Cara Menghasilkan Uang Menjadi Influencer

Cara Menghasilkan Uang Menjadi Influencer

Cara Menghasilkan Uang Menjadi Influencer – apakah Anda adalah influencer Instagram. Anda mempunyai pemirsa khusus yang sangat banyak, Anda menghasilkan konten berkualitas tinggi, umpan Anda memiliki estetika yang konsisten dan dapat dikenali, dan Anda berada di puncak keterlibatan dengan pemirsa Anda.

Anda telah bekerja keras dan membangun pengikut Instagram Anda … sekarang apa ?!

Bagaimana Anda dapat memanfaatkan pengikut Anda yang berdedikasi untuk mengubah hasrat Anda dalam menghasilkan konten berkualitas menjadi pekerjaan berbayar?

Sebelum kita mendalami cara bekerja dengan merek, mari kita pelajari berbagai cara merek memberi kompensasi kepada pemberi pengaruh.

Bagaimana Influencer Dibayar

Ada berbagai cara menghasilkan uang, diantaranya merek akan memberi kompensasi kepada pemberi pengaruh atas kesempatan untuk tampil di depan audiens mereka.

1. Bayar Per Posting

Model kompensasi yang umum adalah merek/advertiser membayar influencer per pos atau per mention. Ini bisa menjadi tarif tetap untuk setiap gambar yang Anda bagikan yang menampilkan merek atau produk, atau setiap kali Anda membicarakan atau menyebutkan nama merek.

Tarif Anda dibayar per posting kemungkinan akan tergantung pada jenis posting. Misalnya, postingan di feed Instagram utama Anda kemungkinan lebih diminati oleh brand daripada postingan di Instagram Story Anda karena masa pakai dan potensi jangkauannya. Kisah Instagram hanya hidup selama 24 jam, sedangkan pos biasa dapat muncul di umpan pengikut Anda beberapa hari setelah Anda pertama kali menerbitkan (berkat algoritme Instagram), dan selalu ada di profil pribadi Anda.

Pertimbangan lain yang akan dibuat merek saat menentukan tarif yang akan mereka bayarkan kepada Anda untuk pos bersponsor, akan mencakup jumlah pemirsa Anda dan seberapa terlibat mereka.

Posting ini menjelaskan dampak ukuran dan keterlibatan dalam menentukan nilai Anda sebagai influencer.

2. Lalu Lintas Berbayar

Alih-alih membayar Anda untuk sebuah kiriman, sebuah merek dapat memilih untuk memberi penghargaan kepada Anda atas lalu lintas yang dikirimkan oleh pos tersebut.

Merek mungkin lebih memilih model kompensasi ini (terutama untuk kemitraan influencer baru) karena dianggap berisiko lebih rendah. Model “bayar untuk kinerja” ini menjamin bahwa merek hanya membayar untuk hasil.

Setelah Anda dapat memvalidasi pengaruh Anda dengan membuktikan bahwa pos Anda dapat mengarahkan lalu lintas yang nyata, merek tempat Anda bekerja mungkin lebih bersedia untuk menegosiasikan persyaratan kompensasi lainnya dengan Anda. Metode ini adalah cara yang bagus untuk memperkenalkan merek yang tertarik dan menjalin hubungan kerja dengan mereka.

3. Komisi

Kompensasi melalui komisi juga termasuk dalam model “bayaran untuk kinerja”, tetapi mengambil langkah lebih jauh. Model tingkat komisi bertujuan untuk memberi penghargaan pada penjualan terkonfirmasi yang berasal dari traffik atau lalu lintas yang Anda kirim ke merek. Untuk merek, ini adalah cara teraman (risiko terendah) untuk memberi Anda penghargaan, karena mereka hanya membayar ketika lalu lintas yang Anda rujuk menghasilkan penjualan yang sebenarnya.

Model kompensasi berbasis kinerja dapat menjadi tantangan untuk dilacak, tetapi bukan tidak mungkin. Pelacakan biasanya dilakukan melalui tautan khusus atau kode kupon yang diberikan kepada influencer, yang kemudian dapat mereka bagikan dengan pengikut mereka. Karena Instagram cukup dibatasi dengan bagaimana dan di mana Anda dapat menggunakan tautan, sangat populer untuk menggunakan kode kupon atau alamat tautan yang dipersingkat yang mudah diingat.

Source image: https://www.instagram.com/p/B3Aq1ZelBqb/

4. Produk Gratis

Produk gratis adalah metode lain yang digunakan merek untuk memberi kompensasi dan memberi insentif kepada pemberi pengaruh. Metode ini bisa sangat efektif untuk mendorong penjualan karena memberi Anda kesempatan untuk menguji dan memamerkan produk dengan cara yang menarik. Metode ini populer di kalangan influencer dengan kehadiran di platform yang sangat visual seperti YouTube atau Instagram. Seringkali, produk gratis akan digabungkan dengan metode kompensasi lain, seperti bayar per posting.

5. Hadiah Bersponsor (Give Away)

Merek dan influencer akan sering bekerja sama dalam kontes yang bertujuan untuk meningkatkan keterlibatan dan eksposur untuk merek dan influencer. Anda mungkin pernah melihatnya, dan bahkan mungkin berpartisipasi– “ikuti, bagikan postingan ini, dan tandai 3 teman untuk kesempatan Anda menang …”.

Source video: https://www.instagram.com/p/B0_UryKAtNE/

Meskipun model kompensasi ini bukanlah uang tunai atau produk gratis yang dapat Anda pertahankan, model ini memberikan nilai bagi Anda sebagai influencer. Hadiah bersponsor adalah cara yang bagus untuk memberi penghargaan dan melibatkan pengikut Anda, tanpa harus mengeluarkan uang atau sumber daya sendiri. Strategi ini efektif baik dalam membantu Anda berinteraksi dan memberi penghargaan pada komunitas Anda, serta membantu Anda mengembangkannya.

Bagaimana Cara Memulai

Menemukan dan membangun hubungan kerja dengan merek yang mencari dan bersedia membayar untuk pemasaran influencer bisa menjadi tantangan — terlebih lagi ketika Anda baru memulai. Sama seperti ada banyak cara untuk mendapatkan kompensasi, ada sejumlah cara agar hubungan brand-influencer dapat dibentuk.

1. Bangun Audiens & Dapatkan Pendekatan

Membangun audiens yang terlibat membutuhkan kerja keras dan waktu. Meskipun sangat penting untuk memiliki audiens untuk mendapatkan bayaran atas pengaruh Anda, Anda juga perlu bekerja untuk menemukan merek yang bersedia membayar Anda. Memfokuskan semua energi Anda pada umpan Anda dan berharap untuk diperhatikan oleh merek adalah pendekatan pasif yang berhasil untuk sangat sedikit.

Meskipun membangun dan mempertahankan kehadiran online Anda bisa sangat memakan waktu, penting untuk mengambil langkah-langkah yang akan membantu memfasilitasi hubungan merek.

2. Dekati Merek

Daripada menunggu merek memperhatikan Anda, Anda dapat mengambil langkah pertama dan menjangkau mereka.

Siapa yang harus Anda dekati?

Sebagai influencer yang baru saja membobol konten bersponsor, Anda harus mencari peluang untuk kolaborasi merek awal. Pikirkan bisnis lokal atau merek kecil tempat Anda sudah membeli produk, atau sudah mendukung pengikut Anda.

Merek yang lebih kecil ini kemungkinan besar memiliki anggaran pemasaran yang kecil, jadi Anda tidak boleh berharap untuk mencari nafkah dari beberapa kemitraan pertama Anda. Faktanya, ada kemungkinan besar mereka hanya dapat menawarkan pembayaran dalam bentuk produk gratis, jika ada. Anda harus melihat kolaborasi awal ini sebagai pengalaman untuk portofolio Anda yang akan membantu Anda memasuki pintu dengan merek yang lebih besar di masa depan.

Sangat penting untuk hanya bekerja dengan merek yang Anda yakini dan menghasilkan produk yang tidak hanya Anda gunakan, tetapi juga bermanfaat bagi audiens Anda. Jika Anda mempromosikan produk kepada audiens yang belum pernah Anda coba atau yang tidak sesuai dengan produk Anda. niche, Anda berisiko kehilangan kepercayaan audiens Anda yang akan memiliki dampak negatif yang jauh lebih besar daripada mengabaikan peluang awal untuk hari gajian.

Bersikaplah autentik, tulus, dan tekunilah merek yang Anda ajak berkolaborasi.

3. Bekerja Dengan Layanan Yang Menghubungkan Merek Dengan Influencer

Kabar baik! Ada cara untuk terhubung dan berkolaborasi dengan merek, tanpa harus repot sendiri. Ada banyak agensi dan layanan yang ada untuk memfasilitasi hubungan antara merek dan influencer. Beberapa biro iklan ini memiliki basis data pemberi pengaruh yang mereka tarik berdasarkan persyaratan merek, dan yang lainnya secara aktif merekrut pemberi pengaruh setelah mereka memahami kebutuhan merek. Hal ini membuat segalanya menjadi sangat sederhana bagi merek, tetapi dapat menjadi tantangan bagi influencer pemula untuk masuk ke radar agensi.

Selain agensi influencer, ada platform seperti Kickbooster yang memfasilitasi hubungan brand-influencer, tetapi memberikan kekuatan kepada influencer untuk memilih brand mana yang akan digunakan.

Alat pemasaran rujukan Kickbooster memungkinkan merek dengan mudah membuat program pemasaran influencer mereka sendiri. Merek yang menggunakan Kickbooster memberi penghargaan kepada influencer mereka menggunakan metode komisi. Saat sebuah merek menyiapkan program pemasaran influencer mereka dengan Kickbooster, mereka memilih tarif komisi yang ingin mereka tawarkan untuk penjualan yang dirujuk dan jangka waktu yang akan mereka hormati untuk rujukan (biasanya sekitar 90 hari). Ini adalah berita bagus untuk influencer, karena itu berarti Anda akan mendapatkan hadiah untuk penjualan meskipun audiens Anda tidak langsung melakukan pembelian.

Program pemasaran influencer merek terdaftar di Kickbooster’s Marketplace di mana Anda dapat melihat, sekilas, siapa perusahaan itu, berapa tingkat komisi yang mereka tawarkan, dan periode durasi cookie mereka (berapa lama mereka akan menghubungkan penjualan dengan Anda yang masuk setelah link unik anda diklik).

Yang harus Anda lakukan adalah memilih “tingkatkan kampanye ini” untuk mendapatkan tautan pelacakan unik atau kode kupon untuk dibagikan dengan pengikut Anda. Setelah Anda mendaftar untuk kampanye pertama Anda, Anda akan diberikan dasbor pribadi Anda sendiri untuk melacak kemajuan Anda, Anda akan melihat berapa kali tautan Anda diklik, berapa banyak penjualan yang Anda bantu hasilkan, dan berapa banyak yang dapat Anda ambil. pulang sebagai imbalan atas usaha Anda.

There is no application process, fee, or minimum follower requirement to use Kickbooster.

Dapatkan Imbalan atas Usaha Anda

Anda telah menyelesaikan bagian yang sulit. Anda telah menghabiskan waktu berjam-jam dan berusaha keras untuk membangun basis pengikut yang setia dan terlibat. Saatnya mendapatkan imbalan atas semua kerja keras Anda.

Anda tidak perlu menunggu merek datang kepada Anda. Anda dipersenjatai dengan pengetahuan tentang bagaimana Anda dapat dan harus diberi kompensasi, dan Anda tahu bagaimana dan di mana menemukan merek untuk bekerja sama.

Pergilah dan wujudkan banyak hal untuk diri Anda sendiri, Anda berhasil!

About the Author: Andi Setiawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!