perangkat yang ingin Anda masukkan voucher.
  2. Ketik nomor panggilan 888.
  3. Segera ikuti petunjuk operator yang terhubung.
  4. Kemudian masukkan kembali kode voucher yang ada.

2. Coba gunakan kode USSD

Cara redeem voucher telkomsel tidak bisa digunakan, yang bisa dilakukan adalah mencoba menggunakan kode USSD. Metode ini diharapkan dapat memasukkan data dan paket voucher Telkomsel lainnya secara otomatis saat proses selesai.

  1. Buka menu telepon pada perangkat.
  2. Ketik langsung *133*(Kode Voucher)#
  3. Tekan Panggil atau lakukan panggilan.
  4. Tunggu notifikasi Telkomsel melalui SMS.

Pastikan kode yang dimasukkan benar untuk menghindari pengulangan proses. Perhatikan juga kode USSDnya ya? *113* Tetapi *133*.

3. Coba di jaringan lain

Voucher Telkomsel tidak bisa digunakan, penyebabnya juga bisa karena jaringan yang tidak stabil. Ini adalah ide yang baik untuk mengubah jaringan sebagai solusi.

  1. Saat perangkat dalam mode otomatis LTE/4G, segera beralih ke 3G/2G.
  2. Masuk ke menu pengaturan.
  3. Kolom pencarian langsung hubungan Atau hubungan.
  4. Pilih pengaturan kartu SIM Atau Manajer kartu SIM.
  5. Klik pada kartu SIM dan ubah jenis koneksi.
  6. Tunggu sebentar.

Metode ini semi permanen. Namun bagi yang menginginkan cara yang lebih cepat, Anda bisa melakukan hal berikut ini.

  1. Buka bilah notifikasi perangkat (geser ke atas atau ke bawah tergantung pada perangkat).
  2. Temukan ikon untuk data, wifi, dan mode pesawat.
  3. Matikan semua mode ini.
  4. Kemudian tukarkan vouchernya.
  5. Setelah selesai, Anda dapat mengaktifkan mode data atau mode lain yang sebelumnya dinonaktifkan.

Anda tidak hanya dapat melihat objek biasa, tetapi melalui VR, objek dapat dirender dalam 4K dengan detail gambar yang lebih baik. Tidak perlu mencari aplikasi terpisah untuk menjelaskan detail produk, karena perangkat VR dapat digunakan untuk detail.

Tips menghilangkan voucher yang tidak terpakai

Selain mengetahui cara menghilangkan voucher telkomsel yang tidak dapat digunakan, Anda juga perlu mengetahui cara menghilangkan voucher yang tidak dapat digunakan. Berikut adalah 3 tips untuk mencegah voucher gagal atau dibatalkan.

1. Verifikasi voucher regional

Penting untuk dipahami bahwa sebagian besar voucher Telkomsel disesuaikan berdasarkan kondisi pasar regional. Oleh karena itu, semua voucher di satu wilayah tidak dapat dikembalikan dan digunakan di wilayah yang berbeda dari tempat pembeliannya.

2. Periksa tanggal kedaluwarsa voucher

Periksa juga apakah voucher telah kedaluwarsa sebelum membeli. Tentu saja, voucher yang kadaluarsa tidak dapat digunakan dan Anda hanya dapat kehilangan.

3. Masukkan kode voucher dengan hati-hati

Terakhir, masukkan kode voucher dengan hati-hati. Mungkin voucher tidak bisa digunakan karena ada nomor yang hilang atau ada kesalahan lainnya.

Voucher seringkali menjadi pilihan terbaik untuk mendapatkan beberapa paket pemasok dengan harga lebih murah. Bila Anda kesulitan menggunakan voucher, segera gunakan cara di atas untuk memenangkan voucher Telkomsel yang mungkin tidak tersedia di wilayah Anda.

Recommended For You

About the Author: Andi Setiawan

EnglishIndonesianJapaneseRussian
error: Content is protected !!