Cara Menjadikan Laptop Sebagai WiFi Untuk HP

Cara Menjadikan Laptop Sebagai WiFi Untuk HP – Laptop atau komputer yang biasa gunakan dan sudah terhubung dengan internet bisa kita jadikan wifi hotspot untuk handpone.Itupun yang biasa saya lakukan di tempat kerja saya dengan menggunakan internet fasilitas kantor dan dijadikan wifi hotspot anda saya tidak perlu lagi beli paket internet karena gratis dan sudah ikut kantor.

Cara paling mudah untuk melakukannya dengan bantuan beberapa software yang bisa kita gunakan gratis.Kita tidak hanya berbagi akses internet tapi juga untuk transfer file PC atau laptop anda ke HP dan sebaliknya tanpa perlu kabel USB lagi.

Pada tutorial ini saya menggunakan windows 7 namun bisa saja windows 8 dan lainnya yang bisa anda cari wifi adapter dan sudah terinstall drivernya.

1. Aplikasi Virtual Router 

  • Download dahulu aplikasi Virtual Router yang ingin kita gunakan sebagai adapter untuk pemasangan hotspot wifi pada pc atau laptop anda.
  • Hubungkan laptop ke internet mengunakan kabel atau modem yang anda miliki sebagai sumber jaringan internet yang akan kita pasang pada virtual router
  • Install virtual router yang telah kita download dan klik langkah “next” sampai selesai.
  • Jalankan aplikasinya dan akan tampil SSID yang bisa anda ganti nama sesuai selera dan password juga terserah untuk dimasukkan kedalam HP anda.
  •  Pastikan shared connection anda ganti dengan local connection untuk pemasangannya.
  • Setelah itu pemasangan laptop menjadi hotspot selesai anda hanya perlu mencari nama yang telah anda pasang disini saya memakai nama “murinda” dan memasang wifi pada handpone anda dan mengisi dengan pasword yang sudah anda masukan tadi.

Pemasangan telah selesai dan anda siap untuk surfing di internet dengan gratis menggunakan fasilitas yang ada tanpa perlu beli kuota.Semoga artikel ini bermanfaat dan bantu share jika membantu.

Recommended For You

About the Author: Andi Setiawan

4 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

EnglishIndonesianJapaneseRussian
error: Content is protected !!