Cara Mengganti Background Zoom Meeting Di Laptop Dan HP

Cara Mengganti Background Zoom Meeting Di Laptop Dan HP

Di masa pandemi covid-19, salah satu platform video conference yang populer digunakan di berbagai belahan dunia adalah Zoom. Fitur background pada zoom yang tersedia pun bisa diubah dan Anda sebaiknya tahu cara mengganti background zoom di laptop maupun hp.

Namun jika Anda belum tau zoom Anda bisa baca di artikel → Apa Itu Zoom, Cara Install dan Fitur Zoom Meeting Untuk download Anda bisa download melalui dibawah ini:

Platform ini menjadi pilihan terbaik karena tersedia secara gratis, hadir dengan navigasi menu yang jelas sehingga mudah digunakan, serta memiliki berbagai fitur yang sederhana namun menarik. Salah satunya adalah fitur pengubah background

Ketika sedang melakukan video call, rapat, hingga belajar secara virtual melalui Zoom, ada kalanya pengguna merasa bosan dengan tampilan background (latar belakang) di platform Zoom yang default—atau sesuai dengan tempat penggunanya berada. 

Apalagi jika pengguna tersebut sedang berada di tempat dengan latar belakang yang tampaktidak memungkinkan untuk ditunjukkan ke para partisipan Zoom lainnya, fitur pengganti background tentu jadi jalan satu-satunya. Nah,kalau kamu salah satu pengguna yang juga sudah bosan dengan tampilan background Zoom, kamu bisa mengubahnya agar tampil lebih menarik dan menyenangkan melalui cara-cara berikut:

Cara Mengganti Backgrund Zoom

Cara Mengganti Background Zoom di Desktop PC/Laptop

  1. Buka aplikasi Zoom di PC/laptop, dan login menggunakan akun Anda
  2. Setelah halaman utama Zoom terbuka, pilih “Settings (Pengaturan)” yang berbentuk ikon gear
  3. Pilih menu “Background & Filters”, kemudian ketuk opsi “Virtual Background
  4. Pilih latar belakang yang Anda inginkan. Apabila ingin gambar dari PC/laptop, klik ikon “+”.

Cara Mengganti Background Zoom di Hp

Sebelum mengganti latar belakang Zoom di handphone (Hp), pastikan Zoom telah ter-update di versi terbarunya. Untuk perangkat Android, versi yang bisa menjalankan fitur ini hanya versi Android 8.0 ke atas saja.

  1. Jalankan Zoom, bergabunglah ke ruang meeting atau buatlah ruang meeting baru
  2. Klik ikon “titik tiga” atau “more” pada bagian kanan bawah layar
  3. Ketika menu “more” ditampilkan, ketuk opsi “Virtual Background
  4. Pilih gambar latar belakang yang telah tersedia, atau pilih gambar dari galeri ponsel Anda dengan klik ikon “+”.

Seperti itulah cara mengganti latar belakang Zoom agar tampak lebih menarik dan tidak membuat jenuh ketika meeting online berlangsung. Cukup mudah bukan? Nah jangan lupa juga pastikan koneksi internet Anda lancar ketika rapat maupun sekolah online.

About the Author: Andi Setiawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

EnglishIndonesianJapaneseRussian
error: Content is protected !!