Cara Mudah Menghapus Pesan WhatsApp Terlanjur Dikirim dan Sudah Lama

Cara Hapus Pesan WhatsApp yang Terlanjur Terkirim

Pengguna aplikasi chatting WhatsApp pasti sudah tidak asing lagi dengan fitur menghapus pesan. Fitur unsend untuk menghapus pesan yang salah kirim ini bisa ditujukan untuk dua pihak. Untuk kamu sebagai pengirim, dan untuk penerima. 

Namun kemampuan fitur ini hanya berlaku untuk pesan yang baru terkirim saja. Anda mempunyai batas waktu untuk menghapus pesan agar tak terlihat oleh penerima, paling lama hingga 7 menit.

Ketika telah melewati batas waktu tersebut, Anda tidak bisa menghapus pesan lagi. Bisa, namun hanya menghilangkan untuk pengirim saja, sedangkan penerima tetap bisa melihat pesan Anda.

Nah, namun ada beberapa orang yang ternyata ingin menghapus pesannya ke penerima tetapi sudah melewati batas waktu. Apakah ada caranya?

Kali ini Dunia Teknologi mencoba merangkum langkah-langkah untuk menghapus pesan di WhatsApp yang sudah lama dirangkum dari Metro, begini caranya.

Cara Mudah Menghapus Pesan WhatsApp Terlanjur Dikirim

Perlu diketahui, cara ini hanya berlaku untuk penggunaan WhatsApp di smartphone saja, ya. Tidak bisa digunakan untuk WhatsApp Web.

Sederhana dan mudah, Anda tidak perlu panik jika Anda telah menjawab pesan WhatsApp pada teman atau bos Anda. Kita kadang-kadang menemukan penyesalan saat kita menanggapi pesan percakapan dengan sahabat-sahabat, atau bahkan naksir kita yang berisi istilah-kata tidak pantas yg ditujukan kepada bos atau pesan “berisiko”. Lantaran itu Anda ingin segera menghapusnya.

Menggunakan WhatsApp, Anda bisa menghapus pesan atau menghapus pesan terkirim. Dengan demikian, Anda bisa meminimalkan insiden berulang. Jangan menggunakan pelaksanaan atau sejenisnya sudah cukup menggunakan beberapa langkah mudah misalnya di bawah ini.

– Pesan telah dikirim> Anda akan menyesal kemudian> Apakah Anda ingin segera menghapus pesan?

– Tenang, Anda selalu bisa menghapusnya. Cukup ketuk pesan yang ingin Anda hapus .

– Klik ikon tempat sampah di atas> Setelah itu, pilih “HAPUS UNTUK SEMUA”.

– Pesan Anda telah dihapus secara resmi> Aman!

Tidak mudah buat menghapus pesan yg sudah dikirim di WhatsApp, yang tentunya bisa menyelamatkan Anda berdasarkan beberapa kasus yang membuat situasinya semakin jelek, & tentu saja Anda tidak perlu mengulanginya.

Cara Mudah Menghapus Pesan WhatsApp Yang Sudah Lama

Matikan Koneksi Internet Terlebih Dahulu

Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah mematikan koneksi internet di smartphone, baik itu jaringan paket data atau Wi-Fi. Matikan juga WhatsApp dengan menutup jendela aplikasinya.

Beralih ke menu Setting pada smartphone dan ubah tanggal menjadi sebelum hari pengiriman pesan (yang ingin dihapus). Misalnya saja, ubah menjadi tanggal kemarin. Kemudian buka kembali aplikasi WhatsApp dan cari pesan yang ingin kamu hapus.

Cukup lakukan penghapusan pesan seperti biasa, yaitu dengan menyentuh dan menahan pesan yang ingin dihapus, lalu pilih ikon tong sampah.

Nah, di sini WhatsApp akan kembali menampilkan opsi Delete For Everyone yang tadinya sudah menghilang apabila pesan sudah lewat dari 7 menit.

Kalau sudah, kembalikan Setting tanggal smartphone ke waktu yang sebenarnya. Juga nyalakan kembali koneksi internet Anda.

Pesan Lama di WhatsApp Sudah Terhapus

Saat smartphone sudah kembali ke tanggal yang sebenarnya dan sudah tersambung ke internet, pesan WhatsApp yang dihapus dengan langkah ini akan terhapus.

Pada pesan yang sudah dihapus, WhatsApp akan menampilkan tulisan You Deleted This Message. Hal ini membuat lawan bicara yang kamu kirimi pesan baik personal chat atau grup, akan tetap mengetahui bahwa kamu telah menghapus pesan tersebut.

Ya, walaupun penerapan langkah hapus pesan ini hanya bisa dilakukan di smartphone saja, namun pesan akan tetap terhapus saat pengguna membuka chatting lewat WhatsApp Web. Perlu diketahui juga, langkah hapus pesan ini hanya berlaku untuk pesan yang dikirim hingga dua hari lalu saja, dari tanggal saat ini. Lebih dari itu, sudah tidak bisa.

About the Author: Andi Setiawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!