Cara Menggunakan Kuota Videomax Terbaru Yang Harus Anda Tahu

Cara Menggunakan Kuota Videomax

DuniaTeknologi.Info – Banyak pengguna paket internet Telkomsel yang ternyata masih belum mengetahui tentang tata cara menggunakan kuota videomax terbaru. Karena ketidaktahuan tersebut, mereka akhirnya protes dan menganggap bahwa kuota Videomax ini hanya akal-akalan pihak Telkomsel untuk meraup untung yang lebih banyak dari penggunanya.

Apa benar begitu?

Sebelumnya perlu diketahui bahwa kuota Videomax merupakan kuota yang selain diberikan sebagai bonus dalam setiap pembelian paket internet Telkomsel, juga bisa dibeli secara khusus.

Kuota ini diperuntukkan bagi para pengguna Telkomsel yang doyan nonton film secara online. Namun, karena kuota Videomax merupakan hasil kerjasama Telkomsel dengan pihak ketiga. Maka kuotanya hanya bisa dipakai nonton film dengan aplikasi khusus dari pihak ketiga tersebut.

Apabila Anda sudah lama menggunakan paket internet dari Telkomsel, maka pastinya Anda juga mengetahui bahwa dahulu Telkomsel pernah meluncurkan paket HOOX dan VIU yang juga hanya bisa dipakai untuk nonton film.

Nah secara sederhananya, paket Videomax ini adalah jelmaan dari paket HOOX dan VIU tersebut. Jadi sekarang sangat jelas, bahwa kuota videomax ini hanya bisa digunakan untuk streaming video saja. Medianya, selain HOOX dan VIU, Telkomsel juga menambahkan pilihan ketiga yakni CACHPLAY.

3 Langkah Cara Menggunakan Kuota Videomax Terbaru

Setelah mengaktifkan kuota Videomax dan sebelum bisa menggunakannya untuk streaming film. Anda diharuskan untuk men-download dan mendaftar di salah satu dari 3 aplikasi yang mendukung kuota ini. Aplikasi tersebut adalah aplikasi HOOX jika Anda suka film Hollywood, VIU jika Anda penyuka drama Korea, dan CATCHPLAY bagi Anda yang gemar menonton film-film berjenis blockbuster.

Dan berikut ini cara mendaftar pada masing-masing aplikasi streaming film di atas.

1. Daftar HOOX

  1. Download dan install aplikasi HOOX melalui Google Play untuk android dan App Store untuk iOS.
  2. Setelah itu kemudian lakukan pendaftaran akun menggunakan nomor kartu Telkomsel Anda.
  3. Cek pesan yang berisikan kode OTP dan masukkan ke aplikasi HOOX. Jika berhasil maka Anda akan lansung dibawa ke halaman utama aplikasi HOOX dan bisa langsung searching film-film kesukaan Anda.

2. Daftar VIU

  1. Sama seperti pendaftaran akun HOOX. Yang pertama tentunya Anda harus men-download dan menginstall aplikasi VIU pada smartphone.
  2. Sedikit berbeda dengan aplikasi HOOX, untuk mendaftarkan akun di aplikasi VIU, syaratnya ialah Anda harus mempunyai email, akun Google plus, atau akun Facebook. Anda bisa memilih satu dari dari ketiganya untuk mendaftar di aplikasi VIU.
  3. Setelah pendaftaran selesai, maka Anda pun bisa langsung mencari dan menonton film-film drama Korea yang Anda sukai.

3. Daftar CHATCHPLAY

CHATCHPLAY tidak memerlukan proses pendaftaran akun untuk bisa digunakan. Cukup download dan install aplikasinya, maka Anda bisa langsung menggunakannya untuk menonton film-film blockbuster terbaru. Kuota Videomax akan terus aktif dan bisa digunakan untuk streming film, hanya ketika paket internet utama yang Anda miliki juga masih aktif.

Demikianlah cara menggunakan kuota videomax terbaru. Setelah mengetahui cara menggunakannya, Anda kini tidak perlu khawatir kehilangan kuota utama ketika menonton film online via smartphone. Namun ingat, kuota ini hanya berlaku dan otomatis menggantikan kuota utama saat Anda nonton film via salah satu dari tiga aplikasi yang telah dituliskan di atas. Apabila Anda menonton film via browser atau aplikasi Youtube, maka kuota yang terpotong adalah kuota paket internet utama Anda. Jadi Anda harus hati-hati dan bila perlu harus selalu mengecek sisa kuota utama dan kuota Videomax ini menggunakan app MyTelkomsel.

Recommended For You

About the Author: Kontenmu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

EnglishIndonesianJapaneseRussian
error: Content is protected !!