Cara Menang Toko Gmail Penuh, Tanpa Registrasi.

Berikut cara mudah dan lengkap untuk membuka kunci penyimpanan Gmail tanpa menambahkan langganan.

Contoh Gmail (Splash/Stephen Phillips)

Duniateknologi.info – Penting bagi Anda untuk mengetahui cara membuka zip penyimpanan Gmail sepenuhnya. Ikuti tutorial Gmail untuk memenangkan ruang penyimpanan penuh yang disertakan oleh tim HiTekno.com di bawah ini.

Gmail adalah platform email dari Google. Gmail adalah layanan email paling populer saat ini. Dibandingkan dengan layanan email lainnya, Gmail menawarkan banyak fitur menarik.

Gmail memiliki kapasitas 15 GB per akun Google. Kemampuan ini mencakup Gmail, Google Drive, dan Google Foto. Pada dasarnya, ukuran file email relatif kecil dan tidak memakan banyak kapasitas penyimpanan.

Namun, Gmail biasanya terisi karena kapasitas penyimpanan habis oleh Google Drive atau Foto. Hal ini sering terjadi, ketika pengguna menyimpan data di smartphone mereka ke akun Gmail mereka. Kustomisasi penuh penyimpanan Gmail sangat mudah.

Inilah cara mengambil repositori Gmail lengkap yang telah dikompilasi HiTekno.com untuk Anda.

Contoh Gmail (Pixbay)
Contoh Gmail (Pixbay)

1. Hapus email Promosi

Email promosi biasanya dikirim karena Anda memiliki akun atau aplikasi tertentu. Email promosi terkadang diperlukan untuk mendapatkan informasi baru, tetapi jumlahnya sangat banyak sehingga membuat Gmail kewalahan.

2. Hapus file di Google Foto

Aplikasi Google Foto memanfaatkan kemampuan Gmail. Ini karena kedua aplikasi berbagi ruang penyimpanan yang sama. Coba hapus file di Google Foto untuk itu.

  • Pertama, buka photos.google.com dan pilih Foto.
  • Kemudian pilih kotak centang foto di kiri atas dan klik ikon “Hapus” di kanan atas dan buka menu “Sampah”.
  • Terakhir, silahkan masuk ke menu “Trash” dan hapus file secara permanen.

3. Bersihkan ‘Sampah’ di Gmail

Email akan berada di tempat sampah dan akan dihapus secara otomatis dalam waktu 30 hari setelah dihapus. Anda dapat menghapus atau mengosongkan folder sampah di Gmail agar Gmail tidak penuh.

Mengosongkan folder Sampah akan menghapus email di dalamnya secara permanen dan mengosongkan ruang penyimpanan.

Contoh Gmail (unsplash/Con Karrampas)
Contoh Gmail (unsplash/Con Karrampas)

4. Hapus email lama

Email biasanya berisi tugas pekerjaan atau tugas sekolah dan kuliah. Setelah semua tugas selesai, email tidak lagi berguna dan akan menghabiskan ruang penyimpanan. Berikut adalah beberapa tips sederhana untuk menghapus email lama dengan cepat.

Caranya adalah dengan mengetikkan “older_than:5y” di kolom pencarian Gmail untuk mencari email yang lebih lama dari 5 tahun atau lebih dari 2 tahun.

Yang dapat Anda coba adalah cara membuka kunci penyimpanan Gmail sepenuhnya. Jika tidak berhasil, Anda dapat mencoba berlangganan untuk mengosongkan lebih banyak ruang penyimpanan. Selamat mencoba tutorial Gmail di atas.

Kontributor: Pasha Aiga Wilkins

Recommended For You

About the Author: Andi Setiawan

EnglishIndonesianJapaneseRussian
error: Content is protected !!