Cara Memisahkan Gambar Gif Satu Per satu Menggunakan PhotoScape

Cara Memisahkan Gambar Gif Satu Per satu Menggunakan PhotoScape

GIF (Graphic Interchange Format) Jenis file gambar ini sering kita jumpai dan sering kita Pakai, Salah satu ciri khas tipe gambar berekstensi GIF adalah bisa memainkan animasi gambar sederhana yang mana bisa menggunakan beberapa slide. Beberapa karakteristik lain format gambar GIF adalah mampu menayangkan maksimum sebanyak 256 warna karena format GIF menggunakan 8-bit untuk setiap pixel-nya.contoh gambar gif banner punya saya yang dibawah ini.

Contoh gambar banner gif milik saya

Selain itu GIF juga mampu mengkompresi gambar dengan sifat lossless dan mendukung warna transparan. File GIF digunakan untuk mengkompresi file asli sampai dengan 256 warna. Karena sangat tidak mungkin menggunakan file asli untuk ditampilkan ke web mengingat ukuran file asli (dalam bentuk bitmap) luar biasa besarnya.

File GIF bisa menghasilkan baik gambar statis maupun dinamis (animasi). Sangat cocok untuk gambar dengan pemisahaan warna yang jelas (tidak bergradasi) seperti logo & teks. Di dunia Blogging Gambar GIF Biasanya banyak di gunakan untuk media Iklan yang tepat, di mana gambar iklan tidak akan hanya menampilkan tampilan gambar yang itu-itu saja, kelebihan ini sangat menguntungkan bagi para pengiklan untuk lebih mengenalkan barangnya dalam berbagai gambar yang telah di satukan dalam Format GIF.

Dalam bahasan kali ini saya akan menjelaskan tutorial Cara memisahkan Gambar GIF yang sebelumnya sudah di pack menjadi 1 gambar berformat GIF dan akan kita pecah kembali menjadi beberapa gambar di dalamnya.

Langkah Pertama. Persiapkan Aplikasi Photoscape dan gambar GIF yang akan kita pisahkan, bila belum mempunyai photoscape silahkan cari dan unduh di Google sangat banyak web blog yang telah membagikan, untuk gambar gif pada tutorial kali ini saya akan coba memisahkan Iklan GIF dari Google Adsense, Gambar + aplikasi sudah siap silahkan buka Photoscape anda.

Klik gmbar animasi gif pada panah

Langkah Kedua. Cari tempat penyimpanan Gambar GIF anda yang nantinya akan di pisahkan isinya. Kemudian DROP gambar kedalam Kolom yang telah di sediakan dengan cara Mengklik gambar sambil di tahan lalu arahkan ke kolom di sampingnya.

Langkah Ketiga. untuk cara menyimpanya, silahkan pilih salah satu dulu dari sekian banyak gambar GIF dengan satu kali klik, sehingga gambarpun akan terblok. setelah gambar terblok Silahkan Klik kanan pada Mouse > lalu pilih “Copy Selected Photo To Clipboard” di sini bagian pertama dalam animasi gambar GIF sudah berhasil kita Copy.

Langkah Keempat. klik Pilihan Menu ‘Editor’ yang berada pada deretan paling atas photoscape.

Langkah Kelima. bila anda sudah ada pada menu Editor, silahkan tekan pada Clipboard CTRL + V untuk mempaste 1 gambar yang sebelumnya sudah kita Copy di langkah ke-4 tadi, gambarpun sudah muncul. Bila anda ingin menyimpanya silahkan Klik Save pada deretan bawah.

Langkah keenam. untuk gambar gambar-gambar lainya lakukan seperti cara di atas, untuk kembali lagi ke bagian awal, silahkan Klik Menu animated kembali yang juga berada pada deretan paling atas. Gambar gif yang tadi sudah kita masukkanpun juga tidak akan hilang.

nah sampai sini saya yakin Anda sudah bisa dan tau “Cara Memisahkan Isi Gambar GIF satu persatu Perframe Dengan Photoscape” Kali ini sudah berhasil, sangat mudah bukan? hal ini bisa kita manfaatkan untuk media pembelajaran membuat gambar GIF bagi yang masih awam, bisa juga untuk media iseng mencari dan menyimpan salah satu isi gambar GIF yang sekiranya menarik.

About the Author: Andi Setiawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!