Cara Menghemat Baterai HP Android agar awet dan tahan lama

Kacatechnology.com – Cara Menghemat Baterai HP Android Agar Awet dan Tahan LamaBaterai smartphone menjadi semakin boros dan cepat habis Baterai smartphone terkadang menjadi keluhan para pengguna smartphone karena semakin besar mobilitas dan penggunaan smartphone maka semakin besar pula daya yang dikonsumsi.

Namun, ada banyak cara yang bisa Anda coba untuk meningkatkan daya tahan dan umur baterai smartphone kita.

Cara ini bekerja untuk semua jenis smartphone termasuk Oppo, Xiaomi, Samsung, dan banyak merek smartphone lainnya.

Cara Menghemat Baterai HP Android agar awet dan tahan lama

Dan berikut ini cara menghemat baterai hp android dan hemat tahan lama dan awet yang bisa anda coba.

1. Jangan gunakan smartphone Anda saat terbang mengenakan biaya (cairan)

Cara Menghemat Baterai HP Android Asli Agar Lebih Tahan Lama dan Lama Tidak menggunakan smartphone saat charging Saya masih sering melihat kebiasaan ini, sulit untuk menahan godaan terutama di kalangan orang-orang yang dekat dengan saya. Tidur sambil main smartphone sob, hehe.

Kenyataannya adalah menggunakan smartphone saat bepergian.Pembayaran Hal ini dapat meningkatkan ketegangan pada baterai smartphone dan menyebabkan kinerjanya turun dengan cepat. Oleh karena itu, jangan gunakan smartphone saat dihidupkan Biaya Ya teman.

Baca Juga: 5 Fitur Yang Menguras Baterai Android

2. Gunakan fitur mode hemat daya

Yang kedua adalah mengaktifkan fitur mode hemat daya, biasanya smartphone sekarang sudah dilengkapi dengan fitur ini, untuk mengaktifkannya bisa scroll atau. Turun jika Anda suka Menu Bilah tindakan Di bagian atas smartphone.

Misal disini saya menggunakan HP Oppo yang dilengkapi dengan fitur mode hemat daya.

Cara Menghemat Baterai HP Android agar awet dan tahan lama
Mode hemat daya ponsel cerdas

Kelebihan dari mode hemat daya pada smartphone itu sendiri adalah menghemat baterai smartphone dan membuatnya bertahan lebih lama dari yang seharusnya. Dalam mode ini, semua aplikasi dihidupkan di latar belakang atau Latar belakang Itu berhenti secara otomatis.

3. Sesuaikan kecerahan layar smartphone

Cara ketiga untuk menghemat baterai HP Android agar awet dan tahan lama adalah dengan mengatur kecerahan layar smartphone, biasanya semakin terang layar maka semakin tinggi konsumsi daya yang dibutuhkan. Jadi tolong kurangi kecerahan layar smartphone agar baterai lebih awet.

4. Matikan GPS, Data Seluler, dan Bluetooth

Selanjutnya jika fitur-fitur yang saya sebutkan diatas tidak digunakan dan tidak diperlukan, akan lebih baik jika fitur tersebut dimatikan, karena membutuhkan konsumsi energi yang cukup dengan GPS aktif, data seluler dan Bluetooth.

5. Jangan bermain game untuk waktu yang lama

Bermain game dalam waktu lama, terutama game yang kita mainkan, adalah game yang sangat menuntut, yang secara otomatis menguras daya smartphone yang ada. Terlalu panas alias segar.

6. Tutup aplikasi yang tidak digunakan

Semakin banyak aplikasi yang dibuka, semakin banyak pula konsumsi daya yang dibutuhkan. Biasanya aplikasi yang berjalan di latar belakang menguras daya smartphone kita, sehingga sangat disarankan untuk menutup aplikasi yang tidak digunakan.

Selain itu, menutup aplikasi yang tidak digunakan juga membantu RAM ( Memori akses acak ) untuk memiliki lebih banyak ruang.

7. Gunakan fitur mode gelap atau mode gelap

Mode gelap Juga dikenal sebagai mode gelap, ini adalah fitur yang sangat mengganggu pengguna selain lebih nyaman untuk menonton dalam waktu lama. Mode gelap Ini juga membantu mengurangi konsumsi energi yang berlebihan.

Biasanya smartphone terbaru memiliki fitur-fitur praktis ini.

Cara Menghemat Baterai HP Android agar awet dan tahan lama
Fitur mode gelap

Di atas adalah contoh fitur dark mode yang juga saya aktifkan.

Baca Juga : Cara Terbaru Mengaktifkan Fitur Dark Mode Instagram di Android 9

8. Aktifkan mode pesawat

Selanjutnya cara menghemat baterai HP Android agar lebih tahan lama adalah dengan mengaktifkan mode pesawat jika tidak lagi menggunakan smartphone, misalnya saat ingin tidur, selain bisa meredam radiasi, juga bisa mengaktifkan mode pesawat. Menghemat konsumsi daya ponsel cerdas.

9. Aktifkan mode Tidur Layar ponsel cerdas

Cara terakhir agar baterai HP Android awet dan tahan lama adalah dengan mengaktifkan fiturnya. Mode tidur Pada layar smartphone (layar mati secara otomatis), konsumsi daya smartphone secara otomatis berkurang dalam mode aktif, yang akan mati jika dihidupkan terus menerus.

Nah sob, itu saja tentang cara menghemat baterai HP Android dalam waktu lama, semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Recommended For You

About the Author: Andi Setiawan

EnglishIndonesianJapaneseRussian
error: Content is protected !!