Cara mengatur bandwith Kuota di android Agar Tidak Cepat Habis

Cara Mengatur bandwith Kuota di Android

Cara mengatur bandwith di android – Kuota Internet Cepat Habis ?
Internet kini telah menjadi sebuah kebutuhan pokok bagi sebagian manusia. Dengan menggunakan layanan internet mereka dapat melakukan berbagai macam aktivitas diantaranya berinteraksi melalui jejaring sosial, sarana pendidikan, berbelanja dan masih banyak lagi. Apalagi sekarang ini banyak provider yang menawarkan bermacam paket internet sesuai dengan kebutuhan Anda.

Dari berbagai provider yang ada, ada beberapa yang menawarkan tarif murah, namun tak sedikit yang menawarkan harga selangit. Alhasil, banyak diantara para pengguna yang mengeluhkan tarif internet yang lumayan mahal. Salah satu langkah sederhana dan efektif untuk meminimalisir hal tersebut adalah dengan membatasi bandwith yang digunakan dalam kurun waktu tertentu.

Membatasi bandwith ini tentunya memudahkan Anda untuk memanajemen biaya yang digunakan untuk kebutuhan berinternet. Anda bisa menentukan maksimal penggunaan internet dalam waktu yang telah ditentukan (sebagai contoh : Anda menginginkan maksimal penggunaan internet untuk 1 bulan adalah 5GB. Apabila Anda telah melampaui batas penggunaan bandwith maka secara otomatis anda tidak akan bisa menggunakan koneksi internet).

Pada artikel ini, saya akan mempraktekkan pada smartphone Android, karena banyaknya layanan online yang bisa Anda gunakan pada sistem operasi ini, maka kemungkinan besar bandwith yang Anda gunakan semakin banyak pula.
Baca Juga

Senar Gitar yang Bagus
Belajar Gitar
Cara merawat Gitar
Bagian Bagian Gitar

Berikut ini adalah trik bagaimana cara membatasi bandwith internet dengan menggunakan sistem operasi Android :

1. Pertama, buka pengaturan kemudian pilih pada Settings > Data usage

2. Kemudian, checklist pada “Set mobile data limit” atur rentang waktu serta bandwith yang akan Anda gunakan. Horizontal menunjukkan rentang waktu, sedangkan vertikal menunjukkan berapa bandwith yang akan Anda pergunakan.
3.  Lalu Simpan dan selesai.

Trik ini mungkin terlihat sangat sederhana, namun dengan membatasi penggunaan paket data, otomatis dengan mudah Anda menentukan biaya untuk internet selama kurun waktu yang sudah Anda tentukan.
Sekian Tentang Artikel Cara Mengatur Bandwith Kouta Agar Tidak cepat Habis.
Semoga Artikel ini Bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *