Cara Mudah Buat Foto WhatsApp Tidak Tersimpan Otomatis di Galeri

Cara Mudah Buat Foto WhatsApp Tidak Tersimpan Otomatis di Galeri

WhatsApp merupakan aplikasi chatting dengan pengguna terpopuler saat ini. Antar muka yang simpel dan sifatnya yang mudah digunakan berhasil menarik milyaran pengguna. Hampir semua orang di seluruh dunia memakai whatsapp sebagai sarana untuk berkomunikasi tidak langsung dengan orang lain, saling berkirim pesan, menelepon, bahkan saling mengirim gambar.

Di balik berbagai manfaatnya, tanpa kita sadari terkadang galeri ponsel kita menjadi penuh karena foto juga video dari WhatsApp, dan membuat handphone kita menjadi kurang optimal ketika digunakan.

Inilah Cara Mudah Buat Foto WhatsApp Tidak Tersimpan Otomatis di Galeri

Cara Supaya Foto Dari Whatsapp Tidak Masuk Galeri 52899

Cara membuat galeri dan memori Anda tidak penuh dengan foto dari WhatsApp, Kami punya cara agar foto dan video WhatsApp tidak tersimpan di galeri. Trik sederhana ini dapat membuat memori HP Anda jauh lebih ringan.

Agar gambar WhatsApp tidak tersimpan otomatis, ada beberapa langkah pengaturan khusus yang harus Anda ikuti. Urutan langkahnya pun sederhana, dan bisa dilakukan dalam beberapa saat saja.

Langkah-langkah yang akan Anda lakukan cukup mudah dan tidak memerlukan bantuan aplikasi lain, maupun harus melakukan root ponsel Android milik Anda terlebih dahulu.

Pengaturan Agar Foto Whatsapp Tidak Tersimpan Otomatis di Galeri

Cara Agar Foto Dan Video Whatsapp Tidak Tersimpan Di Galeri 8a5ce

Sebagai salah satu aplikasi chatting dengan pengguna terbanyak di dunia, WhatsApp selalu mencoba untuk mempermudah orang-orang yang menggunakannya termasuk dengan fitur simpan gambar otomatis ini.

Bila diaktifkan, Anda tidak perlu susah untuk scroll riwayat percakapan Anda untuk mencari gambar penting yang ingin dilihat, tetapi pengaturan umum ini memang tidak selalu cocok untuk semua orang.

Untungnya pilihan ini bisa Anda matikan hanya dengan beberapa langkah sederhana, seperti yang akan kami jelaskan secara terperinci di bagian selnjutnya.

Cara supaya foto WhatsApp tidak masuk galeri dilakukan dengan mengubah beberapa pengaturan internal di aplikasi WhatsApp yang kamu gunakan.

Cara ini bisa digunakan di berbagai versi WhatsApp yang terinstal di handphone android anda sekarang, dan langkah-langkah yang harus dilakukan pun sama persis.

Berikut ini beberapa langkah yang harus Anda lakukan agar gambar WhatsApp tidak tersimpan otomatis di galeri.

  • Langkah 1 – Pada halaman muka WhatsApp,Anda hanya perlu tap ikon tiga titik yang berada di pojok kanan atas layar. Selanjutnya, Anda bisa memilih menu Setelan untuk menuju pengaturan utama.
Cara Agar Foto WhatsApp Tidak Tersimpan Otomatis Di Galeri 1 E65b5
  • Langkah 2 – Di laman setelan WhatsApp, Anda anjutkan memilih menu Penggunaan Data dan Penyimpanan . Setalah itu, perhatikan menu Unduh Otomatis Media untuk langkah selanjutnya.
Cara Agar Foto WhatsApp Tidak Tersimpan Otomatis Di Galeri 2 6927d

Ada 3 menu untuk mengatur penyimpanan foto ketika Anda menggunakan paket data, Wi-Fi dan Roaming. kami mulai dengan mengatur penyimpanan saat menggunakan paket data.

  • Langkah 3 – Pilih menu Saat Menggunakan Data Seluler. Di sini terlihat empat jenis file yang biasanya tersimpan secara otomatis. Pastikan untuk tidak mencentang semuanya.
Cara Agar Foto WhatsApp Tidak Tersimpan Otomatis Di Galeri 3 91897

Dengan tidak mencentang semuanya, Anda telah mengubah setelan penyimpanan otomatis di WhatsApp Anda. Foto dan video tidak akan lagi tersimpan otomatis ketika Anda menggunakan data seluler.

  • Langkah 4 – Lakukan hal yang sama untuk setelan saat tersambung ke Wi-Fi dan juga saat Roaming. Pastikan untuk tidak menceklis jenis file apapun.
Cara Agar Foto WhatsApp Tidak Tersimpan Otomatis Di Galeri 4 B7c23

Dengan begini handphone Anda tidak akan lagi menyimpan foto, video, dan dokumen lainnya secara otomatis di situasi apapun.

Rangkaian langkah sederhana ini bisa membantu Anda untuk lebih menghemat memori, dan otomatis membuat kerja handphone Anda menjadi lebih ringan.

Jangan lupa buat cobain juga fitur dark mode yang ada di WhatsApp saat ini, guys. Walaupun masih dalam tahap pengembangan, fitur ini bakal bantu banget buat Anda yang kurang suka dengan warna mencolok.

Kesimpulan

Demikian tips Cara Agar Foto WhatsApp Tidak Tersimpan Otomatis di Galeri. Gimana? cukup mudah untuk dilakukan bukan?

Dengan mengaplikasikan tips yang telah kami jelaskan sebelumnya, handphone Anda akan bisa bekerja dengan lebih cepat dan lebih baik lagi, guys.

Semoga tips dari Jaka ini berguna untuk Anda ya, guys! Silakan share dan komen artikel ini untuk terus mendapatkan informasi, tips & trik, dan berita seputar terknologi lainnya dari kami, guys.

About the Author: Andi Setiawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!