Cara Menghapus Google Drive di HP dan Laptop

Mudah dan aman, berikut cara mengosongkan Google Drive.

Duniateknologi.info – Ingin tahu cara membersihkan Google Drive dengan mudah dan cepat? Ikuti tutorial Google Driver untuk mengosongkan penyimpanan yang telah disertakan oleh tim HiTekno.com di bawah ini.

Google Drive adalah media penyimpanan berbasis cloud yang dapat menyimpan hingga 15 GB data atau file per akun. Jika Anda memiliki akun Gmail, Anda dapat mengakses penyimpanan Google Drive ini secara gratis.

Google Drive adalah tempat untuk menyimpan dokumen penting seperti foto, video dan file lainnya.

Mengingat kapasitasnya, tentunya dokumen yang bisa disimpan juga terbatas. Jadi pengguna harus rajin “membersihkan” penyimpanannya agar tidak cepat penuh. Cara mengosongkan Google Drive sangat sederhana.

Dengan cara ini Anda tidak perlu membayar untuk layanan pendaftaran di Google. Berikut cara membersihkan Google Drive yang telah dirangkum HiTekno.com untuk Anda.

Cara menghapus file Google Drive di PC

  • Buka situs drive.google.com
  • Pilih file yang ingin Anda hapus. Jika Anda ingin memilih lebih dari satu file, tekan Ctrl lalu klik dengan mouse untuk memilih file lain. Sedangkan jika Anda ingin mengosongkan Google Drive, tekan Ctrl+A untuk memilih semua file
  • Selanjutnya, klik ikon tempat sampah atau tempat sampah di baris kanan atas tombol tindakan untuk menghapus file.
  • File akan dihapus tetapi tidak sepenuhnya hilang, buka folder “Sampah” atau “Sampah”
    Catatan: Jika tidak dikembalikan atau tidak dikembalikan, semua dokumen di tempat sampah akan dihapus secara permanen setelah 30 hari. Tetapi jika Anda ingin menghapusnya secara permanen tanpa menunggu 30 hari, klik folder “Sampah” di menu di sisi kiri layar..
  • Klik opsi “Empty Trash” di kanan atas untuk mengosongkan folder dan menghapus file permanennya. Jika Anda memilih menu ini, semua item atau dokumen di Recycle Bin atau Trash akan dihapus secara permanen dan tidak dapat dipulihkan.

Cara menghapus file Google Drive di HP

  • Buka aplikasi Google Drive
  • Klik pada file yang ingin Anda hapus
  • Klik Sampah untuk menghapus file
  • Klik ikon menu di pojok kiri atas lalu pilih Bin
  • Klik ikon Hapus Permanen untuk menghapus file secara permanen.

Berikut cara menghapus Google Drive sehingga Anda dapat berhenti berlangganan Gmail Kits. Selamat mencoba tutorial Google Drive di atas.

Kontributor: Pasha Aiga Wilkins

Recommended For You

About the Author: Andi Setiawan

EnglishIndonesianJapaneseRussian
error: Content is protected !!