Cara menonaktifkan verifikasi dua langkah Instagram

Verifikasi dua langkah adalah fitur yang dapat menambah keamanan akun Instagram Anda. Namun, beberapa pengguna IG merasa bahwa verifikasi dua langkah menjadi masalah, sehingga mereka ingin menonaktifkan fitur ini di akun Instagram mereka.

Pasalnya, ketika verifikasi dua langkah ini berhasil, setiap kali Anda masuk ke akun Instagram Anda, Anda harus memasukkan kode verifikasi atau verifikasi.

Jarang sekali pengguna Instagram yang terganggu dengan hal ini. Selain itu, kode konfirmasi biasanya membutuhkan waktu hingga 5 menit untuk memasukkan SMS.

Dalam beberapa kasus, masalah ini mencegah Anda mengakses akun Instagram Anda sama sekali. Misalnya saat sinyal hilang atau nomor tidak aktif.

Otentikasi dua faktor di Instagram sendiri memiliki beberapa metode yang berbeda. Yaitu, memverifikasi dari nomor ponsel dan melalui aplikasi Google Authenticator.

Cara menonaktifkan verifikasi dua langkah Instagram

Cara menonaktifkan verifikasi dua langkah IG
Cara menonaktifkan verifikasi dua langkah IG

Sebelum Anda menonaktifkan verifikasi dua langkah Instagram, satu-satunya hal yang perlu Anda perhatikan adalah aplikasi Instagram, koneksi internet, dan informasi login akun IG.

  1. Pertama, buka aplikasi Instagram.
  2. Kemudian buka halaman profil Instagram Anda.
  3. Kemudian ketuk tiga baris untuk membuka menu, pilih Persiapan.
  4. Gulir ke bawah dan masuk ke menu Keamanan.
  5. Ketuk menu Verifikasi dua langkah.
  6. Pilih opsi SMS dan ketuk ikonnya. berubah menjadi untuk menonaktifkan.
  7. Mengetuk Cacat Untuk memastikan Anda ingin menonaktifkan verifikasi dua langkah.

Jika Anda menonaktifkan verifikasi dua langkah Instagram, Anda tidak memerlukan OTP atau kode verifikasi untuk masuk ke akun Instagram Anda.

Bukankah itu sangat mudah? Jika Anda ingin mengaktifkan lagi verifikasi dua langkah Instagram, Anda harus mengikuti instruksi yang sama dengan mengetuk menu SMS untuk mengaktifkannya.

Kemudian masukkan kode verifikasi yang dikirimkan melalui SMS. Kemudian masukkan kode di kolom yang diberikan di sana.

semoga beruntung!

Recommended For You

About the Author: Andi Setiawan

EnglishIndonesianJapaneseRussian
error: Content is protected !!