Cara Menghasilkan Uang Dari Adobe Photoshop

Cara Menghasilkan Uang Dari Adobe Photoshop

Cara Menghasilkan Uang Dari Adobe PhotoshopAdobe Photoshop merupakan aplikasi atau perangkat lunak editor foto atau gambar buatan Adobe Systems yang ditujukan sebagai pengedit foto atau gambar dan pembuatan beberapa efek, atau disebut dengan layer style. Ada beberapa editor Photoshop yang terkenal berkat karya editannya yang laku di pasaran. Sebut saja Erik johansson dari Swedia atau Novans V Adikresna dari Surabaya dan yang lainya.

Mereka menghasilkan cuan hanya dengan menggunakan software Photoshop, menyulap gambar dengan kreatif, detail, dan sempurna sehingga menjadi sebuah karya yang luar biasa. Lalu bagaimana caranya agar bisa menghasilkan uang jutaan rupiah hanya dengan mengandalkan software Photoshop? anda bisa download adobe photoshop melalui link dibawah ini:

Kali ini kami akan membahas cara menghasilkan uang dari Adobe Photoshop. Penasaran? Simak selengkapnya yuk ulasan Jaka berikut ini! BACA JUGA

Kreatif! Ini 3 Cara Menghasilkan Uang Jutaan Rupiah Cuma Modal Adobe Photoshop

1. Membuat Tutorial Photoshop di YouTube

A68d4b57d777570705a786cbda97fad3

Membuat channel YouTube yang berisi konten tutorial Photoshop sangat efektif dalam menghasilkan uang, karena seperti yang kita ketahui bahwa YouTube mempunyai adsense yang tentunya bisa menjadi keuntungan tersendiri bagi si pemilik channel tersebut.

2. Mengikuti Kontes

2651022fa8181cbdf4fb5ab5c50787e1

Dengan mengikuti kontes yang diselenggarakan oleh web atau perusahaan tertentu, walaupun hasilnya untung-untungan (spekulasi), tapi cara ini memungkinkan untuk menghasilkan uang. Konsepnya sederhana. Sebuah perusahaan yang membutuhkan logo akan menggelar kontes di situs ini. Selanjutnya para desainer yang berminat langsung mensubmit karya mereka dengan brief yang disediakan dan waktu yang telah ditentukan. Beberapa situs yang mengadakan kontes:

3. Menjual Hasil Karya Photoshop Anda

3d5758ac990dbb2e8ea4ed0a5eb4e92a

Cara ini memang mirip seperti di dunia nyata. Anda harus memiliki toko untuk menjual sebuah barang atau karya agar bisa dilihat orang lain. Apakah harus membuat situs dulu sebelum menjual hasil karya? Tentunya tidak.

Sekarang beberapa situs menyediakan space untuk para editor memperlihatkan hasil karyanya. Situs tersebut di antaranya ada www.deviantart.com dan www.behance.net.

4. Buat kursus edit foto misal Photoshop

Jika Anda adalah seorang master dalam skill tertentu, opsi yang tepat untuk membagi ilmu skill yang Anda miliki ialah dengan membuat produk pelatihan dengan skill yang Anda miliki. Anda bisa mengemasnya menjadi produk pelatihan yang memiliki nilai jual dan akan dibayar orang yang ingin memiliki skill yang Anda miliki tersebut.

Begitu pula dengan edit foto. Anda dapat mengajari orang lain dengan merekam tutorial atau kursus tersebut kemudian mengunggahnya ke internet. SkillShare dan Udemy adalah tempat yang bagus untuk memulai memberikan kursus. Penghasilan Anda potensial 2 hingga 3 Jutaan per bulan

Jika Anda memiliki platform sendiri, misalnya website atau Youtube, pertimbangkan untuk menjual kursus Anda di platform Anda sendiri, langsung ke audiens Anda.

Situs web SkillShare menyatakan bahwa guru/ tutor pemula berpenghasilan rata-rata $ 200 dalam bulan pertama mereka. Sementara tutor berpengalaman yang sudah lama menggunakan platform Skillshare untuk menjual produk tutornya penghasilannya  dapat mencapai $2500 dalam sebulan. Jumlah yang fantastis, bukan?

5. Buat font dan jual secara online

Cara hebat lain untuk menghasilkan pendapatan pasif dengan Photoshop adalah dengan membuat dan menjual font Anda sendiri. Platform yang Anda dapat gunakan dalam menjual font:

  • Myfonts.com (komisi 50%)
  • Pasar Kreatif (komisi 30%)
  • Fontshop (komisi 50%)
  • Sellfy ($ 29 / bulan + 2% biaya transaksi)

6. Edit dan Jual Foto Stock

Jika Anda mempunyai banyak stock foto yang telah memenuhi memori di hard drive Anda, mengapa tidak mencoba menghasilkan uang dengan menawarkannya secara online sebagai stok gambar?

Meskipun saat ini situs stok fotografi, seperti Shutterstock dan 500px sudah mengembangkan standar yang lebih tinggi dan tidak lagi mengambil secara serampangan, tapi masih layak untuk dicoba. Karena tingginya volume stok foto yang diunggah, disarankan untuk terus mengunggah secara teratur untuk memastikan bahwa persentase pasar Anda tidak berkurang seiring berjalannya waktu.

Penghasilan potensial yang bisa Anda dapat dengan cara ini mencapai 5 hingga 6 juta per bulan. Fotografer James Wheeler memperoleh sekitar. $ 500 per bulan melalui 350 foto stok.

7. Buat dan jual template digital untuk aksesoris

Dengan keahlian editing foto yang Anda punya, tentunya bisa membuat template digital untuk aksesoris yang unik. Berikut adalah beberapa ide templat digital yang memungkinkan Anda untuk bisnis foto desain secara online guna menghasilkan pendapatan pasif:

  • Template CV/ resume
  • Template e-book
  • Template e-mail
  • Layout majalah
  • Template aksesoris hadiah pernikahan
  • Template pre-wedding
  • Template undangan digital 
  • Aksesoris ulang tahun Anak/ bayi 
  • Bridal dll.

Seperti halnya produk digital lainnya, penghasilan potensial Anda bergantung pada berapa banyak copy produk yang Anda jual dan berapa harga produk tersebut. 

Tips Bisnis Edit Foto di Era Digital

Dalam memulai bisnis edit foto untuk menghasilkan uang, Anda tidak bisa melangkah asal-asalan. Peluang yang besar tidak serta merta bisa menjanjikan penghasilan yang besar untuk Anda. Berikut ini beberapa tips bisnis edit foto di era digital.

1. Buat Portfolio

Portofolio untuk pekerjaan pengeditan Foto Anda. Lalu buat brosur yang menarik. Kemudian buat diri Anda dikenal oleh komunitas profesional dengan bergabung dengan organisasi lokal seperti afiliasi web & agen pemodelan lokal dan sebagainya.

Kirim brosur dan email. Cari tahu gaya atau trend foto apa yang banyak diminati orang saat ini. Tentunya diikuti dengan kerja keras. Ingat ini adalah bisnis, bukan hobi.

Lakukan analisis di mana saja target audiens target Anda, sebaiknya lakukan ini setiap hari. Cari tahu apa yang dilakukan kompetitor Anda di bidang ini. Mungkin dengan cara ini Anda bisa mendapatkan ide yang lebih baik dari Pesaing Anda.

Dan juga menarik lebih banyak klien tentu poin besarnya bergantung pada kualitas layanan. Jadi terus ingatkan di kepala tentang kualitas pelayanan.

Untuk menarik lebih banyak klien, ikuti langkah-langkah ini:

1. Sediakan layanan berkualitas tinggi

2. Dukungan 24/7 tersedia

3. Perilaku santun dan ramah

4. Jawaban cepat dalam penyediaan layanan

5. Buat sistem pengiriman Anda mudah

Mendirikan bisnis itu mudah. Tetapi mempertahankan profitabilitas yang baik adalah tantangan dan di sini Anda harus kreatif untuk bertahan dalam persaingan bisnis.

Bisnis online sekarang telah menjadi sangat populer dan mengenai bisnis pengeditan foto, Anda harus menjaga kualitas layanan untuk memastikan pertumbuhan Anda di bidang ini. kompetitor dunia online tida sedikit jadi Anda harus dituntut kreatif.

  • Buat situs/ website yang bagus dan ramah pelanggan dengan tema dan presentasi yang cukup baik.
  • Gunakan foto asli dan menakjubkan sebagai portofolio. Selalu minta izin kepada klien Anda sebelum menggunakan foto mereka.
  • Jaga dengan baik akun bisnis media sosial Anda dalam mempromosikan bisnis Anda.
  • Persiapkan tim yang responsif untuk menangani klien secara efektif. Tanpa mempunyai tim layanan pelanggan profesional dapat menghambat bisnis jika hubungan dengan klien akan tidak mudah dan lancar.
  • Tetapkan rencana harga yang wajar. Pasar cukup kompetitif dan Anda tidak dapat mengonversi klien jika harga Anda terlalu tinggi pada tahap awal.
  • Jadikan situs Anda mobile-friendly. Ini adalah faktor penting dan bijak untuk diperhitungkan dengan matang.

Selain itu, Anda dapat memakai platform iklan online untuk mempromosikan situs dan layanan Anda. Juga pertahankan kesehatan SEO situs Anda dan pantau terus menerus.

Selalu peduli dengan klien Anda adalah kunci, siapkan diri Anda untuk muncul sebagai brand yang besar. Semua orang jatuh cinta pada brand yang bagus dan menaruh kepercayaan padanya. Atau, Anda bisa mencontoh beberapa perusahaan yang bagus di luar sana untuk mendapatkan lebih banyak ide.

Banyak cara untuk meghasilkan uang dengan mengandalkan software Photoshop. Cara kami sebutkan memang tidak menjamin Anda langsung dapat uang banyak, tapi tidak ada salahnya mecoba. Karena saat Anda menggeluti hobi akan terasa mudah dikerjakan. Selamat mencoba ya!

About the Author: Andi Setiawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!