Cara menginstal dan menambahkan font baru ke Adobe Photoshop

Cara menginstal dan menambahkan font baru untuk Adobe Photoshop baik versi cs2,s3,cs4,cs5,cs6 dan cc.  Anda dapat mengunduh font keren untuk Photoshop di situs DaFont atau Google Font dan menginstal font dengan mudah di Photoshop.

Kacatechnology.com – Cara menginstal dan menambahkan font untuk Adobe Photoshop, baik itu versi cs3, cs4, cs5, cs6 atau cc. Photoshop, salah satu aplikasi pengeditan foto terbaik, dikembangkan oleh Adobe Systems dan berfokus pada pengeditan foto atau gambar dan menawarkan berbagai efek keren termasuk Mengunduh font keren ke Photoshop CS6.

Adobe Photoshop yang lebih dikenal bisa dibilang salah satu aplikasi edit gambar terbaik yang ada saat ini dan menjadi nomor satu diantara editor karena kita bisa membuat berbagai macam gambar seperti vector, wpap, smudge, dll dengan menggunakan photoshop. Melukis, dan masih banyak lagi manfaat yang bisa digunakan dari Photoshop ini.

Seperti yang kalian ketahui Adobe Photoshop sendiri telah merilis beberapa versi seperti CS3 dan lainnya jadi disini saya menggunakan Adobe Photoshop CC yang menurut saya akan banyak membantu saya saat mengedit foto didalamnya.

Langsung saja ke inti pembahasannya, untuk menginstal font atau typeface baru di photoshop, hal pertama yang harus kalian lakukan adalah menginstal font atau typeface tersebut di aplikasi photoshop yang sudah ada.

Baca juga: Cara Memasukkan Gambar Desain ke Maket Photoshop

Situs penyedia jenis font untuk Photoshop

Di mana kita dapat menemukan font atau jenis huruf yang diperlukan? Pertama-tama sobat bisa mendownload font atau font untuk photoshop melalui sebuah website sobat, disini saya merekomendasikan 2 tempat download font photoshop.

  1. Google Font, Ini adalah perpustakaan untuk semua jenis font, ada lebih dari 160 jenis font selain itu Anda dapat mengunduhnya secara gratis di situs web Google Font ini.
  2. Dafon, Yang kedua adalah nama DaFont, dan bisa anda gunakan sebagai referensi untuk mendownload berbagai jenis font yang anda inginkan, begitu juga dengan Google Font, DaFont juga menyediakan berbagai jenis font yang bisa anda download secara gratis.
Setelah memastikan Anda telah mengunduh font yang Anda inginkan, mari kita lanjutkan ke langkah berikutnya

Berikut cara menginstal atau menambahkan font baru ke Photoshop.

1. Kelompokkan jenis font dalam 1 folder

Nah dalam hal ini bagus, tapi saya pribadi lebih suka mengelompokkannya ke dalam 1 folder atau lokasi sehingga ketika kita perlu mencari file font yang baru didownload, kita tidak perlu mencarinya lagi.

2. Ekstrak lalu instal

Setelah mengelompokkan font yang diunduh, langkah saya selanjutnya adalah mengekstrak dan menginstal font yang baru diunduh.

Cara menginstal dan menambahkan font baru untuk Adobe Photoshop baik versi cs2,s3,cs4,cs5,cs6 dan cc.  Anda dapat mengunduh font keren untuk Photoshop di situs DaFont atau di Google Font.
Untuk menginstalnya sobat tidak memakan banyak waktu, cukup Klik dua kali Kemudian klik Install sampai sobat berhasil menginstal font yang diinginkan.
Cara menginstal dan menambahkan font baru untuk Adobe Photoshop baik versi cs2,s3,cs4,cs5,cs6 dan cc.  Anda dapat mengunduh font keren untuk Photoshop di situs DaFont atau di Google Font.

3. Terapkan di Photoshop

Setelah proses instalasi berhasil, langkah terakhir langsung ke aplikasi aplikasi, Anda dapat langsung memilih font yang baru diunduh dan menerapkannya langsung ke aplikasi Photoshop yang Anda miliki.

Untuk melamar langsung ke aplikasi anda, anda hanya perlu merubah jenis font seperti biasa, jika kurang jelas silahkan lihat gambar berikut.

Cara menginstal dan menambahkan font baru untuk Adobe Photoshop baik versi cs2,s3,cs4,cs5,cs6 dan cc.  Anda dapat mengunduh font keren untuk Photoshop di situs DaFont atau di Google Font.

Sejauh ini teman saya telah berhasil Tambahkan atau instal font ke Photoshop. Cara ini work untuk semua versi photoshop sob, hanya ada sedikit perbedaan tampilan, tapi secara umum langkah-langkahnya sama.

Nah sobat, sejauh ini sobat sudah berhasil Memuat font ke Photoshop Mengunduh font jenis baru ke Photoshop tentu memiliki keuntungan bagi pengguna, di mana kita dapat mengekspresikan desain kita dengan font baru.

Recommended For You

About the Author: Andi Setiawan

EnglishIndonesianJapaneseRussian
error: Content is protected !!