Cara mengubah volume nada dering WhatsApp di Android dan iPhone

Nada dering yang diterapkan di WhatsApp sama dengan nada dering panggilan telepon yang Anda gunakan. Namun ada banyak cara untuk mengubah nada dering WhatsApp sederhana yang bisa Anda coba untuk membuat nada dering WhatsApp Anda terdengar lebih menarik.

Pengguna WhatsApp yang menggunakan Android dan iOS dapat dengan mudah mengubah nada dering WhatsApp. Beberapa cara yang kamu ikuti tidak ribet, jadi kamu bisa mengganti ringtone WA kapanpun kamu mau.

Cara mengubah nada dering WhatsApp di ponsel Android dan iPhone

Pengguna Android dapat mengganti nada dering WhatsApp dengan lagu favorit mereka dalam format ekstensi MP3. Sementara itu, pengguna iPhone dapat mengatur nada dering unik untuk setiap kontak, sehingga setiap kontak WA akan menerima nada dering yang berbeda.

Jika Anda menggunakan WhatsApp di perangkat Android Anda dan ingin mengubah nada dering WhatsApp Anda dengan lagu favorit Anda, ikuti cara pertama di bawah ini. Namun jika Anda menggunakan iPhone, lewati cara pertama ini dan ikuti cara kedua.

1. Ganti nada dering WA di Android

Ubah nada dering WA di Android

Metode pertama sangat mudah diterapkan pada perangkat Android karena fleksibilitas ponsel Android. Sehingga memudahkan pengguna untuk menerapkan berbagai pengaturan, termasuk mengubah nada dering di WA.

Berikut cara mengubah nada dering WhatsApp di ponsel Android Anda:

  1. Jalankan aplikasi WhatsApp di ponsel Android Anda.
  2. Ketuk ikon 3 titik di kanan atas WhatsApp untuk membuka menu WhatsApp.
  3. Kemudian pilih pada menu Setting.
  4. Selanjutnya pilih menu Notifications lalu tap Notification sound.
  5. Anda sekarang dapat memilih nada dering untuk WhatsApp dari banyak opsi.
  6. Atau Anda dapat menggunakan lagu Anda sendiri sebagai nada dering, klik Pilih File.
  7. Jika Anda memilih nada dering WhatsApp, ketuk OK di bawah.

Anda dapat mengubah nada dering pesan, grup, dan panggilan dengan nada dering berbeda. Gulir ke bawah hingga Anda menemukan bagian grup dan panggil mereka.

Bagaimana mengubah nada dering

Cara mengganti ringtone ini berlaku untuk WhatsApp biasa, WhatsApp Business dan WhatsApp MOD. Jadi, Anda dapat mengikuti metode ini untuk mengubah iklan WhatsApp yang Anda gunakan.

Setelah Anda mengatur nada dering yang cocok untuk Anda. Jadi sekarang setiap notifikasi WhatsApp yang masuk akan ditandai dengan memutar lagu atau ringtone favorit Anda.

Tetapi jika Anda merasa tidak bisa mendapatkan nada dering yang sesuai, Anda dapat mengonversi lagu Tiktok yang dijelaskan di EzTekno ke nada dering WhatsApp.

2. Ubah nada dering WA di iPhone

Mengubah nada dering WA di iPhone

Jika Anda pengguna iPhone, Anda juga dapat menerapkan pengaturan nada dering khusus untuk WhatsApp. Caranya tidak jauh berbeda dengan Android, namun ada beberapa bagian yang harus Anda perhatikan.

Berikut cara mengatur nada dering WhatsApp kustom di iPhone:

  1. Buka kontak di perangkat iPhone Anda.
  2. Temukan kontak yang ingin Anda ubah volume nada dering WhatsApp.
  3. Selanjutnya, ketuk tombol edit di kanan atas.
  4. Anda dapat mengubah nama kontak dan mengubah detail lainnya sesuka Anda.
  5. Ketuk Pilih Nada Dering untuk mengganti nada dering default dengan yang Anda inginkan.
  6. Nada dering ini berlaku untuk panggilan telepon biasa dan panggilan WhatsApp.
  7. Langkah terakhir, restart perangkat iPhone Anda.

Anda dapat mengulangi metode di atas untuk setiap kontak yang ingin Anda identifikasi nada deringnya. Jadi, jika ada panggilan WhatsApp dari alamat yang berbeda, ringtone yang dimainkan juga akan berbeda.

Bisakah pengguna iPhone mengganti nada dering WhatsApp dengan lagu favorit? Anda bisa, tetapi ada cara untuk membuat nada dering WhatsApp lebih panjang.

Pengguna iPhone harus mengonversi lagu berformat MP3 ke ekstensi M4R di komputer, lalu nada dering yang sudah jadi harus disinkronkan ke iPhone melalui iTunes yang terpasang di komputer atau laptop.

Demikian cara mengubah ringtone whatsapp di hp android dan iphone serta mengatur ringtone WA agar berbeda dari yang lain.

Namun jika notifikasi WA tidak muncul setelah mengikuti petunjuk di atas, mungkin ada beberapa pengaturan yang salah.

Pada artikel ini Anda akan menemukan solusi tentang cara menangani notifikasi WhatsApp yang tidak diinginkan sehingga Anda dapat menggunakan nada dering WA dengan bebas.

Ini bisa berguna!

Recommended For You

About the Author: Andi Setiawan

EnglishIndonesianJapaneseRussian
error: Content is protected !!