Cara Menghapus Theme WordPress Yang Tidak Digunakan

Cara Menghapus Theme WordPress Yang Tidak Digunakan

Cara Menghapus Theme WordPress Yang Tidak Digunakan – Pada saat pertama kita meng-install WordPress, secara default WordPress akan menyediakan beberapa theme default atau templete wordpress default seperti Tweenty Nineteen, Tweenty Seventeen, Tweenty Sixteen dan Twenty Fifteen. Namun theme-theme atau templete default tersebut akan memakan space atau tempat hosting yang kita sewa. Lagipula, satu blog hanya dapat memakai satu theme wordpress, jadi pada dasarnya tidak ada gunanya bagi kita untuk menyimpan theme-theme yang tidak diperlukan ini.

Perlu diingat bahwa Space atau Tempat penyimpanan Hosting yang kita sewa adalah sangat terbatas sehingga menyimpan theme wordpress yang terlalu banyak di satu blog wordpress sebenarnya adalah suatu pemborosan yang perlu dihindari. Di satu sisi, Theme-theme default WordPress yang ter-install tersebut juga beresiko terjangkit virus ataupun malware yang mungkin akan merusak seluruh isi blog kita. Oleh karena itu, untuk keamanan blog kita, sebaiknya kita hapus theme-theme wordpress yang tidak dipakai.

Cara Menghapus Theme WordPress

Berikut ini adalah langkah-langkah untuk menghapus Theme atau template WordPress yang tidak digunakan dari Dashboard WordPress situs Dunia Teknologi. Namun jika Anda lebih suka video Anda bisa melihatnya dibawah ini.

Note : Karena keterbatasan(maaf video berantakanarena baru ini upload video via laptop).

1. Masuk ke Dashboard WordPress anda.

2. Klik Tampilan [Appearance]

700

3. Klik Tema [Theme]

4. Pilih Theme yang ingin dihapus dengan cara mengklik Theme yang bersangkutan. Theme yang dipilih tersebut akan membesar seperti gambar dibawah ini dimana saya memilih theme twenty nine yang ingin saya hapus.

5. Klik hapus [Delete] yang terdapat di sudut kanan bawah.

6. Klik [OK] untuk memastikan penghapusan.

Demikian cara menghapus Theme WordPress yang tidak digunakan, selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

About the Author: Andi Setiawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!