Cara mengatasi kesalahan analisis data JPEG di Photoshop

17 Juli 2022


Baca 1 menit

Bagaimana mengatasi 2BError2BParsing2BJPEG2BData2B di 2BPhotoshop

Pada artikel ini, kami akan menjelaskan cara mengatasi kesalahan parsing GPG atau pesan kesalahan di Photoshop. "Permintaan Anda tidak dapat diselesaikan karena masalah saat menguraikan data JPEG.".  Hanya menggunakan warna.

GlassTeknologi.com – Sering kali ketika kita mendownload gambar dari website atau media sosial seperti Facebook, Instagram dan media sosial lainnya, kita bahkan tidak bisa membuka gambar yang didownload terutama dengan Photoshop. Biasanya muncul pesan kesalahan.”Permintaan Anda tidak dapat diselesaikan karena masalah saat menguraikan data JPEG.“.

Alasan Kesalahan Ini pasti karena foto yang kami unduh tidak memenuhi format standar JPG/JPEG di Photoshop. Seringkali media sosial atau situs web memampatkan gambar mereka sehingga tidak memakan cukup ruang di database mereka. Nah, tapi dari hasil kompresi akan muncul pesan Kesalahan saat mengurai data jpeg.

Baca juga: Cara Meningkatkan Kualitas Foto Agar Foto Tidak Rusak di Photoshop

Untuk menyelesaikan Ini sangat sederhana, Anda hanya perlu warna default Windows atau aplikasi pengolah gambar default lainnya. Kemudian simpan lagi dan foto akan berhasil dibuka.

Berikut cara memperbaiki kesalahan penguraian data jpeg di Photoshop.

  1. Pastikan gambar yang dibuka masih dalam format JPG/JPEG dan masih memiliki pesan kesalahan yang sama.
  2. Pada artikel ini, kami akan menjelaskan cara mengatasi kesalahan parsing GPG atau pesan kesalahan di Photoshop. "Permintaan Anda tidak dapat diselesaikan karena masalah saat menguraikan data JPEG.".  Hanya menggunakan warna.
  3. Selanjutnya silahkan masuk ke menu pencarian dan ketik “warna” lalu buka aplikasinya.
  4. Jika sebelumnya Paint dibuka, sekarang Anda hanya perlu membuka foto di Paint yang tidak bisa dibuka di Photoshop.
  5. Pada artikel ini, kami akan menjelaskan cara mengatasi kesalahan parsing GPG atau pesan kesalahan di Photoshop. "Permintaan Anda tidak dapat diselesaikan karena masalah saat menguraikan data JPEG.".  Hanya menggunakan warna.
  6. Nah jika gambar sudah dibuka pada foto diatas, anda tinggal menyimpannya saja. Silahkan klik File → Simpan sebagai → Gambar JPEG. Beri nama gambar yang disimpan atau Anda bisa.Penggantian Gambar itu.
  7. Pada artikel ini, kami akan menjelaskan cara mengatasi kesalahan parsing GPG atau pesan kesalahan di Photoshop. "Permintaan Anda tidak dapat diselesaikan karena masalah saat menguraikan data JPEG.".  Hanya menggunakan warna.
  8. Jika disimpan, saatnya untuk membuka kembali gambar yang baru saja Anda simpan. Dijamin pesan error 100% tidak akan muncul lagi.
  9. Pada artikel ini, kami akan menjelaskan cara mengatasi kesalahan parsing GPG atau pesan kesalahan di Photoshop. "Permintaan Anda tidak dapat diselesaikan karena masalah saat menguraikan data JPEG.".  Hanya menggunakan warna.

Itulah cara itu. Aplikasi yang digunakan tidak harus berwarna, namun aplikasi apapun dapat membuka format JPEG terkompresi. Anda juga dapat melakukannya dengan cara yang sama jika Anda menggunakan Linux atau MacOS. Tetapi dalam beberapa kasus Itu masih tidak bisa dibuka di macOS. Kemudian Anda dapat menyimpan hasilnya ke format .tiff Bukan JPEG.

Jika cara ini berhasil, silakan bagikan artikel ini dan berikan tanggapan positif di kolom komentar. terima kasih…

Recommended For You

About the Author: Andi Setiawan

EnglishIndonesianJapaneseRussian
error: Content is protected !!