Cara mengatasi laptop layar hitam tapi hidup di windows

Kacatechnology.com – Cara mengatasi laptop layar hitam tapi tetap di WindowsHalo teknisi, Pernahkah Anda menghadapi masalah dengan PC atau laptop Anda tidak mau hidup? Hasil Haruskah? Masalah ini sering disebut Layar hitam Atau biasa disebut Kekuatan tidak terlihat..

Ya, Layar hitam Cukup sering terjadi dengan sistem operasi Windows itu sendiri, setidaknya itulah yang saya alami baru-baru ini. Dimana kondisi layar laptop dan PC yang saya gunakan Ini macet dan tidak menunjukkan Hasil Seperti seharusnya. Lalu bagaimana cara mengatasi layar laptop hitam tapi tetap di windows? Windows 7, 8, 8.1 atau Windows 10? Dalam hal ini, saya akan membagikan strategi berdasarkan pengalaman pribadi saya.

Cara memperbaiki laptop layar hitam pada Windows 7, 8 dan 10.

Ada banyak cara untuk mengatasi masalah ini, di antaranya sebagai berikut.

1. RAM Murni (Memori Akses Acak)

Cara mengatasi laptop layar hitam tapi hidup di windows
Memori Akses Acak (RAM)

Cara mengatasi laptop black screen tapi langkah awal windows bersih-bersih kamar Memori Akses AcakTeman-teman, silakan tinggalkan ruangan Memori Akses Acak Kemudian bersihkan lubangnya Memori Akses Acak Gunakan kain lembut dengan hati-hati.

Jika sudah, bisa di install ulang di laptop atau PC. Ya, jangan lupa untuk berhati-hati saat mengunduh atau menginstal Memori Akses Acak Ini dia, teman.

2. Lepaskan baterai dari laptop

Langkah kedua yang bisa kamu lakukan adalah melepas baterai dari laptop, seperti Memori Akses Acak Tolong, teman saya, letakkan pembersih di area baterai.

3. Periksa layar laptop

Ketiga, sambungkan laptop ke layar eksternal, seperti TV LED, dan lihat layar laptop.

Baca Juga : Cara Efektif Mengatasi Laptop Black Screen

4. Periksa kartu VGA (adaptor grafis video)

Cara memperbaiki laptop layar hitam keempat tapi masih hidup di windows adalah dengan memeriksa bagian tersebut. VGA Jika rusak, laptop tidak bisa otomatis menampilkan layar pengganti. Layar hitam. VGA Ini digunakan untuk menerjemahkan tampilan ke layar monitor itu sendiri.

5. Panaskan kembali pada chipset kartu VGA

Last but not least cara mengatasi laptop layar hitam adalah dengan menghidupkannya di Windows. Pemanasan ulang Pada Chipset VGA, saya sarankan Anda membawa laptop atau PC Anda ke komputer servis terdekat untuk meminimalkan hal-hal yang tidak diinginkan untuk cara terakhir ini.

Lalu apa saja gejala atau perilaku ketika chipset VGA kita rusak? Saya sendiri menemukan beberapa fitur seperti berikut ini.

  • Saat komputer atau laptop dihidupkan, Wastafel panas Atau kipas laptop berputar terlalu cepat (noise).
  • Kipas laptop tidak berputar sama sekali.
  • Laptop mati dengan sendirinya, ini salah satu hal yang saya temui ketika sedang mengerjakan program yang berat, tiba-tiba laptop atau komputer saya mati dengan sendirinya.
  • Layar laptop kosong dan tidak menampilkan apa-apa ( Kekuatan tidak terlihat. )

Di atas adalah empat fitur yang paling umum di beberapa casing laptop yang saya gunakan.

Bagi yang bertanya kenapa tidak diperbaiki Perangkat lunak? Masalah yang saya alami sendiri adalah laptop saya tidak bisa menampilkan apa-apa karena fatal saat dihidupkan.

Mungkin bagi yang masih baru dalam perbaikan laptop atau komputer, sangat disarankan untuk membawanya ke service center terdekat.

Nah itulah cara mengatasi laptop black screen tapi live di windows, semoga membantu.

Recommended For You

About the Author: Andi Setiawan

EnglishIndonesianJapaneseRussian
error: Content is protected !!