Cara Menemukan dan Menghapus File Duplikat di Windows

Cara Menemukan dan Menghapus File Duplikat di Windows

Cara Menemukan dan Menghapus File Duplikat di Windows – Aplikasi atau software pendeteksi file yang terduplikat di hard drive dapat membantu Anda menemukan file-file terduplikat yang tidak penting, menghapusnya, mengosongkan sebagian penyimpanan Anda.

Berikut alat pendeteksi file duplikat terbaik rekomendasi dari DuniaTeknologi.

Note: jangan gunakan aplikasi berikut untuk menghapus file-file pada folder Windows dan Program Files karena bisa merusak aplikasi atau program lain di komputer atau laptop Anda.

alat pendeteksi file duplikat terbaik

1. Duplicate Cleaner Pro

Foto: HTG

Duplicate Cleaner Pro mempunyai display yang sederhana sehingga mudah dipakai oleh siapapun. Mskipun memiliki antarmuka yang sederhana, aplikasi ini mempunyai fitur-fitur yang cukup canggih, termasuk menemukan file-file yang terduplikat dan menghapusnya. Aplikasi ini memberikan trial gratis sebelum pengguna memutuskan untuk membelinya. Tidak perlu khawatir akan crapware dan spyware karena aplikasi ini aman.

2. Auslogics Duplicate File Finder

Foto: r-datarecovery

Banyak aplikasi pencari file mempunyai terlalu banyak opsi yang membingungkan. Auslogics Duplicate File Finder memberikan kemudahan untuk melakukan proses ini. Fiturnya sederhana namun bermanfaat. Ada juga kolom pratinjau yang bisa dipakai melihat gambar, memutar file suara, sampai melihat video untuk memastikan penggunanya tidak menghapus file yang salah.

3. CCleaner

Foto: Winhelponline

CCleaner merupakan salah satu alat yang populer diantara yang lainnya dalam daftar ini. Fitur utama CCleaner adalah menghapus file-file sampah yang bersifat sementara, namun CCleaner juga dibekali dengan fitur lain, salah satunya adalah pendeteksi file terduplikat. Fitur ini bisa dipakai diseluruh versi CCleaner, sehingga tidak perlu versi Pro untuk menggunakannya.

4. SearchMyFiles

Foto: r-datarecovery

SearchMyFiles memberikan aplikasi yang lebih canggih dengan filter yang bisa diatur sendiri. Aplikasi ini bisa mencari file yang dibuat, diedit, atau diakses pada waktu tertentu sehingga lebih mudah dikontrol. Aplikasi ini dibuat oleh NirSoft yang terkenal dengan alat-alat lain yang bermanfaat, tanpa junkware meskipun aplikasinya gratis.

Inilah Cara Menemukan dan Menghapus File Duplikat di Windows.

About the Author: Andi Setiawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!