Cara memperbaiki kesalahan MBR 1, 2, 3 rusak / rusak di Windows

Bagaimana Memperbaiki Corrupt MBR Error 1252C 2252C 3 di Windows?

GlassTeknologi.com – Bagaimana mengatasi MBR (Master Boot Record) error 1, 2, 3 dan bootloader yang corrupt/hilang di Windows 7/8/10 dengan pesan “Windows could not start”. Ada banyak metode untuk memecahkan masalah ini dan banyak metode yang dijelaskan dapat membantu Pengguna Perbaiki kesalahan MBR 1.

Saya telah menyusun langkah-langkahnya dengan sangat baik, jadi saya harap Anda dapat mengikuti dari ayat pertama sampai akhir.

Penyebab MBR Error 1 di Windows

Penyebab masalah ini tidak diketahui. Namun, saya telah merangkum alasan utamanya di sini. Harap perhatikan alasannya di bawah ini.

  • Urutan boot yang salah di BIOS – Jika ada sesuatu yang mengubah BIOS komputer Anda, BIOS tidak dapat melakukannya. Boot dari perangkat penyimpanan utama. Anda perlu mengubah urutan boot agar sistem operasi BIOS dapat mencari di hard drive/SSD utama.
  • Kesalahan saat memuat bootloader lama.
  • MBR rusak.

Berikut cara memperbaiki MBR error 1, 2, 3 di Windows:

1. Ubah urutan boot di BIOS

Jika demikian, Anda dapat dengan mudah menyelesaikan masalah dengan mengubah urutan boot default di BIOS. Perhatian! Biasanya memiliki tampilan dan level yang berbeda di setiap bios, jadi sesuaikan saja.

  1. Anda harus menyalakannya untuk pertama kali.mengulang kembali komputer Anda. Saat layar beranda ditampilkan, biasanya ada pesan yang menunjukkan bahwa Anda perlu menekan tombol tertentu Pergi ke SETUP.
  2. Masuk ke BIOS
  3. Jika Anda tidak dapat mengklik tombol saat layar ditampilkan, Anda harusmengulang kembali Hidupkan Kembali komputer Anda. Jika berhasil, Anda akan dibawa ke BIOS Setup Utility.
  4. Jika sudah berhasil masuk ke BIOS, sekarang Cari perintah peluncuranBiasanya ditemukan di bawah Opsi Booting, Urutan Booting, Opsi Lainnya, Fitur BIOS Lanjutan, atau Opsi Lanjutan.
  5. Opsi boot
  6. Nanti Anda akan melihat perintah booting in use, perintah device menunjukkan perintah BIOS untuk mencari atau menggerakkan sistem operasi.Boot komputer Anda.
  7. Pilih satu harus-Boot Ini adalah hard drive komputer (hard disk). Anda memiliki sistem operasi, bukan flash atau hard drive eksternal. Sekarang ubah perintah untuk mengaktifkan BIOS Boot dari harddisk.
  • Kami melihat bahwa hard drive berada di tempat ketiga, seharusnya di tempat pertama untuk menggantikan drive CD-ROM. Di bios yang saya gunakan, untuk mengubah perintah, Anda dapat menggunakan + atau – tanda.
Ubah urutan boot di bios
  • Pergi ke tab keluar dan jangan lupa untuk memilihnya Keluar dengan menyimpan perubahan Untuk menyimpan perubahan.
  • 2. Perbaiki MBR

    Anda juga dapat mengunduh file ISO OS di Internet, Anda dapat memeriksa metode untuk membakar ISO ke USB atau DVD di sini. Cara membakar ISO ke DVD/USB.

    Untuk versi Windows yang lebih lama, Anda harus menggunakan sistem operasi penuh ISO untuk menginstal Windows. Jika Anda menggunakan Windows 10, ada cara untuk membuat media. Pemulihan Ini menggunakan Windows Alat pembuatan media Windows 10 .

    Berikut cara menginstal Windows menggunakan Windows Media Creation Tool.

    1. Unduh Alat pembuatan media. Kemudian klik dua kali pada (MediaCreationTool.exe) untuk membukanya.
    2. Klik Accept untuk menyetujui syarat dan ketentuan, lalu pastikan USB/DVD sudah terpasang di komputer/laptop Anda lalu pilih. Buat media instalasi (USB flash drive, DVD atau file ISO) untuk PC lain Lalu klik di sebelah.
    3. Buat media instalasi 2528USB flash drive 252C DVD 252C atau file ISO 2529 untuk PC lain
    4. Pada layar berikutnya, pastikan Anda memilih pengaturan yang benar untuk komputer Anda saat membuat media instalasi. Ini termasuk bahasa, versi sistem operasi dan arsitektur. Klik di sebelah Setelah Anda mengaturnya dengan benar.
    5. Setelah itu, pilih USB flash drive atau file ISO tergantung pada apakah Anda berencana untuk menyimpan media ke drive USB atau DVD. Klik di sebelah Dan Peralatan Windows 10 akan mulai mengunduh.
    6. Buat file instalasi Windows menggunakan Windows Media Creation Tool
    7. Ini akan memandu Anda jika Anda memilih untuk membuat file ISO Membakar file ISO ke DVD. Pilih drive DVD yang ingin Anda gunakan sebelum menekan tombol Finish.
    Jika Anda telah berhasil membuat media instalasi menggunakan Windows Media Creation Tool, atau jika Anda memiliki media instalasi Windows untuk drive yang Anda gunakan, seperti Windows 7/8/8.1, saatnya untuk memperbaiki MBR. Langkah-langkah ini juga bervariasi tergantung pada sistem operasi yang digunakan.

    Baca juga: Cara Mengatasi Windows Tidak Dapat Diinstall di Partisi Drive 0

    Di Windows 7:

    1. Masukkan DVD instalasi Windows 7 mengulang kembali ke komputermuBoot dari media instalasi. Kemudian akan muncul pesan “Press any key to boot from CD or DVD” lalu tekan tombol pada keyboard.
    2. Sebelum mengklik layar berikutnya, pastikan untuk memilih bahasa dan jenis keyboard yang ingin Anda gunakan di sebelah.
    3. File instalasi Windows 7
    4. Setelah itu, Memilih Gunakan alat pemulihan” lalu pilih sistem operasi dari daftar sebelum mengklik di sebelah. Jika tidak, klik tombol Instal driver.
    5. Ini aktif Pilihan pemulihan sistemKlik Memerintah. Saat prompt perintah terbuka, masukkan kode di bawah ini dan instal Memasuki pada setiap baris kode.
    6. 1. bootrec /rebuildbcd
      2. bootrec / fixmbr
      3. bootrec / fixboot

      Prompt perintah dalam mode pemulihan
    7. Jika demikian, keluar dari command prompt dengan mengetikKELUAR” dan juga keluarkan DVD/USB yang terlampir. Setelah komputer selesaimengulang kembali Kesalahan seharusnya tidak ada lagi.

    Pada Windows 8, 8.1 dan 10:

    1. Boot Dari media instalasi yang digunakan, kemudian klik “Perbaiki komputer Anda“.
    2. Perbaiki mbr error 1 dengan memperbaiki komputer.
    3. Lalu masuk ke menu Pemecahan masalah → Opsi Lanjutan → Prompt Perintah.
    4. Prompt perintah di Windows 7 8 10 di menu pemulihan
    5. Ketika prompt perintah terbuka, ketik kode di bawah ini dan tekan Memasuki Jika Anda menyelesaikannya.
    6. bootrec / FixMbr bootrec / FixBoot bootrec / ScanOs bootrec / RebuildBcd

    7. Lepas DVD/USB yang terhubung ke komputer dan ketik “”.KELUAR” untuk keluar dari prompt perintah. mengulang kembali Periksa komputer dan MBR error 1 masih ada.

    Nah mungkin itu saja untuk mengatasi MBR error 1, 2 dan 3. Jadi akar masalah ini hanyalah masalah boot yang tidak terbaca, biasanya karena ada aplikasi yang bisa mengubahnya atau mungkin Anda telah mengubah aturan pada sistem.

    Recommended For You

    About the Author: Andi Setiawan

    EnglishIndonesianJapaneseRussian
    error: Content is protected !!