Cara Merekam Layar iPhone (+5 Aplikasi Perekaman Layar Terbaik)

IPhone tidak ingin lebih unggul dari produk smartphone lain yang memungkinkan pengguna untuk menyalin layar. Saat ini, ada banyak cara untuk menyalin fitur bawaan, mulai dari menggunakan fitur bawaan tanpa aplikasi atau dari aplikasi perekam layar pihak ketiga.

Namun, saat ini sebagian besar pengguna iPhone lebih memilih menggunakan aplikasi pihak ketiga karena memiliki fitur yang lebih lengkap.

Secara umum, Anda hanya ingin merekam tindakan yang dilakukan di layar iPhone. Namun terkadang hasil videonya diupload ke publik, perlu sedikit editing.

Cara merekam layar iPhone

iPhone sudah menawarkan fitur perekaman layar pada perangkat. Anda hanya perlu mengaksesnya dan kemudian Anda dapat mulai merekam aktivitas di layar iPhone.

Cara merekam layar iPhone tanpa aplikasi

  1. Buka bagian Pengaturan dan pilih Pusat Kontrol.
  2. Kemudian sesuaikan kontrol dan aktifkan opsi perekam layar. Cara merekam layar iPhone
  3. Jangkau pusat kendali dengan menggesek layar ke bawah.
  4. Untuk mulai memasangkan dan mencocokkan mikrofon, tekan dan tahan tombol lingkaran.
  5. Ketuk tombol rekam untuk mulai merekam, lalu tunggu tiga detik.
  6. Sentuh bagian atas layar yang berwarna merah untuk berhenti merekam.Cara merekam iPhone
  7. Sekarang video dari layar iPhone disimpan di galeri.

Fitur perekaman layar iPhone default tersedia di iOS 11 dan di atasnya. Jadi, jika Anda menggunakan versi iOS di bawah ini, Anda mungkin perlu menggunakan bantuan aplikasi pihak ketiga untuk merekam layar.

aplikasi perekam layar iPhone

Rekaman TechSmith

Ada beberapa aplikasi hebat yang dapat digunakan untuk merekam layar di iPhone. Seperti TechSmith, ini memungkinkan Anda untuk merekam layar termasuk suara keluaran. Ini memberi pengguna kenyamanan perekaman layar termasuk perekaman suara.

Hasil videonya lebih bagus, tidak monoton. Widget yang akan digunakan juga sangat sederhana. Saat Anda menginstal aplikasi, ada opsi untuk mulai merekam, maka aplikasi ini akan melakukan perekaman.

Pembayaran akan berlaku saat Anda menggunakan aplikasi setelah masa uji coba 14 hari. Aplikasi ini dapat diunduh di iPad Mini 2 dan iPod dengan 5s ke atas pada tipe iPhone yang berbeda.

Perekam Layar AirShou

Aplikasi Airshow telah lama diyakini sebagai aplikasi perekaman layar paling memuaskan di iPhone. Ada banyak kemudahan yang bisa Anda temukan termasuk kemudahan penggunaan.

Fitur-fitur yang bekerja pada aplikasi ini dapat dilakukan secara gratis dan sangat mudah dipahami. Ideal untuk gamer yang ingin memutar dan mengunggah video ke berbagai media tanpa komplikasi.

Anda hanya perlu masuk ke aplikasi lalu masuk ke pengaturan untuk memilih aplikasi perekaman yang ingin Anda gunakan. Setelah menginstalnya, Anda hanya perlu pergi ke aplikasi yang ingin Anda salin. Gulir ke bawah dari atas layar untuk mulai merekam.

Aplikasi ini mungkin terlihat rumit, tetapi membuat game berjalan dengan lancar.

Aliran layar

Cara merekam layar iPhone selanjutnya adalah dengan menggunakan screen streaming. Dengan ScreenFlow, Anda dapat merekam layar secara bersamaan dengan audio. Cukup aktifkan tombol rekam saat menjalankan aplikasi.

Langkah pertama adalah menginstal aplikasi Screenflow terlebih dahulu. Kemudian masuk ke menu pengaturan untuk memilih aplikasi perekaman. Anda harus menggulir layar untuk menekan tombol mulai untuk mulai merekam. Aplikasi ini menyediakan fitur untuk mengedit video setelah Anda selesai merekam.

Bahkan, setiap video yang direkam dan diedit dapat dibagikan langsung di berbagai platform media sosial. Contohnya termasuk YouTube, Vimeo, Facebook, Dropbox, Wistia dan Google Drive. Aplikasi ini didukung oleh perangkat ini. Aplikasi ini disediakan secara gratis dan dapat digunakan di perangkat seperti Apple atau iOS.

perekam DU

DU Recorder berpengalaman dalam memberikan layanan perekaman layar pada perangkat berbasis iOS. Ada beberapa cara mudah untuk mulai merekam layar Anda saat menggunakannya. Aplikasi ini diberikan secara gratis kepada pengguna produk Apple.

Meskipun aplikasi ini memudahkan untuk merekam layar iPhone, jika ingin mendapatkan fitur yang lebih baik, Anda dapat menggunakan versi premium yang lebih lengkap dan dapat menghilangkan watermark. Ini memiliki fitur seperti pengeditan video yang memudahkan pengguna.

Ini mencakup beberapa cara, seperti memotong fitur, menambahkan bagian video untuk memasukkan lagu favorit yang ingin Anda tambahkan. Untuk memulai, buka aplikasi DU Recorder di iPhone Anda. Setelah masuk, atur pengaturan yang diinginkan di Pusat Kontrol. Kemudian sesuaikan kontrol lalu sentuh tombol pada tangkapan layar.

Mungkin ada cara berbeda untuk menggulir layar untuk versi iPhone yang berbeda. Itu bisa di bagian atas atau bawah layar. Tekan rekam di layar dan tunggu selama tiga detik hingga aplikasi akhirnya mulai merekam.

Menangkap!

Aplikasi ini dapat diunduh secara gratis untuk pengguna perangkat iOS yang berbeda. Yang kurang adalah rekaman yang hanya bisa dilakukan dalam tiga menit. Anda harus menggunakan atau membeli versi lengkap untuk waktu perekaman yang lebih lama.

Aplikasi ini memberikan manfaat lain seperti akses fitur lain untuk mempercantik tampilan video, mengatur kecepatan, memberikan berbagai efek menarik. Caranya sama dengan aplikasi lain, Anda perlu mengatur kontrol yang akan digunakan lalu scroll. Setelah itu Anda harus menunggu 3 detik setelah menekan tombol mulai merekam.

Banyak orang membutuhkan aplikasi perekam layar untuk berbagai kebutuhan media. Cara merekam layar iPhone dapat dengan mudah dilakukan oleh siapa saja dengan menggunakan fitur bawaan tanpa aplikasi apapun atau dengan menggunakan aplikasi tambahan.

Recommended For You

About the Author: Andi Setiawan

EnglishIndonesianJapaneseRussian
error: Content is protected !!